adobe premiere pro
adobe premiere pro

Cara Mengunduh Adobe Premiere Pro Aplikasi Edit Terbaik

Saat ini penggunaan Adobe Premiere Pro cukup populer di kalangan generasi milenials. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan membuat video semakin meningkat, baik untuk promosi, company profile, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, keahlian mengedit kini juga banyak dicari perusahaan. Tidak banyak orang yang bisa menguasai berbagai aplikasi editing, beberapa hanya melalui smartphone. Meski begitu, hasilnya tetap saja bagus.

Namun, bagi Anda yang memang sehari-hari bekerja sebagai editor, maka membutuhkan software lebih canggih untuk membuat video menarik. Anda tidak bisa hanya bekerja di smartphone, melainkan sebaiknya menggunakan laptop.

Cara Mudah Mengunduh Adobe Premiere Pro

Penggunaannya sangat populer, karena bisa digunakan baik oleh professional maupun pemula. Fitur-fitur di dalamnya mudah dipelajari dan dipahami. Ada 2 versi yang bisa Anda pilih, yaitu bajakan atau asli. Berikut cara mengunduh software populer ini versi asli trial 7 hari :

1. Mengunjungi Website Resmi

Demi keamanan bersama, sebaiknya mengunduhnya melalui website resmi. Hal tersebut dikarenakan dapat dipastikan bahwa keamanan filenya terjaga. Berbeda jika Anda mengunduhnya di website illegal.

Artikel Menarik  Aplikasi Belajar Bahasa Beserta Kelebihan Kekurangannya

Website illegal justru bisa saja memberikan berbagai dampak negatif terhadap akun maupun device pengguna. Misalnya, terkandung virus berbahaya, sehingga merusak file lainnya, atau justru berisiko terjadi kebocoran data.

Oleh karena itu, pastikan membukan situs resminya. Caranya sangat mudah, Anda bisa mencarinya langsung di mesin pencarian Google. Kemudian, akan muncul halaman depan situs Adobe dan Creative Cloud.

Jika sudah menemukan halaman depan tersebut, geser cursor menuju bagian menu paling atas, pengguna akan menemukan Creative and Design. Di dalamnya berisi produk-produk Adobe yang bisa diinstal sesuai kebutuhan pengguna.

Tentu saja pilihlah Premiere Pro. Setelah itu pilihlah bagian menu free trial, maka software akan langsung di download. Tunggu beberapa saat hingga file yang sedang diunduh masuk ke dalam device.

2. Buat Akun dan Instal

Creative Cloud merupakan software yang terunduh ketika pengguna mengklik tombol free trial. Fungsinya adalah untuk mengatur semua software milik Adobe, seperti update, lisensi, dan tambahan lainnya.

Maka, Anda perlu membuat akun Adobe ID. Namun, jika memang sudah memiliki akun, maka mudah saja untuk langsung login ke dalamnya. Creative Cloud akan melakukan pekerjaannya, yaitu mengunduh dan menginstal.

Artikel Menarik  5 Fitur Terbaru Clubhouse yang Wajib untuk Dicoba

Perlu diingat bahwa versi trial tentu membatasi Anda menggunakan fitur-fiturnya. Hanya tujuh hari penggunaan, kemudian pengguna harus membeli paket-paket dengan harga tertentu agar dapat menggunakannya selamanya.

Anda tidak perlu ragu, karena Adobe memang menyajikan berbagai fitur yang dijamin membuat karya menjadi lebih keren. Berbagai efek bisa ditambahkan agar video maupun foto bisa menarik perhatian publik ketika diunggah.

Software editing memang cukup banyak jika Anda mencarinya lebih dalam. Akan tetapi, hingga saat ini masih belum ada yang mengalahkan Adobe Premiere Pro sebagai aplikasi paling populer dan mudah digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.