perbandingan android dan iphone
perbandingan android dan iphone

Perbandingan Android dan iPhone secara Spesifik

Perbandingan android dan iPhone dapat menjadi pertimbangan bagi para pembeli untuk memilih produk mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Hingga saat ini, kedua perusahaan tersebut telah menguasai pasar dunia.

Belum banyak yang mengetahui, bahwa sebenarnya masih ada beberapa sistem operasi smartphone, seperti Windows Phone, Blackberry, dan lain sebagainya. Namun, publik biasanya hanya bingung menentukan antara android atau iPhone.

Sebelum membeli, pastikan bahwa Anda mengetahui perbedaannya secara spesifik. Mengingat beberapa fitur yang satu ada di Android, namun ternyata tidak ada di iPhone. Anda perlu mengetahui hal tersebut secara detail.

Mengenali Perbandingan Android dan Iphone

Lantas, apa sajakah perbedaannya? Pengguna smartphone wajib mengenali perbandingannya. Karena perbedaannya memang cukup jauh, terutama jika dibandingkan dari segi harga. Pastikan Anda membeli teknologi paling worth it. Berikut beberapa perbandingan jika dilihat dari :

Artikel Menarik  Fakta Internet of Things Pada Bidang Teknologi

1. Segi Kegunaan

Anda tentu tau bahwa IOS memiliki sistem ekslusif, dirancang hanya untuk pengguna Apple. Sedangkan lawannya adalah sistem buatan Google yang bisa digunakan oleh berbagai merek smartphone.

Ekslusif, berarti perusahaan sangat berhati-hati dan teliti dalam melakukan kontrol segala sesuatu. Bahkan memilih secara selektif apa saja yang boleh ada di ponsel buatan mereka dan tidak.

2. Kemampuan Berbagi Data

Jika pengguna menemui pengguna lain yang menggunakan sistem berlawanan, tentu saja akan merasa kesulitan jika ingin berbagi data. IOS meminta penggunanya untuk memindahkan data tersebut melalui iTunes terlebih dahulu.

Hal tersebut dikarenakan perusahaan tidak memasukkan fitur Bluetooth di dalamnya. Berbeda dengan smartphone bersistem keluaran Google yang bisa dengan mudah membagikan data melalui fitur Bluetooth.

3. Penggunaan Aplikasi

Google PlayStore menyediakan berbagai aplikasi dalam jumlah sangat banyak. Berbeda dengan AppStore yang hanya memasukkan aplikasi buatan mereka. Anda juga bisa membagikan apk dengan pengguna lain, sedangkan Apple tidak bisa.

4. Modifikasi Tampilan

Lebih terbatas, sistem yang ekslusif tidak memperbolehkan pengguna memodifikasi tampilan homescreen­. Meskipun hanya sebatas tema, logo, maupun transisi slide homescreen, hanya boleh mengganti wallpaper saja.

Artikel Menarik  Rekomendasi Android Pelajar Murah untuk Sekolah Online

Sistem yang dikelola Google tentu saja memperbolehkan penggunanya untuk memodifikasi berbagai tampilan, pengguna bisa berkreasi mengganti tema, logo, dan lain sebagainya sesuka hati jika merasa bosan.

5. Kapasitas Penyimpanan

Apple melengkapi produknya dengan kapasitas internal maksimal 512 GB. Tergantung dengan kebutuhan, Anda bisa memilihnya dimulai dari 8 GB, 16 GB, 128 GB, dan 256 GB hingga 512 GB.

Namun, pada sistem lawannya boleh saja menambahkan penyimpanan dengan melakukan pengisian slot tambahan, berupa penyimpanan eksternal menggunakan kartu memori. Hal ini memang cukup menarik, membuatnya menang dari segi kapasitas penyimpanan.

Memilih smartphone memang cukup kompleks, bukan hanya dari segi harga, melainkan juga kecanggihan teknologi dan kemudahan penggunaannya. Ketahui perbandingan android dan iPhone sebagai bahan pertimbangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.