ponsel gaming murah
ponsel gaming murah

Rekomendasi Ponsel Gaming Murah Terbaru Dibawah 5 Jutaan

Kini, beberapa produsen smartphone mulai berlomba-lomba untuk memproduksi ponsel gaming murah. Pasalnya, ponsel gaming masih menjadi salah satu produk smartphone paling diminati di Indonesia.

Hal ini disebabkan karena meningkatnya minat para gamers untuk bermain game berat yang dapat diinstall dengan mudah di store application. Memang, tidak semua tipe smartphone dapat menginstall game-game berat seperti Player’s Unknown Battleground (PUBG) hingga Mobile Legend (ML).

Sehingga, para gamers ini membutuhkan ponsel khusus untuk menginstall aplikasi game berat. Tujuannya agar mereka tidak terganggu saat mengikuti satu sesi permainan tersebut. Sebab, ponsel-ponsel non-gaming biasanya mengalami lag ketika bermain game berat.

Sehingga, hal tersebut mengganggu para gamers dalam bermain. Untuk itu, ada berbagai rekomendasi ponsel dengan spesifikasi khusus gaming yang dibanderol cukup terjangkau. Meskipun terjangkau, namun ponsel tersebut dibekali dengan spesifikasi cukup mumpuni.

Daftar Ponsel Gaming Murah yang Dibanderol Dibawah 5 Jutaan

Sebelum membeli ponsel gaming dengan harga terjangkau, maka pastikan terlebih dahulu spesifikasinya. Sebab, beberapa game-game terbaru ini hanya kompatibel dengan spesifikasi smartphone tertentu.

Setelah itu, Anda disarankan untuk membeli ponsel gaming sesuai dengan budget yang dianggarkan sebelumnya. Maka dari itu, ini dia rekomendasi smartphone gaming yang dibanderol dengan harga dibawah 5 jutaan. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. POCO X3 Pro

POCO X3 Pro menjadi salah satu rekomendasi ponsel pintar yang dapat digunakan untuk bermain game berat. Smartphone ini baru dirilis pada bulan Maret 2021 lalu. Ponsel ini dibekali dengan Chipset Snapdragon 860 (7nm) Cortex A76.

Sehingga, smartphone ini tidak mudah panas meskipun digunakan bermain game berat dalam waktu cukup lama. Selain itu, ponsel ini dibekali dengan baterai Li-Po sebesar 5160 mAh.

POCO X3 Pro juga dibekali dengan RAM 6GB atau 8GB dan ROM 128GB dan 256GB. Untuk harga, POCO X3 Pro ini dibanderol sekitar RP. 3.500.000 hingga Rp. 4.500.000 per unit.

Artikel Menarik  Pengaturan Mode Pesawat, Kapan dan Apa Manfaat Mengaktifkannya

2. Realme 7 Pro

Realme 7 Pro juga menjadi rekomendasi ponsel gaming murah terbaru. Ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 720 (8 nm) Cortex A76. Sehingga, smartphone ini tidak mudah panas meskipun digunakan untuk waktu yang lama.

Smartphone ini juga dibekali dengan baterai tipe Li-Po 4500 mAh. Selain itu, Realme 7 Pro juga dibekali dengan RAM berkapasitas 8GB dan ROM 128GB. Harga per unit Realme 7 Pro ini dibanderol sekitar Rp. 3.800.000.

Keuntungan Menggunakan Ponsel Gaming saat Bermain Game Berat

Sebagai gamers, Anda memang dituntut untuk tetap terhubung ketika mengikuti satu sesi permainan. Hanya saja, beberapa gamers mengalami lag atau tersendat ketika menjalankan karakter game. Hal ini disebabkan karena spesifikasi smartphone yang kurang mumpuni.

Sehingga, Anda disarankan untuk menggunakan ponsel gaming karena dibekali dengan spesifikasi khusus. Alhasil dengan menggunakan ponsel gaming murah, Anda tidak mengalami lag ketika bermain game-game berat macam Player’s Unknown Battleground (PUBG), Free Fire (FF) atau Mobile Legend (ML).

Leave a Reply

Your email address will not be published.