download video di youtube
download video di youtube

Panduan Lengkap Cara Download Video di Youtube Secara Gratis

Beberapa orang memang belum paham betul bagaimana cara download video di Youtube. Ya, video yang tersedia di platform Youtube ini dapat Anda unduh secara gratis. Namun, tidak semua orang paham bagaimana cara mengunduh video tersebut.

Kini, Anda dapat mendownload video dari Youtube melalui beragam device, mulai dari PC desktop, laptop, maupun smartphone pribadi. Jadi, video yang telah didownload akan berbentuk file dan tersimpan pada memori internal device.

Proses download video yang tersedia di platform Youtube ini cukup mudah. Anda dapat mengikuti beberapa langkah mulai dari pra hingga pasca download video. Anda dapat mendownload melalui PC desktop, laptop, atau smartphone pribadi.

Tutorial Download Video di Youtube Secara Online

Tercatat, ada dua cara untuk dapat mendownload video yang tersedia di platform Youtube. Cara pertama adalah dengan mengakses situs tertentu untuk mendownload video. Selain itu, cara lain untuk mendownload video dari Youtube adalah melalui software tertentu.

Artikel Menarik  Vacuum Cleaner Robot, Seperti Apa Cara Kerjanya?

Untuk itu, ini dia tutorial cara mendownload video yang tersedia di platform Youtube melalui situs online. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Mengakses Savefrom.net

Cara pertama adalah dengan mengakses situs savefrom.net. Cara ini cukup mudah sekali. Langkah pertama, masuk ke situs saveform.net. Kemudian, pilih jenis video yang akan didownload. Segera cari link dari video Youtube tersebut.

Kemudian, copy link video dari Youtube tersebut dan tempel di situs Savefrom.net. Setelah itu, cari menu download dan pilih resolusi video yang akan diunduh. Selain itu, Anda dapat menambahkan kode “ss” pada link video Youtube yang akan didownload.

2. Mengakses Keepvid

Cara kedua, Anda dapat mengakses situs Keepvid. Situs ini memiliki fungsi yakni download video di Youtube. Langkah pertama, silahkan mengakses situs Keepvid.site. Kemudian, copy link video dari Youtube yang akan didownload.

Kemudian, tempel pada situs Keepvid.site. Pilih resolusi video yang akan didownload. Kemudian, pilih menu folder untuk menyimpan video Youtube yang berhasil didownload.

Artikel Menarik  Tips Belanja Online Aman dan Nyaman Anti Peretasan

Cara Download Video di Youtube Melalui Software Aplikasi

Selain melalui situs tertentu, Anda juga dapat menggunakan software tertentu. Salah satunya adalah menggunakan software Internet Download Manager. Untuk dapat menggunakan software tersebut, maka Anda harus download dan install terlebih dahulu.

Caranya cukup mudah. Buka aplikasi search engine dan cari situs penyedia aplikasi Internet Download Manager (IDM). Setelah proses download dan install selesai, maka silahkan restart PC desktop maupun laptop milik Anda.

Kemudian, buka aplikasi search engine kembali. Lalu masuk ke situs Youtube. Pilih video yang akan didownload. Pada bagian pojok kanan atas akan muncul kotak “download video ini”. Lalu, muncul pilihan resolusi video yang akan diunduh. Langkah terakhir adalah tekan tombol download.

Kini para pengguna dapat mengunduh video yang tersedia di platform Youtube. Anda dapat mendownload melalui situs online maupun software aplikasi. Untuk itu, pilih salah satu cara download video di Youtube yang Anda anggap mudah dan praktis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.