aplikasi gps terbaik
aplikasi gps terbaik

Deretan Aplikasi GPS Terbaik Paling Akurat untuk Smartphone

Nama Google Maps memang masih menjadi nomor satu sebagai aplikasi GPS terbaik saat ini. Fitur-fiturnya sangat lengkap dan bahkan juga menampilkan hampir seluruh peta wilayah di dunia. Apalagi Google Maps merupakan aplikasi bawaan di Android, pengguna tidak perlu repot-repot menginstalnya.

Meskipun begitu, ternyata masih ada beberapa kekurangan Google Maps seperti tidak up to date, masih ditemukan kesalahan pemetaan beberapa tempat, loading lama, membutuhkan, penyimpanan besar bahkan tidak bisa berjalan pada koneksi internet lemah.

Alternatif Aplikasi GPS Terbaik Selain Google Maps

Bagi yang kurang puas dengan Maps dari Google, mungkin beberapa aplikasi GPS yang terbaik ini bisa jadi alternatif lainnya:

1. HERE WeGo

HERE WeGo bisa dibilang sebagai pesaing serius Google Maps di bidang aplikasi navigasi. Tidak hanya menampilkan peta dari seluruh wilayah dunia, tapi juga memiliki antarmuka sederhana dan elegan.

Artikel Menarik  Memori Handphone Cepat Penuh, Begini Penyebabnya!

Keunggulan HERE WeGo bisa mengunduh peta untuk penggunaan offline sehingga dapat membantu perjalanan Anda ketika berada di lokasi dengan koneksi buruk. Beberapa fitur yang tersedia meliputi informasi lalu lintas, peta angkutan umum, petunjuk arah cepat dan lainnya.

2. Polaris GPS Navigation

Mengandalkan maps dari Google saja mungkin kurang cukup bagi sebagian besar orang. Anda wajib instal Polaris GPS Navigation yang terintegrasi untuk mengakses beberapa aplikasi maps sekaligus, yakni Google Maps, OpenStreetMap, MapQuest dan Cycle Route Maps.

Jadi hanya dengan satu aplikasi ini Anda bisa memanfaatkan beberapa platform sekaligus untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Polaris GPS Navigation menampilkan beberapa format koordinat, perekaman jejak, sistem manajemen titik arah dan hal-hal standar seperti petunjuk arah belokan.

Uniknya, di aplikasi ini juga ada juga beberapa fitur untuk kegiatan seperti hiking, berkemah, memancing, berburu dan kegiatan outdoor lainnya. Untuk menikmati fitur lengkap tersebut, pengguna harus membayar biaya berlangganan.

3. Sygic: GPS, Navigasi dan Peta Offline

Meskipun berbayar, tapi fitur-fitur gratis Sygic sudah cukup memuaskan dan akurat sebagai GPS di ponsel. Lebih dari 50 juta pengguna telah memanfaatkan Sygic, itu artinya aplikasi ini cukup bisa diandalkan sebagai alternatif GMaps.

Artikel Menarik  Belajar Aplikasi Edit Video Secara Gratis di Laptop Anda

Tidak jauh berbeda dari sebelumnya, menggunakan Sygic Anda bisa menikmati fitur petunjuk arah dengan suara, rute alternatif, batas kecepatan, belokan, dan lainnya. Anda juga bisa menggunakan fitur pembaruan lalu lintas waktu nyata, tapi sayangnya tidak gratis.

4. OsmAnd

Jika Anda membutuhkan aplikasi GPS offline terbaik, OsmAnd adalah jawabannya. Mungkin fiturnya tidak sebanyak GPS apps sebelumnya, tapi kalau digunakan untuk offline.

OsmAnd memang sangat bisa untuk diandalkan. Anda bisa mengunduh peta dari berbagai daerah di dunia secara gratis. Untuk menikmati fitur yang lebih lengkap, Anda harus membayar sekitar $8,9 biaya berlangganan.

Anda dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Mengunduh salah satu aplikasi GPS terbaik di atas sebagai alat navigasi ketika berkendara dan pastikan memilih yang cocok untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.