iphone 12 mini
iphone 12 mini

Fakta iPhone 12 Mini Beserta Kelebihan dan Kekurangan

iPhone 12 Mini sudah cukup populer, khususnya di kalangan generasi milenial karena berbagai kelebihan menariknya. Akan tetapi, meskipun merupakan gadget berteknologi canggih, smartphone tersebut juga memiliki beberapa kekurangan.

Anda tentu tau bahwa sudah sejak puluhan tahun, iPhone adalah brand smartphone cukup populer di seluruh dunia. Ketika masuk di Indonesia, penggunanya rata-rata berasal dari kalangan menengah ke atas.

Sehingga, kehadiran ponsel tersebut bukan hanya sekedar alat komunikasi, melainkan sudah menjadi identitas para penggunanya. Sebagian besar juga bekerja sebagai pengusaha atau pemegang jabatan tinggi di perusahaan ternama.

Kelebihan Gadget Populer, iPhone 12 Mini

Nilai plus yang sudah dibahas sebelumnya, tentu dapat berkaitan dengan kelebihan dari gadget populer ini. Siapapun pasti mengetahuinya, bahwa harga yang ditawarkan tidak sedikit, lantas apa saja kelebihan-kelebihannya?

OLED Display adalah kelebihan pertama dari segi tampilan yang cukup memukau. Semua pengguna setia Apple tentu memahami bahwa perusahaan teknologi tersebut memang jago untuk membuat tampilan layar terbaik dibandingkan brand lain.

Artikel Menarik  Mengintip Teknologi Digital Branding sebagai Partner Bisnis

Versi 12 Mini ini sudah dilengkapi dengan panel Super Retina XDR OLED, memiliki tingkat kecerahan tipikal 625 nits serta adanya kecerahan maksimal sampai 1200 nits.

Bukan hanya dari segi layar, Apple telah membuat versi ini hadir dengan berbagai desain compact. Meskipun ukurannya kecil, bisa menjadi kelebihan jika dilihat dari sisi portabilitas, artinya cukup praktis.

Selanjutnya, produk Apple ini juga dilengkapi dengan IP rating tertinggi, yaitu IP68. Hal ini sangat berguna untuk membuat komponen perangkat lebih terjaga meskipun tidak sengaja terkena cipratan air.

Mengetahui Kekurangan Gadget iPhone 12 Mini

Bukan hanya kelebihan, Anda harus mengetahui berbagai kekurangan dari gadget versi ini. Tujuannya adalah agar dapat dijadikan bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membelinya. Mengingat harganya sangat mahal.

Berbeda dengan produk sebelumnya, 12 Mini tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari. Hal tersebut dikarenakan adanya sensor biometric, dimana fitur tersebut memberikan rasa aman cukup tinggi dalam membuka kunci layar.

Produk ini tidak dilengkapi dengan sensor LiDAR di bagian belakangnya. Karena, ponsel ini hanya dilengkapi kamera ganda dengan kekuatan sekitar 12 MP. LiDAR merupakan sensor pengukur jarak guna mendeteksi cahaya.

Artikel Menarik  Perbandingan Android dan iPhone secara Spesifik

Kekurangan terakhir adalah, ketika membeli, pengguna tidak akan mendapatkan headset maupun charger. Karena, perusahaan sedang mengurangi jejak karbon, sehingga tidak menghadirkan dua benda penting di dalam kemasannya.

Anda harus membeli lagi di IBox jika sebelumnya tidak pernah menggunakan handphone Apple. Tetapi, bagi pengguna setia brand ini, mereka tidak perlu memiliki headset ataupun charger baru.

Bagi sebagian besar orang yang tidak memahami istilah eco-friendly, tentu akan merasa dirugikan ketika membeli sebuah handphone tanpa adanya charger atau headset pasangannya. Sehingga harus mengeluarkan dana lebih untuk membelinya.

Setiap orang memiliki tujuannya masing-masing dalam membeli gadget, jika difungsikan sebagai alat komunikasi dengan brand ternama, maka iPhone 12 Mini bisa menjadi pilihan terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.