aplikasi desain rumah
aplikasi desain rumah

Aplikasi Desain Rumah Paling Bagus untuk Android

Akhir-akhir ini ternyata banyak yang suka menggunakan aplikasi desain rumah untuk merancang sendiri interior maupun eksterior tempat tinggal. Hal itu lantaran menyewa jasa arsitektur pastinya akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Anda tidak harus mempunyai kemampuan arsitektur karena aplikasi desain seperti ini dirancang cocok untuk pemula. Bahkan sudah ada puluhan template yang siap pakai untuk dijadikan referensi dalam membangun rumah.

Aplikasi Desain Rumah yang Cocok untuk Pemula

Ada banyak aplikasi untuk desain rumah yang dapat Anda download melalui Google Play Store, tapi tidak semuanya mudah digunakan. Jadi bagi pemula, Anda bisa menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi yang direkomendasikan berikut ini:

1. Houzz Interior Design Ideas

Seperti namanya, Houzz Interior Design Ideas cocok digunakan untuk merancang desain interior bangunan. Di aplikasi ini menyediakan referensi berbagai furniture yang bisa digunakan dalam desain.

Artikel Menarik  Aplikasi Belajar Bahasa Beserta Kelebihan Kekurangannya

Keunggulan dari Houzz Interior Design Ideas yaitu mudah digunakan, fitur-fiturnya lengkap, serta bisa membagikan hasil karya secara langsung ke berbagai media sosial. Hanya saja, ukuran file apk ini lumayan besar, tapi dijamin tidak akan kecewa dengan fiturnya.

2. Aplikasi Planner 5D

Tidak hanya memiliki fitur fitur lengkap, Planner 5D bisa dioperasikan dengan mudah. Anda bisa merancang bangunan dengan sudut pada dua dimensi dan tiga dimensi menggunakan aplikasi ini.

Fitur 3 dimensi memberikan gambaran seolah-olah sedang membangun rumah secara langsung. Kelebihannya yaitu mudah digunakan, fitur lengkap, kualitas tampilannya bagus dan ukurannya kecil sehingga tidak memakan terlalu banyak memori.

3. Floor Plan Creator

Kombinasikan dengan menggunakan aplikasi ini untuk merancang lantai bangunan dengan tampilan yang realistis serta tampak nyata. Anda bisa menggunakan Floor Plan Creator secara gratis dan fitur-fitur di dalamnya juga sangat lengkap.

Selain itu juga ada fitur tiga dimensi mode untuk memudahkan proses desain. Lakukan preview terlebih dahulu sebelum menyelesaikan rancangan yang Anda buat lalu bagikan ke berbagai media sosial dengan mudah.

Artikel Menarik  Cek Fitur Whatsapp Jarang Diketahui, Begini Cara Gunakannya!

4. House Plan Design

Lebih kompleks dari yang sebelumnya, House Plan Design bisa digunakan untuk merancang rumah secara detail layaknya seorang arsitek. Anda bisa mendesain bagian interior maupun eksterior menggunakan apk ini.

Tenang saja, di aplikasi juga sudah menyediakan puluhan template desain siap pakai sehingga tidak harus repot-repot merancang sendiri. Menarik sekali bukan?

5. Room Creator Interior Design

Ini adalah aplikasi untuk desain rumah lainnya yang bisa Anda gunakan secara gratis. Cara menggunakannya dengan mendekorasi ruangan kosong yang telah ditampilkan.

Sehingga pengguna hanya perlu melakukan drag dan drop berbagai furniture secara bebas. Dari beberapa aplikasi desain rumah yang telah kami rekomendasikan di atas, mana yang menurut Anda paling bagus dan cocok untuk pemula?

Leave a Reply

Your email address will not be published.