aplikasi video pendek
aplikasi video pendek

5 Aplikasi Video Pendek yang Hits di Indonesia

Baru-baru ini, aplikasi video pendek sedang digemari banyak orang, termasuk oleh masyarakat Indonesia. Sebagai salah satu aplikasi media sosial, tidak bisa dipungkiri bahwa kemajuan teknologi sekarang ini mendorong pertumbuhan pengguna.

Survey yang dilakukan We Are Social dan Hootsuite menunjukkan bahwa 98.6% pengguna internet di Indonesia mengakses konten video online. Jadi, tidak heran jika aplikasi dengan konten video online menjadi favorit masyarakat di Indonesia.

5 Aplikasi Video Pendek yang Hits di Indonesia

Platform media sosial yang digunakan untuk membuat dan mengunggah video pendek memang menjadi pilihan banyak orang. Bukan hanya menampilkan video hiburan tapi juga edukasi.

Sekarang ini, ada banyak platform video pendek yang bisa kita jumpai, baik yang baru maupun dari inovasi aplikasi yang sudah ada. Berikut ini beberapa aplikasi video untuk jangka pendek yang sedang hits di Indonesia.

Artikel Menarik  Aplikasi Trading Crypto Rating Tinggi dan Direkomendasikan

1. TikTok

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi 10 juta pengguna aktif di Indonesia ini? Hampir seluruh dunia telah menggunakan platform video pendek ini karena berbagai fitur editing yang lengkap dan menarik.

Sampai sekarang, pengguna TikTok sudah mencapai 732 juta yang tersebar di berbagai dunia. Popularitas TikTok semakin terasa saat pandemi karena banyak orang yang melakukan kegiatan kreatif.

2. Likee

Aplikasi video pendek berikutnya adalah Likee. Aplikasi ini sebenarnya sudah ada sejak 2017 dengan nama LIKE, kemudian pada Juni 2019 mengalami perubahan nama menjadi Likee seperti yang kita kenal sekarang.

Aplikasi ini berada di bawah naungan BIGO Technology dengan fitur editing hingga live streaming.

3. YouTube Shorts

Seperti yang kita tahu bahwa YouTube adalah platform yang fokus pada video dan sekarang Google menghadirkan kemampuan video pendek di YouTube yang bernama Shorts.

Dengan aplikasi video pendek ini, Anda bisa mengunggah video berdurasi mulai dari 15 sampai 60 detik. Banyak fitur pendukung yang disertakan, mulai filter, musik, tulisan dan audio.

Artikel Menarik  Mengenal Jenis Grip Mouse yang Digunakan Para Gamer

4. Snack Video

Aplikasi selanjutnya yang sedang hits di Indonesia adalah SnackVideo yang dikembangkan oleh Kuaishao Technology. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya mengunggah video 15 hingga 60 detik, sama dengan aplikasi Shorts.

Beragam fitur editing disematkan, mulai dari efek, filter, audio dubbing hingga tambahan musik. Aplikasi ini sering digunakan live streaming untuk berinteraksi secara langsung.

5. Instagram Reels

Sebagai pengguna Instagram, Anda pasti sudah tahu inovasi terbaru bernama Reels ini. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengunggah video dengan durasi yang cukup pendek, mulai dari 15 sampai 60 detik.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur lengkap yang memang sering digunakan dalam video, seperti efek kamera, musik dan editing lainnya.

Bagi Anda yang ingin membuat video pendek secara online, maka bisa memilih salah satu aplikasi di atas. Pastikan Anda mengunduh dan melakukan pendaftaran pada aplikasi video pendek tersebut untuk bisa menikmati semua fiturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.