aplikasi hewan Peliharaan
aplikasi hewan Peliharaan

Mengenal Aplikasi Hewan Peliharaan yang Dibutuhkan

Bagi orang zaman sekarang, aplikasi hewan peliharaan sangat dibutuhkan. Terlebih jika sedang berencana atau baru mau memulai memelihara. Pastinya hanya hal yang perlu dipersiapkan maupun dipelajari owner.

Umumnya kemampuan menjaga pet memang akan muncul dengan sendirinya. Tapi lebih baik memiliki tutorial tersendiri. Terutama membantu menyiapkan bagaimana cara merawat, memberi makan sampai mengobati penyakit.

Pilihan Aplikasi Hewan Peliharaan Wajib Download

Beberapa rekomendasi platform yang akan disarankan tentunya hanya ditujukan pada pet jenis umum. Misalnya kucing, anjing, kelinci atau burung. Jadi, kalau hewan lain mungkin berbeda perawatannya.

1. Puppr

Rekomendasi platform pemilik hewan pertama yaitu berupa Puppr. Aplikasi ini dikhususkan untuk Anda yang berencana melatih pet tercinta. Banyak trik melatih anjing seperti bersalaman, duduk sampai diam.

Selain itu jika ingin mencoba trik lebih sulit, tentunya sudah disediakan tutorialnya. Terjamin bisa dijalankan karena arahannya diberi langsung oleh Sara Carson. Dia pernah menjadi finalis ajang America’s Got Talent.

Artikel Menarik  Deretan Aplikasi Anak Bangsa yang Jarang Diketahui Publik

2. APCC

APCC menjadi platform yang akan mengajarkan kita tentang hal tersembunyi. Misalnya tentang alergi pada peliharaan. Pasti ada suatu barang, tanaman dan sebagainya yang mungkin saja berbahaya.

Aplikasi pet terbaik ini bisa mencari informasi apa saja makanan yang dapat dikonsumsi. APCC juga menyediakan informasi mengenai makanan, obat barang kurang baik bagi pet. Patut diwaspadai supaya tidak keracunan.

3. PETO

PETO bisa dibilang aplikasi yang paling lengkap disini. Mungkin yang paling utama terdapat informasi dari tutorial atau artikel. Tapi selain itu bisa menjadi jembatan bagi para penggemar hewan.

Jadi, kita dapat saling berbagi trik perawatan maupun pelatihan. Sering juga dipakai untuk mencari informasi mengenai adopsi. Kalau ingin mencari info mengenai grooming terdekat juga cukup mudah.

4. Dog Care Encyclopedia

Sesuai dengan namanya, Dog Care Encyclopedia memang dikhususkan para owner anjing. Di dalamnya terdapat informasi lengkap mengenai anjing. Mulai dari masih berupa puppy sampai pertumbuhan menjadi dewasa.

Aplikasi pet terbaik bagus digunakan dalam jangka panjang. Terutama karena selalu memperhatikan tentang makanan, gizi, olahraga sampai kesehatan. Bisa mencegah hal fatal terjadi pada anjing kesayangan.

Artikel Menarik  Aplikasi Sistem Informasi Akademik untuk Keperluan Sekolah

5. 11Pets

11Pets Care sangat penting untuk Anda yang selalu memperhatikan tentang perawatan. Misalnya ingin merencanakan grooming dengan baik, 11Pets Care adalah kuncinya. Apalagi bisa melakukan monitor kesehatan juga.

Meski Anda sehari-hari termasuk sangat sibuk, tapi terbantu dengan 11Pets Care. Bisa mengecek setiap hasil atau perawatan kesehatan apa yang dibutuhkan. Misalnya berupa vaksin ataupun grooming.

6. Pet’s Care and Health

Rekomendasi platform pemilik hewan terakhir yaitu Pet’s Care and Health. Aplikasi satu ini terbilang simple tapi rasanya lebih elegan. Tidak lain karena mencatat perkembangan peliharaan seperti seorang anak.

Awalnya kita akan disuruh memasukkan nama pet beserta jenis kelamin. Selain itu ditambah data perkembangan fisiknya. Disini kita dapat menambah foto atau aktivitas yang berhubungan dengan perawatan.

Semua platform diatas tentunya hanya disarankan pada kebutuhan umum saja. Jika ada masalah kesehatan yang terbilang buruk, harus segera menuju dokter terdekat. Aplikasi hewan peliharaan hanya sebagai pembelajaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.