aplikasi keuangan gratis
aplikasi keuangan gratis

Aplikasi Keuangan Gratis, Cocok untuk Pribadi & Usaha

Lagi cari rekomendasi aplikasi keuangan gratis yang paling bagus? Apalagi bagi yang sedang menjalankan usaha, dengan aplikasi keuangan akan membantu pembukuan uang keluar masuk lebih mudah.

Dengan aplikasi pembukuan juga memudahkan Anda yang tidak terlalu mengerti perhitungan akuntansi. Nah, berikut kami berikan rekomendasi aplikasi terbaik untuk pembukuan keuangan pribadi maupun usaha. Yuk, simak!

Rekomendasi Aplikasi Keuangan Gratis untuk Pembukuan

Masih suka mencatat keuangan secara manual dengan menulis di buku? Tinggalkan, sekarang Anda bisa menggunakan salah satu dari aplikasi keuangan yang gratis ini untuk pencatatan keuangan setiap hari:

1. BukuKas

BukuKas merupakan aplikasi keuangan berbasis mobile yang tengah populer saat ini. BukuKas membantu para pelaku usaha untuk mencatat pemasukan atau hasil penjualan serta pengeluaran dan hutang-hutang.

Anda bisa mencetak laporan bulanan transaksi dalam format PDF. Fitur-fiturnya juga sangat lengkap bagi sekelas aplikasi gratis, meliputi arus transaksi yang detail, memantau arus kas, memonitor performa bisnis dan lainnya.

Artikel Menarik  Inilah Aplikasi Cek Root Smartphone Terbaru, Mudah dan Aman

BukuKas tidak hanya cocok untuk usaha saja, tapi juga bisa digunakan sebagai pencatatan keuangan pribadi. Termasuk ibu rumah tangga, Anda bisa mencatat pengeluaran uang belanja menggunakan BukuKas.

2. Teman Bisnis

Teman Bisnis juga bisa jadi andalan pencatatan keuangan bisnis kecil-kecilan Anda. Keunggulan Teman Bisnis yaitu bisa melakukan pelaporan menggunakan perhitungan akutansi sederhana. Cocok digunakan untuk online shop seperti reseller atau dropshiper.

3. Expense Manager

Pilihan lainnya adalah Expense Manager, memiliki interface yang ringan, menarik dan fitur-fitur lengkap untuk mencatat keuangan. Anda bisa menelusuri riwayat pengeluaran dengan mudah menggunakan Expense Manager.

Keunikan Expense Manager bisa untuk membuat beberapa akun dengan mata uang berbeda, jadi cocok bagi yang memiliki currency uang lain. Selain itu Anda juga bisa menjadwalkan pembayaran tagihan, seperti pulsa, token listrik dan lain sebagainya.

Tidak perlu khawatir file-nya hilang, karena Expense Manager menyediakan fitur backup ke iCloud bagi pengguna iOS dan Dropbox untuk Google. Anda dapat mengunduh aplikasinya melalui Play Store atau App Store.

Artikel Menarik  Aplikasi Desain Rumah Paling Bagus untuk Android

4. BukuWarung

Kalau mau yang lebih lengkap, Anda bisa menggunakan aplikasi BukuWarung. Aplikasi ini dikembangkan untuk membantu para UKM mencatat pembukuan usahanya. Fitur-fiturnya meliputi catat utang piutang serta pencatatan pemasukan pengeluaran.

Selain itu di BukuWarung juga terdapat fitur laporan mingguan maupun secara bulanan yang mana bisa dicetak sebagai pembukuan usaha. Uniknya lagi, BukuWarung bisa mengirimkan pesan notifikasi hutang ke pelanggan ketika Anda memasukkan nomor telepon mereka.

Hingga saat ini BukuWarung bisa tersedia secara gratis dan dilansir dari situs resminya belum ada rencana akan menerapkan biaya penggunaan. Jadi, tidak ada salahnya pakai aplikasi ini untuk pencatatan keuangan usaha Anda.

Tidak harus pintar akuntansi untuk membuat pembukuan. Sekarang Anda bisa menggunakan salah satu aplikasi keuangan gratis di atas untuk keperluan pribadi maupun usaha, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.