menjadwalkan postingan instagram
menjadwalkan postingan instagram

Menjadwalkan Postingan Instagram dengan Creator Studio

Bagi seorang influencer, content creator, atau pengusaha menjadwalkan postingan instagram adalah salah satu hal penting. Tentu saja media sosial satu ini dapat menjadi tempat untuk membagikan informasi sesuai bidang masing-masing.

Ternyata saat ini untuk membuat postingan tersebut bisa dijadwalkan secara otomatis. Jadi nantinya tidak perlu khawatir terlupa. Apalagi saat sedang sibuk mengurus hal yang lain maka Anda bisa mempersiapkan materinya terlebih dahulu dan dijadwalkan sesuai kebutuhan.

Menjadwalkan Postingan Instagram Tanpa Repot

Untuk bisa menjadwalkan postingan instagram secara otomatis maka dibutuhkan aplikasi bantuan, yaitu creator studio. Anda bisa memanfaatkannya dengan mudah karena memang sangat aplikatif dan bisa mudah dipahami, sehingga akan sangat menguntungkan.

Dengan adanya aplikasi ini memang banyak orang terbantu membuat postingan sosial media terutama instagram yang lebih konsisten. Berikut beberapa langkah yang harus Anda perhatikan jika ingin menggunakan creator studio:

Artikel Menarik  Cara Download Video Instagram Lewat Aplikasi dan Situs

1. Ubah akun menjadi business account 

Aplikasi ini memang hanya diperuntukkan bagi instagram yang sudah dalam bentuk akun bisnis bukan personal. Selain itu, Anda juga harus memiliki akun facebook dan membuat fanspage di sana. Ini adalah syarat menggunakan creator studio yang harus diperhatikan.

2. Create post dan pilih jenis postingannya 

Setelah Anda ketik creator studio di google kemudian tinggal pilih menu create post. Selanjutnya akan ada pilihan jenis file yang akan diposting, dalam bentuk foto atau video. Bisa juga dipilih akan posting di feed atau IGTV, tinggal disesuaikan pada kebutuhan anda.

3. Buat caption pada postingan instagram

Di halaman yang sama Anda juga bisa membuat tambahan caption setiap file yang sudah dijadwalkan. Tidak perlu khawatir karena bisa juga ditambahkan hashtag, mention akun instagram, dan lokasinya. Sehingga pada dasarnya hampir sama dengan proses Anda posting langsung di sosial media.

Meskipun mudah, tetapi tentunya juga harus teliti agar tidak sampai ada caption yang tertukar. Begitu juga dengan detail postingan lainnya harus benar-benar tepat agar tidak merepotkan nantinya jika harus diedit lagi setelah sudah terupload di sosial media masing-masing.

Artikel Menarik  Aplikasi Belajar Bahasa Duolingo, Bikin Jago Tanpa Kursus!

4. Atur jadwal konten diposting

Setelah foto dan video tersebut terupload dalam creator studio maka lanjut ke penjadwalan. Pada bagian samping tulisan publish Anda tinggal klik panah ke bawah dan pilih schedule. Kemudian tinggal menentukan sesuai waktu posting yang diinginkan.

Anda bisa membuat jadwal yang detail bukan hanya tanggal, tetapi sampai ke waktu lengkapnya. Pastikan bahwa semuanya sudah ditentukan sesuai kebutuhan konten masing-masing. Sehingga kemudian Anda tinggal menunggu prosesnya berjalan.

Pasti dengan adanya cara ini maka Anda akan sangat terbantu dan tidak perlu repot lagi upload manual setiap hari. Memang akan sedikit repot di awal karena bahannya harus sudah Anda siapkan terlebih dahulu, tetapi kemudian menjadwalkan postingan instagram tentu lebih praktis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.