gunakan google datally
gunakan google datally

Gunakan Google Datally untuk Hemat Kuota Data Internet

Apabila Anda merasa boros kuota internet, coba gunakan google datally. Aplikasi Datally dari Google ini mampu menghemat data internet secara gratis dan praktis.

Beberapa tahun terakhir banyak sekali perusahaan yang menaruh perhatian pada penggunaan data internet. Sehingga mereka menghadirkan aplikasi versi baru yang khusus dipakai untuk menghemat data.

Panduan Mudah Gunakan Google Datally

Google tidak ketinggalan dengan perusahaan lain yang memanjakan penggunanya dengan fitur hemat data. Perusahaan besar ini merilis aplikasi bernama Datally yang mampu menghemat penggunaan data internet.

Melalui aplikasi tersebut pengguna bisa melihat aplikasi mana saja yang menghabiskan banyak kuota. Sehingga pengguna dapat mengontrol aplikasi terkait. Dengan adanya Datally, pengguna tidak perlu khawatir cepat kehabisan kuota internet.

Cara untuk menggunakan Datally sangat mudah. Pertama, tentu harus mencari aplikasi tersebut melalui Google Playstore. Kemudian install pada perangkat. Pada aplikasi ini terdapat 4 fitur yang bisa dimanfaatkan.

Artikel Menarik  Teknologi Samsung Smart Doorlock, Tingkatkan Keamanan Rumah

1. Penghemat Kuota

Anda bisa menghemat melalui fitur ini karena Datally akan mengontrol aplikasi apa saja yang sedang memakan data internet. Datally juga akan menghentikan aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang.

Namun Anda tidak perlu khawatir mengenai notifikasi. Anda tetap bisa menerima notifikasi dari sosial media seperti Whatsapp, Facebook, Twitter dan lain sebagainya. Beberapa orang menyatakan bahwa Datally dapat menghemat kuota hingga 30%.

2. Balon Kuota

Fitur ini mirip dengan speedometer. Sehingga dapat menunjukkan aplikasi mana saja yang memakan data internet. Melalui fitur balon tersebut, Anda dapat menghentikan akses internet pada aplikasi tertentu.

3. Kelola Data

Fitur ini mirip dengan manajemen. Jadi Datally akan memberikan laporan mengenai berapa jumlah data internet yang dihabiskan dalam satu hari. Sehingga Anda dapat mengatur jumlah kuota untuk setiap harinya.

4. Temukan Wifi

Datally menghadirkan fitur menarik yakni pencari Wifi. Anda akan bisa mendapatkan jaringan Wifi di sekitar terutama yang gratis. Setelah itu dapat memberi penilaian sehingga membantu orang lain yang membutuhkan jaringan Wifi.

Artikel Menarik  5 Cara Mengatasi Handphone Lemot yang Paling Ampuh

Gunakan Google Datally untuk Menabung Kuota

Google tidak hanya menghadirkan fitur untuk menghemat kuota saja. Namun juga fitur untuk menabung data. Sama seperti uang, menabung dilakukan agar bisa menggunakannya ketika dalam keadaan darurat.

Fitur dari Datally ini bernama Emergency Bank. Jadi Anda dapat menyimpan kuota dan dapat memakainya ketika keadaan mendesak. Tidak perlu terburu buru membeli paket data internet.

Contohnya ketika data internet habis dan Anda membutuhkan koneksi segera. Maka dapat mengakses data internet cadangan dalam Datally. Tidak ada batasan mengenai jumlah kuota yang dapat ditabung.

Agar kuota tidak cepat habis Anda bisa memanfaatkan fitur Bedtime Mode. Fitur ini mampu mencegah aplikasi menghabiskan data internet ketika Anda sedang tidur. Jadi data internet tidak akan habis ketika Anda sedang tidak memakainya.

Boros kuota bukan masalah asing yang dialami masyarakat saat ini. Karena mulai banyak aplikasi ponsel yang menjadi kebutuhan wajib. Solusi agar bisa menghemat kuota adalah gunakan google datally.

Leave a Reply

Your email address will not be published.