cara menggunakan sounhound
cara menggunakan sounhound

Cara Menggunakan Sounhound untuk Mencari Judul Lagu

Cara menggunakan Sounhound tidak sulit. Soundhound sendiri merupakan aplikasi smartphone yang dapat membantu untuk mencari judul lagu. Sangat menyenangkan untuk menambah koleksi musik.

Misalnya ketika sedang berada di kafe. Anda pasti sering mendengar lagu yang asyik namun tidak tahu siapa penyanyi dan judul lagu. Melalui Soundound, Anda bisa mengetahuinya dengan mudah.

Cara Menggunakan Sounhound untuk Cari Judul Lagu

Ketika melihat story Whatsapp, Anda pasti sering melihat teman membagikan video dengan lagu yang enak didengar. Anda bisa mencari judul lagu tersebut melalui Sounhound. Simak tutorialnya berikut ini.

1. Mengunduh Aplikasi

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi secara gratis melalui Google Play Store atau Apple App Store. Setelah itu, install pada perangkat Android atau iPhone milik Anda.

Artikel Menarik  Tips Aman Berinternet Saat Menggunakan Wifi Gratisan

2. Daftar dan Log In

Daftar dan log in ke akun aplikasi. Anda juga bisa melewati proses log in. Namun, tidak bisa melakukan sinkronisasi ke perangkat lain yang juga terdapat Soundhound.

3. Cari Lagu yang Diinginkan dan Klik “Ok Hound”

Untuk mencari judul lagu yang diinginkan, cukup menekan tombol oranye pada halaman utama aplikasi. Setelah itu, berikan perintah suara dengan memulai “Ok Hound”. Kemudian baru ucapkan perintah identifikasi musik.

Untuk sekarang ini Soundhound hanya bisa menggunakan Bahasa Inggris. Selanjutnya hasil pencarian akan tampil pada halaman aplikasi. Kecepatan deteksi musik ditentukan oleh koneksi internet.

4. Soundhound Akan Hubungkan dengan Layanan Streaming Musik

Soundhound dapat Anda hubungkan dengan layanan streaming musik. Hasil pencarian tadi dapat dihubungkan ke layanan streaming musik seperti Spotify. Bahkan bisa memasukkannya ke dalam playlist Spotify.

Anda perlu masuk ke menu Setting, Add to Playlist dan centang pilihan Connect to Spotify. Cara ini sangat praktis untuk menambah playlist sehingga tidak bosan ketika mendengar lagu.

Artikel Menarik  Tutorial Edit Foto Lightroom Cinematic Dark Ala Selebgram

Fitur yang Tersedia pada Soundhound

Hampir mirip dengan Google Assistant yang mengawali perintah dengan “Ok Google”. Soundhound memakai perintah “Ok Hound”. Perintah pada Sounhound tidak hanya untuk mencari judul lagu.

1. Navigasi

Perintah pada aplikasi tersebut juga bisa dipakai untuk melakukan nagivasi pada menu di dalamnya. Misalnya Anda ingin mengakses menu discovery. Berikan perintah seperti ini “Ok Hound, show me my discoveries”

2. Bantuan Penggunaan

Apabila ingin mencari tahu secara lengkap, Anda juga bisa bertanya pada Sounhound. Misalnya seperti ini “Ok Hound, show me what I can say”. Aplikasi akan menampilkan perintah suara apa yang dapat Anda lakukan.

3. Eksplorasi Musik

Eksplorasi musik adalah fitur utama dalam aplikasi ini. Cukup mulai dengan perintah “Ok Hound, what’s that song?” kemudian aplikasi akan mengidentifikasi musik apa yang sedang diputar.

Jadi misalnya Anda sedang di kafe, cukup tanyakan pada Soundhound musik apa yang sedang diputar. Tidak perlu menulis lirik kemudian bertanya pada Google. Juga tidak perlu bertanya pada pegawai kafe.

Artikel Menarik  Tips Memilih Smartwatch agar Manfaatnya Bisa Dirasakan

Anda juga bisa mencari tahu lirik lagu melalui perintah suara di Sounhound. Juga bisa memutar musik dan bahkan update tangga lagu lokal. Sangat menarik.

Ada banyak hal yang mampu mengenalkan lagu baru. Anda bisa mengupdate koleksi musik dengan mudah hanya melalui aplikasi yakni Sounhound. Cara menggunakan Sounhound juga cukup mudah dengan perintah suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.