pengubah suara menjadi teks
pengubah suara menjadi teks

Software Pengubah Suara Menjadi Teks untuk Smartphone

Dengan adanya aplikasi pengubah suara menjadi teks, pastinya akan memudahkan pengguna agar tidak perlu repot mengetik kalimat panjang. Pastinya aplikasi tersebut menjadi dambaan bagi sebagian orang, karena tidak semua orang bisa mengetik dengan cepat.

Saat berada di dalam rapat atau jika Anda ingin mencatat sesuatu yang penting, biasanya kita akan mencatatnya di notes smartphone agar lebih efektif. Namun terkadang kita sering lupa apa kata-kata yang ingin diketik, sehingga tidak bisa mencatat semua kalimat dengan lengkap.

Namun Anda tidak perlu khawatir lagi, karena dengan adanya kecanggihan teknologi berikut ini, pengguna tidak perlu mencatat kalimat terlalu panjang. Setiap ucapan Anda akan langsung dikonversikan menjadi sebuah teks, sesuai dengan bahasa yang Anda ucapkan.

Software Pengubah Suara Menjadi Teks untuk Smartphone

Beberapa aplikasi berikut ini tersedia pada smartphone berbasis IOS dan Android, sehingga pengguna bisa menyesuaikannya dengan smartphone yang Anda miliki. Dan pastinya beberapa aplikasi ini mudah untuk Anda gunakan, dan memiliki keunggulannya masing-masing.

Artikel Menarik  Belajar Aplikasi Edit Video Secara Gratis di Laptop Anda

1. Google Keyboard

Anda bisa mencari di pencarian dengan nama Gboard, aplikasi ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan aplikasi keyboard lainnya, namun kelebihan dari Gboard adalah memudahkan penggunanya untuk menulis pesan tanpa harus mengetik.

Pengguna juga dapat mengirimkan gif secara langsung, atau melakukan penelusuran secara langsung pada papan keyboard tersebut. Desainnya simple membuat penggunanya mudah untuk menggunakan Gboard, selain itu Gboard tersedia pada app store dan play store.

2. Live Transcribe

Aplikasi pengubah suara menjadi teks selanjutnya adalah Live Transcribe, aplikasi ini akan mempermudah percakapan antar dua orang dengan bahasa berbeda. Selain itu Live Transcribe juga membantu penyandang tuna rungu, agar lebih mudah berkomunikasi dengan orang lain.

Live Transcribe akan mengetik segala percakapan yang Anda ucapkan, dan Anda bisa menyalin kata-kata tersebut ke dalam notes, sehingga tidak perlu mengetik dengan cepat. Live Transcribe sangat cocok untuk digunakan, saat menghadiri rapat atau mengubah bahasa percakapan.

3. Voice Search

Voice Search menjadi salah satu aplikasi yang disukai oleh sebagian pengguna smartphone, karena pengguna tidak hanya bisa mengubah suara menjadi teks, melainkan Anda juga dapat melakukan pencarian di Google Maps menggunakan suara.

Artikel Menarik  Gunakan Aplikasi Olahraga Terbaik untuk di Rumah

Fitur yang paling diandalkan oleh para penggunanya adalah Quick Search, sebab penggunanya dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk melakukan pencarian pada aplikasi yang ada di smartphone, berbagai bahasa juga dapat terbaca dengan Voice Search.

4. Notulite

Notulite merupakan aplikasi yang akan mempermudah Anda dalam mengetik, selain itu aplikasi ini dapat mengetik dengan kecepatan yang cukup tinggi, dan tingkat akurasi ketepatan dalam setiap kata yang diucapkan juga cukup tinggi.

Uniknya lagi Notulite dapat membedakan atau mengenali setiap suara dari pembicara, dan dapat menyalin teks yang telah selesai diterjemahkan tersebut.

Dengan kehadiran teknologi, pastinya Anda mengharapkan bahwa aktivitas sehari-hari bisa menjadi lebih mudah dan cepat. Sama halnya dengan inovasi dari aplikasi pengubah suara menjadi teks, yang mampu membuat pekerjaan menjadi lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.