11. Masalah Umum Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Solusinya!

Masalah Umum Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Solusinya

Galaxy Z Flip 3 merupakan produk ponsel yang luar biasa untuk dimiliki, berkat layar indah dan bodi lipat baru miliknya. Tapi itu tidak kebal terhadap masalah, dan tidak ada hal lebih buruk daripada ponsel baru bermasalah.

Jika ponsel baru Anda berperilaku aneh atau tidak berfungsi seperti yang diharapkan dan, berikut ini beberapa masalah umum dari Samsung Galaxy Z Flip ini. Ada juga solusi perbaikan yang sederhana untuk dicoba menyelesaikannya.

Ponsel Lebih Panas Saat Main Game

Pengguna telah mengalami Galaxy Z Flip 3 miliknya terlalu panas saat menggunakan Android Auto. Sepertinya ini juga bukan insiden yang random, karena pengguna lain telah melaporkan ponsel menjadi sangat panas saat main game Call of Duty.

Mungkin kasus lebih mengkhawatirkan, beberapa pengguna juga melaporkan bahwa ponsel menjadi sangat panas saat melakukan hal-hal dasar seperti menelepon atau menjelajahi web. Ini bisa jadi karena prosesor Snapdragon 888 miliknya.

Prosesor ini memang menjadi jauh lebih panas daripada prosesor sebelumnya, atau karena ponsel memiliki beberapa aplikasi yang menghabiskan terlalu banyak baterai. Salah satu solusinya adalah melepas casingnya saat penggunaan berat.

Artikel Menarik  Mengenal Teknologi Wireless Charging Smartphone yang Praktis

Ketika suhu lingkungan lebih panas, maka ini dapat membantunya tetap dingin. Anda juga dapat mengunduh aplikasi pemantauan suhu seperti CPU Monitor untuk memeriksa apakah ponsel benar-benar kepanasan. Jika terlalu panas, ada baiknya hubungi Samsung segera.

Kecerahan tidak bisa Diubah saat Mode Fleksibel

Pengguna di Forum Samsung di Korea melaporkan masalah dengan pengaturan kecerahan dalam Mode Fleksibel saat mendengarkan musik. Rupanya, ketika mencoba menyesuaikan kecerahan muncul kolom kedua untuk volume, dan kecerahannya tidak berubah.

Bahkan volumenya malah meningkat. Tetapi Samsung menyadari masalah tersebut dan telah menjanjikan pembaruan software bulan September untuk memperbaiki masalah tersebut. Jika ini terjadi, perbaikan Galaxy Z Flip 3 bisa dengan menutup jendela kontrol dan buka lagi.

Baterai Terkuras di Saat Standby

Ada laporan di Forum XDA tentang pengurasan baterai saat Z Flip 3 dalam mode siaga (Standby), dilaporkan ada pengurangan 32% selama delapan jam saat tertidur. Aduan lain mengatakan pengurasan baterai yang sangat besar pada hari pertama ponsel digunakan.

Penyebabnya dapat bervariasi, seperti ponsel baru yang membutuhkan waktu untuk mempelajari kebiasaan Anda dan mengoptimalkan masa pakai baterai, jadi sebaiknya memantau pengurasan selama minggu pertama.

Artikel Menarik  Mau Beli Gimbal Stabilizer HP? Perhatikan 4 Hal Berikut!

Jika masih menjadi masalah, ada beberapa hal yang dapat Anda coba. Pertama, periksa Pengaturan di menu Baterai, ini akan membantu melihat apa penyebab baterai berkurang banyak adan mengidentifikasi apakah ada masalah pada aplikasi tertentu.

Bisa juga mencoba menonaktifkan Always on Display atau memeriksa untuk melihat fitur dan proses apa yang berjalan saat layar mati. Buka di menu Pengaturan, atau coba nonaktifkan fitur yang tidak Anda perlukan, seperti panel Edge dan pencahayaan Edge.

Hal-hal lain untuk perbaikan adalah menidurkan aplikasi yang tidak digunakan, mengaktifkan mode hemat daya, atau bahkan menonaktifkan Layar Sampul saat pemberitahuan di Galaxy Z Flip 3 tiba, terlebih jika tidak menggunakan fitur tesebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.