cara membuka blokir whatsapp
cara membuka blokir whatsapp

Cara Membuka Blokir Whatsapp, Anti Ribet dan Tanpa Diketahui

Apakah Anda sedang mencari bagaimana cara membuka blokir whatsapp tanpa diketahui? Banyak orang membutuhkan cara ini namun kerap kali merasa malas karena terkesan ribet dan rumit untuk dicoba.

Ketika nomor WA terkena blokir oleh orang lain memang tidak menyenangkan apalagi tanpa diketahui alasannya. Terkadang Anda membutuhkan untuk menghubungi nomor tersebut namun kesulitan karena sudah terlanjur diblokir.

Ketika nomor sudah diblokir maka tidak bisa melakukan panggilan telepon, video call, kirim pesan maupun melihat story. Anda bisa kembali menghubungi nomor tersebut dengan cara membuka blokiran yang dilakukan.

Cara Back-up Data Aplikasi WA Sebelum Hapus Akun

Salah satu cara membuka blokir whatsapp adalah dengan menghapus akun lama Anda terlebih dahulu. Sebelum membahas bagaimana caranya sangat disarankan untuk melakukan backup data WA terlebih dahulu.

Backup ini sangat penting agar Anda tidak kehilangan data-data penting ketika nantinya akun akan dihapus. Bahkan berbagai history chatting juga tidak akan hilang sehingga tidak akan merepotkan nantinya. Cara backupnya ikuti saja beberapa langkah berikut:

  1. Pertama buku dulu aplikasi WA di handphone Anda.
  2. Pilih ikon titik tiga, terletak di bagian pojok kanan atas.
  3. Cari menu setting atau pengaturan.
  4. Temukan menu cadangkan chat kemudian sentuh saja untuk dicadangkan.
  5. Backup sudah selesai dilakukan.
Artikel Menarik  Tips Mencegah Virus Smartphone dan Pembobolan Data

Cara Membuka Blokir Whatsapp dengan Hapus Akun dan Daftar Ulang

Setelah Anda melakukan backup maka dapat segera menghapus akun untuk melakukan pendaftaran ulang. Tidak sulit untuk memenuhi setiap langkahnya jadi ikuti saja panduan membuka blokir whatsapp berikut ini.

  1. Anda hanya perlu membuka akun WA yang ada pada ponsel dan memastikan kalau benar-benar yakin. Karena pasti ada kemungkinan risiko kegagalan pada tahapan ini jadi harus siap dengan risikonya.
  2. Cari menu pengaturan dengan klik ikon titik tiga yang biasanya ada di pojok kanan atas. Selanjutnya klik setelan dan cari menu “Akun” pada beberapa pilihan yang muncul.
  3. Nanti Anda akan menemukan pilihan “Hapus Akun Saya atau Delete My Account”. Selanjutnya masukkan nomor WA yang dipakai pada akun tersebut kemudian ditambahkan dengan kode negara.
  4. Tersedia halaman konfirmasi meminta persetujuan apakah yakin akan menghapus akun atau tidak. Jika sudah benar-benar merasa yakin maka bisa langsung pilih “Hapus akun saya”.
  5. Anda diminta mengisi alasan kenapa menghapus akun tersebut dan carilah alasan yang logis. Jika sudah selesai segera hapus aplikasinya dan jangan lupa membersihkan canche di android tersebut.
  6. Install ulang aplikasi WA, masukkan nomor Anda kembali seperti pertama kali memakai aplikasi. Kemudian tambahkan nomor yang memblokir Anda dan cek apakah blokirannya terbuka dan sudah bisa dihubungi lagi.
Artikel Menarik  Vacuum Cleaner Robot, Seperti Apa Cara Kerjanya?

WA merupakan aplikasi chatting yang banyak digunakan dan memberikan kebebasan dengan fitur blokir teman. Jika Anda ternyata diblokir tinggal saja gunakan cara membuka blokir whatsapp tanpa diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published.