gimbal stabilizer hp
gimbal stabilizer hp

Mau Beli Gimbal Stabilizer HP? Perhatikan 4 Hal Berikut!

Gimbal stabilizer hp adalah salah satu aksesoris smartphone yang sangat membantu dalam pembuatan video. Bagi Anda yang gemar mengabadikan momen-momen istimewa dalam video, perangkat ini perlu dipertimbangkan untuk dimiliki.

Ini karena fungsi stabilizer yaitu untuk menstabilkan smartphone ketika proses perekaman video. Dengan demikian, video yang Anda hasilkan akan tetap stabil dan tidak goyang.

Smartphone goyang adalah salah satu kendala terbesar dalam pembuatan video atau film karena mengurangi kualitas hasilnya. Kalau ingin hasil rekaman Anda maksimal, gunakan gimbal hp.

Tips Memilih Gimbal Stabilizer Hp

Ada banyak produk stabilizer smartphone yang ada di pasaran. Agar tidak salah pilih, Anda perlu mengetahui bagaimana cara memilihnya sesuai kebutuhan. Berikut adalah beberapa pertimbangan untuk diperhatikan.

1. Pahami Fungsi Stabilizer Smartphone

Pada dasarnya, fungsi utama gimbal adalah untuk menstabilkan perangkat ketika dipakai merekam. Namun ada beragam fungsi lainnya untuk mendukung hasil perekaman lebih maksimal.

Artikel Menarik  Masalah Umum Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Solusinya

Tiap-tiap jenis stabilizer memiliki fitur dan spesifikasi berbeda. Cari tahu apa saja fitur-fitur yang tersedia sebelum Anda membelinya. Beberapa fitur menarik di gimbal smartphone antara lain motion timelapse, panorama, dolly zoom, tracking, dll.

2. Kompatibilitas dengan Hp

Hal kedua untuk diperhatikan adalah kompatibilitas atau kecocokan dengan perangkat yang dipakai. Peralatan penstabil ini biasanya dilengkapi banyak fitur yang bisa diakses dengan koneksi bluetooth.

Namun perlu Anda ketahui, perangkat smartphone belum tentu bisa terkoneksi ke hp sehingga fitur-fiturnya tidak bisa dipakai. Ini biasanya terjadi pada smartphone seri lama.

Untuk itu, pastikan Anda memeriksa kompatibilitasnya, apakah sesuai dengan hp yang dipakai atau tidak. Sayang, kan, jika sudah beli tetapi tidak dapat memaksimalkan fitur-fiturnya karena gagal terkoneksi.

Meski demikian, semua jenis gimbal smartphone tetap bisa dipakai jika Anda menggunakan kamera bawaan. Namun fungsinya tidak dapat maksimal. Alangkah lebih baik jika memastikan kecocokannya terlebih dulu.

3. Pilih Kepraktisan Gimbal Stabilizer Hp

Pertimbangan selanjutnya dalam memilih gimbal atau stabilizer hp adalah kepraktisannya. Gimbal terbaru hadir dengan desain berkualitas sehingga memungkinkan penggunanya tetap nyaman ketika mengemasnya.

Artikel Menarik  Inilah Manfaat Teknologi Digital Planner untuk Bisnis Online

Stabilizer terbaru pada umumnya memiliki model lipat sehingga memudahkan saat dibawa. Ada baiknya Anda tidak memilih tipe dengan desainnya hanya lurus. Desain lipat membuat penyimpanannya tetap ringkas dan tidak memakan tempat.

4. Periksa Kemulusan Pergerakan Gimbal

Ini adalah salah satu poin penting ketika memilih stabilizer, yaitu mengecek kemulusan pergerakannya. Jika pemutarnya tidak bergerak secara mulus, hasil rekaman yang Anda ambil tidak akan maksimal.

Sebaliknya, pergerakan gimbal yang mulus akan menghasilkan video atau film berkualitas tanpa gangguan efek blurry. Sehingga cocok untuk merekam berbagai aktivitas seperti traveling, touring, dan sebagainya.

Setelah mengetahui apa saja hal yang perlu diperhatikan, kini saatnya memilih gimbal sesuai kebutuhan. Jangan lupa sesuaikan budget yang dimiliki untuk membeli gimbal stabilizer hp terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.