download aplikasi edukasi
download aplikasi edukasi

Download Aplikasi Edukasi untuk Anak-anak, Ini Paling Bagus

Bingung mau download aplikasi edukasi mana yang paling bagus untuk anak-anak di rumah? Memang era modern sekarang lebih banyak orang tua yang memilih menggunakan aplikasi berbasis mobile untuk memberikan edukasi kepada anak-anak mereka.

Bahkan untuk anak usia dibawah 5 tahun saja sudah banyak yang diberikan smartphone agar betah di rumah. Namun jangan sampai hal tersebut justru menjadi masalah bagi pendidikan anak karena kurangnya manfaat dari aplikasi yang dimainkan.

Maka dari itu, alternatifnya Anda bisa download aplikasi untuk edukasi yang paling bagus untuk menunjang pendidikan anak. Apa saja?

Rekomendasi Download Aplikasi Edukasi untuk Anak-anak

Anak-anak zaman sekarang bahkan sering menghabiskan sebagian waktunya untuk bermain gadget. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa mengunduh aplikasi edukasi yang bisa menjadi sarana belajar di rumah, berikut diantaranya:

1. YouTube Kids

Tidak hanya orang dewasa, kebanyakan anak sekarang juga suka nonton video video di YouTube. Namun Anda tidak perlu khawatir karena sekarang sudah ada YouTube kids yang memang lebih ramah anak.

Artikel Menarik  Cara Mengatasi Kamera HP Buram Saat Digunakan

Tidak jauh berbeda seperti YouTube pada umumnya, hanya saja konten-konten yang disajikan memang secara khusus untuk edukasi dan positif sehingga tidak memberikan pengaruh buruk.

2. Belajar Budaya Nusantara – Marbel

Jangan sampai kemajuan zaman membuat anak melupakan budaya Nusantara. Jadi tidak ada salahnya Anda menginstal aplikasi belajar budaya Nusantara Marbel untuk memberikan edukasi tentang budaya di tanah air.

Konten-konten yang disajikan juga lengkap meliputi rumah adat, tarian daerah, pakaian adat, alat musik, dan lain sebagainya. Aplikasi ini bisa didownload secara gratis melalui Google play store bagi pengguna Android.

3. Duolingo

Belajar bahasa asing dengan menyenangkan dan seru melalui aplikasi Duolingo. Tidak hanya bahasa Inggris saja, di aplikasi ini juga tersedia berbagai bahasa asing lainnya dari Eropa maupun Asia.

Duolingo memiliki sistem belajar yang tidak membosankan sehingga cocok untuk anak remaja. Buah hati Anda bisa belajar sekaligus bermain melalui platform ini.

4. Belajar Mengaji Al-Qur’an

Khususnya bagi yang muslim, mulailah mengajarkan tentang agama dan mengaji Alquran sejak usia dini. Tampilannya sangat menarik yang disesuaikan dengan kesukaan anak agar tidak bosan.

Artikel Menarik  Aplikasi untuk Kesehatan yang Wajib dan Perlu Dimiliki

Didalamnya juga menyediakan pembelajaran mulai dari iqro, tajwid dan doa-doa sehari-hari dengan bahasa Arab serta cara membacanya. Beberapa apk sudah dilengkapi dengan audio untuk memudahkan pembacaan huruf Arab dengan benar.

5. Lancar Belajar Membaca

Satu lagi yang tidak boleh ketinggalan, yaitu aplikasi untuk belajar membaca. Meskipun buah hati masih di usia kurang dari 5 tahun, harus segera diajarkan membaca sejak dini agar tumbuh kembangnya lebih cepat.

Selain beberapa aplikasi di atas, di Google Play Store maupun App Store masih banyak aplikasi edukasi lainnya yang bermanfaat dalam membantu mendidik buah hati. Download aplikasi edukasi demi membantu meningkatkan akademis si kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.