aplikasi saat liburan
aplikasi saat liburan

Daftar Aplikasi Saat Liburan Penunjang Kenyamanan

Waktu cuti sekolah atau kerja menjadi waktu terbaik menggunakan aplikasi saat liburan. Terlebih di dalamnya terdapat berbagai macam info penting. Misalnya mencari rute jalan, tempat makan dan informasi lainnya.

Platform tersebut akan membantu kita menyiapkan perjalanan dengan sebaik-baiknya. Apalagi namanya holiday harus menyenangkan. Terlebih jika menuju luar negeri atau tempat yang sebelumnya kurang dikenal.

Aplikasi Saat Liburan Paling Dibutuhkan

Platform yang harus kita download tentu bukan hanya berhubungan dengan kendaraan atau hotel. Tapi asisten yang dipakai waktu sudah sampai ke tempat wisata. Ada kemungkinan lebih terencana dan tanpa masalah.

1. Waze

Rekomendasi aplikasi penunjang liburan pertama pastinya Waze. Fungsi utamanya adalah mencari jalan alternatif pada tempat wisata. Namanya saja tempat liburan pasti seringkali macet atau terlalu banyak kendaraan.

Hasilnya kita ingin menghemat waktu dengan cara mencari jalan lowong. Inilah saatnya Waze bekerja seperti pemandu lokal. Bukan hanya berguna untuk mencari jalan, tapi bisa menemukan rest area atau restoran.

Artikel Menarik  Software Pengubah Suara Menjadi Teks untuk Smartphone

3. XE Currency

XE Currency termasuk aplikasi utama yang dipakai saat melakukan traveling internasional. Terutama mencari tahu kurs dari negara yang dikunjungi. Hasilnya tidak kekurangan saat akan membeli oleh-oleh khas.

Platform asisten perjalanan ini memungkinkan penggunaan uang tidak terlalu banyak. Terlebih karena selalu ada update harga mata uang terbaru. Jadi, jika sudah memiliki batasan dana tidak terlewati.

3. Google Translate

Google Translate umumnya memang dipakai dalam perjalanan ke luar negeri. Terutama jika negara tersebut memang tidak memiliki banyak pengguna bahasa Inggris. Google Translate terbilang efektif pada sebagai kondisi.

Aplikasi penunjang liburan akan dipakai saat mau belanja atau tanya jalan. Bisa juga digunakan untuk sekedar berkomunikasi dengan orang lokal. Tidak ada halangan berteman meski bahasanya berbeda.

4. AccuWeather

AccuWeather akan membantu kita mengetahui cuaca dari tempat wisata yang dikunjungi. Bukan hanya menyediakan info hujan atau panas saja. Melainkan lebih detail sampai besaran hujan sampai suhu yang muncul.

Aplikasi AccuWeather juga dilengkapi beberapa fitur penting seperti keterangan khusus. Contohnya tekanan udara, humidity sampai jam sunset atau sunrise. Jadi, bisa menyiapkan baju dan aksesoris sesuai cuaca.

Artikel Menarik  Aplikasi Belajar Bahasa Duolingo, Bikin Jago Tanpa Kursus!

5. Packpoint

Packpoint sangat cocok dipakai untuk Anda yang belum paham mengenai cara packing efektif. Misalnya bingung harus menyimpan seperti apa barang dalam koper. Ada trik supaya dapat membawa barang secara efisien.

Platform asisten perjalanan satu ini cukup mudah dalam penggunaan. Kita tinggal memasukkan data diri beserta apa daftar bawaan yang dibutuhkan. Tidak heran jika Packpoint juga patut dipakai orang yang pelupa.

6. Splitter

Aplikasi penunjang liburan terakhir yaitu Splitter. Sesuai namanya akan digunakan untuk membagi jumlah uang yang digunakan pada suatu kebutuhan. Terutama jika kegiatan tersebut dilakukan oleh banyak orang.

Misalnya ingin makan bersama atau naik kendaraan seperti taksi. Kita bisa menghitung berapa biaya yang harus dibayarkan masing-masing orang. Jadi, semua akan membayar dengan nilai rataan sama sehingga semuanya senang.

Sebenarnya perjalanan domestik maupun internasional sama-sama butuh persiapan dan bantuan. Terlebih jika ingin holiday sendirian saja. Maka semua aplikasi saat liburan yang diperlukan harus sudah terunduh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.