samsung smart doorlock
samsung smart doorlock

Teknologi Samsung Smart Doorlock, Tingkatkan Keamanan Rumah

Untuk meningkatkan keamanan rumah, kini telah hadir Samsung Smart Doorlock yang mengusung sistem kunci digital. Meskipun demikian, di Indonesia sendiri masih banyak orang menggunakan sistem kunci biasa karena berbagai alasan, salah satunya belum paham.

Teknologi keamanan ini sudah banyak digunakan, terutama di negara pabrikan Samsung sendiri, yakni Korea Selatan. Nyaris semua pintu hunian sudah menggunakan sistem keamanan dengan integrasi sensor sidik jari pemilik rumah atau password pada daun pintu.

Orang Indonesia ada beberapa yang menggunakan sistem kunci ini, baik pada bagian pintu utama maupun pintu masuk ke kamar. Jika Anda tertarik, bisa melihat review produknya terlebih dahulu di sini. Kami coba rangkum dalam pembahasan singkat dan mendetail.

Kelebihan dari Samsung Smart Doorlock

Belum banyak orang memanfaatkan teknologi ini pada pintu rumah. Sehingga, kali ini kami akan lebih mengajak Anda untuk berkenalan dengan apa itu sistem kunci pintar dari Samsung. Berikut merupakan hal penting dari sistem kunci pintar Samsung, diantaranya:

Artikel Menarik  Rekomendasi Android Pelajar Murah untuk Sekolah Online

1. Sistem Buka Tutup Pintu Praktis

Sistem kunci dan buka pintu mudah, namun lebih aman karena pemilik rumah bisa mendorong dan menarik gagang pintu saja untuk mengunci atau membuka. Bisa juga menggunakan kartu khusus seperti di hotel-hotel berbintang. Menariknya pintu otomatis terkunci tertutup.

2. Hanya Bisa Dibuka dari Dalam

Meskipun tidak menggunakan kunci seperti pintu konvensional, akan tetapi sistem keamanan Samsung Smart Doorlock terjaga dengan sempurna sebab pintu hanya bisa terbuka dari dalam. Selain itu tersedia fitur alarm anti maling yang bisa diatur sedemikian rupa.

3. Ada Peringatan Baterai Lemah

Jenis pintu seperti ini membutuhkan baterai, namun jangan khawatir karena tersedia peringatan apabila baterai butuh diganti. Selain itu, terbilang lebih efisien karena tersedia alarm peringatan jika terdapat tanda bahaya, seperti kemunculan sumber api.

4. Autentikasi Ganda

Bagi yang menggunakan nomor PIN untuk keamanannya, tenang saja karena Anda bisa menghilangkan sidik jari dengan menekan dua angka acak lebih dulu. Tersedia juga PIN cadangan yang memudahkan ketika lupa PIN sebelumnya. Autentikasinya tersedia 2 langkah.

Artikel Menarik  Mengenal Teknologi Wireless Charging Smartphone yang Praktis

5. Terhubung dengan Smarthome

Teknologi kekinian yang membuat rumah memiliki konsep smart home karena kunci digital tersambung dengan teknologi rumah pintar. Dari dalam rumah, Anda bisa melihat siapa tamu yang datang dan melakukan komunikasi terlebih dahulu secara dua arah.

6. Keamanan Berlapis

Sistem keamanan berlapis dari Samsung Smart Doorlock menambah penjagaan keamanan rumah Anda meskipun tidak ada penjaga manusia. Namun, karena teknologi ini mengedepankan kemajuan alat maka penting menjaganya secara baik agar tidak rusak.

Jenis-jenis smart doorlock dari Samsung ini beragam, bahkan Anda bisa membedakannya hanya dari tampilan saja. Ada yang menggunakan full kode, ada juga yang tetap memberikan space untuk kunci konvensional. Jenis gagang pintunya juga banyak.

Ada yang seperti biasa, dioperasikan dengan naik turunnya gagang. Ada juga jenis Samsung Smart Doorlock yang membuat sistem buka tutup dengan cara menarik dan mendorong.

Leave a Reply

Your email address will not be published.