Kelebihan kekurangan tv android
Kelebihan kekurangan tv android

Kelebihan Kekurangan TV Android yang Perlu Diketahui

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli smart TV, penting untuk tahu kelebihan kekurangan TV android tersebut. Dengan demikian TV yang dibeli bisa dirasakan manfaatnya dan tidak membuat uang terbuang sia – sia.

Masyarakat perkotaan sudah tidak asing dengan tv berbasis android. TV masa depan ini menghadirkan fitur yang jauh lebih banyak dibanding TV biasa. Fungsinya juga tidak hanya sebagai sarana menikmati hiburan film saja, melainkan masih banyak lagi.

Disebut smart TV atau TV android karena sistemnya sudah berbasis android. Jadi televise tersebut bisa terhubung dengan internet serta fungsinya dapat dimanfaatkan selayaknya android lain. Jika rumah Anda memiliki koneksi internet maka cocok menggunakannya.

Bagi sebagian besar orang televisi pintar ini sudah menjadi kebutuhan. Sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, lebih baik pahami apa saja keunggulan dan kelemahannya, serta hal – hal kecil yang perlu diperhatikan.

Mengetahui Kelebihan Kekurangan TV Android Sebelum Membeli

Perangkat elektronik modern dibuat dengan banyak fitur sehingga konsumen bisa memanfaatkannya dengan baik. Jika fitur tersebut tidak terlalu dibutuhkan, tentu menjadi mubajir. Untuk itu lebih baik Anda cermati kelebihan dan kekurangannya serta melihat kebutuhan.

1. Kelebihan TV Android

Salah satu keunggulan yang ditawarkan televisi android adalah mampu menjalankan banyak software dalam satu perangkat. Pada televisi android Anda bisa menikmati tontonan menarik serta dapat juga mendengarkan music.

Karena TV android ini terkoneksi dengan internet, maka Anda juga bisa mengakses konten digital lain, seperti YouTube, media sosial, berselancar di Google, dan yang lainnya. Anda juga bisa menikmati layanan streaming, karena jangkauannya sangat luas.

2. Kekurangan TV Android

Terlepas dari segala kelebihan yang dimiliki, televisi android ini juga menghadirkan beberapa kelemahan, salah satunya adalah dalam hal harga. Mengingat begitu banyak fitur yang disematkan pada televisi membuat harganya relative mahal. Semakin besar ukuran layar dan fitur harganya semakin tinggi.

Artikel Menarik  Samsung Smart TV AU8000 50”, Fiturnya Bikin Terkesima

Pada televisi android Anda memang bisa menikmati tontonan acara lokal, namun jika ingin menikmati layanan streaming atau memanfaatkan fitur lain, maka membutuhkan biaya tambahan. Banyak juga televisi pintar yang beredar di pasaran akses keamanannya belum maksimal.

Mana Lebih Baik TV Android atau TV Biasa?

Setelah Anda mengetahui apa saja keunggulan serta kelemahan dari televisi pintar tersebut, sebaiknya cermat dalam memilih. TV biasa memang tidak memiliki banyak fitur tetapi fungsinya jelas, yakni sebagai sarana hiburan atau sarana menonton.

TV android hadir dengan banyak fitur menarik dan segala kelebihannya, tetapi dibutuhkan biaya besar untuk membelinya. Sebaiknya prioritaskan kebutuhan Anda terlebih dahulu. Jika memang televisi tersebut ingin dinikmati fitur – fitur mewahnya, maka tv android cocok jadi pilihan.

Tetapi jika Anda tidak terlalu sering menonton televisi, maka membeli yang biasa juga tidak ada salahnya. Artikel tentang kelebihan kekurangan TV android ini dibuat agar Anda semakin mudah dalam menentukan pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.