Cara Menggunakan Drone Bagi Anda Sebagai Pemula

Jika Anda adalah seorang pemula maka Anda pasti pernah mencari cara menggunakan drone di internet. Walaupun saat membeli ada buku panduan yang tertera di dalam kotaknya, tetapi Anda sulit memahami jika instruksinya diberikan secara lisan apalagi jika tertulis dalam Bahasa inggris.

Jangan khawatir bahwa Anda tidak bisa menerbangkan drone karena seorang pemula pun tentu bisa melakukannya hanya dengan panduan yang ada di internet. Anda hanya perlu memahami terlebih dahulu sebelum kemudian memutuskan untuk menerbangkan drone di tempat yang Anda inginkan.

Sebaiknya Anda harus membeli drone pribadi terlebih dahulu karena resiko saat meminjam drone orang lain akan membuat kerugian bagi orang tersebut apalagi Anda adalah seorang pemula yang sebelumnya belum pernah berhubungan dengan drone, maka cara yang paling aman adalah membeli drone pribadi.

Cara Menerbangkan Drone dengan Mudah

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mempersiapkan perangkat drone. Pastikan drone yang kamu miliki memiliki jarak jelajah yang sudah kamu ketahui, berapa lama durasi terbang, dan kapasitas baterai dari drone tersebut. Hal ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi pada drone anda.

Artikel Menarik  Perbedaan Laptop IBM dengan Laptop Gaming Secara Lengkap

Selanjutnya Anda perlu memahami bahwa ada batasan daerah yang tidak memperbolehkan menerbangkan drone di sekitarnya. Hal ini perlu Anda ingat agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Selanjutnya pilih tempat yang luas dan tidak dikelilingi oleh benda tinggi seperti Gedung ataupun pohon.

Kemudian hidupkan drone Anda dan aktifkan fitur return-to-home. Anda perlu mengkalibrasi drone seperti merancang arah mata angin atau mengunci lokasi GPS dari penerbangan awal. Tentu saja hal tersebut dilakukan agar drone bisa terbang dengan stabil atau saat baterai habis dan hilang sinyal maka drone Anda akan otomatis Kembali ke lokasi pertama Anda menerbangkannya.

Anda bisa menerbangkannya dengan perlahan dan menggerakkannya dari kanan ke kiri, kemudian atas dan bawah. Hal tersebut bisa Anda lakukan dengan kontrol jarak jauh. Saat melakukannya maka Anda bisa memanfaatkan fitur yang ada seperti pengambilan foto dan video yang stabil

Tips Penggunaan Drone yang Perlu Diketahui

Jika Anda masih pemula dalam menggunakan drone maka pilihlah yang sesuai dengan tipe pemula. Biasanya pemula akan menggunakan drone tipe multicopter. Hal tersebut karena tipe multicopter biasanya akan terbang lebih stabil dan tidak membutuhkan banyak tempat saat hendak menerbangkannya.

Artikel Menarik  Inilah Aplikasi Cek Root Smartphone Terbaru, Mudah dan Aman

Selanjutnya pastikan kondisi cuaca saat hendak menerbangkan drone adalah aman. Jangan menerbangkan drone saat langit mendung atau hujan karena akan berpotensi membuat drone jatuh kemudian rusak. Kemudian penting untuk menerbangkannya di tempat yang luas dan tidak terhalang kabel.

Drone yang terhalang kabel akan menjadi penghalang dan bisa menabrak kemudian jatuh rusak. Kecepatan angin juga diperlukan untuk menghindari penerbangan drone menjadi lebih berbahaya. Cara menggunakan drone yang tepat adalah dengan selalu memperhatikan Langkah Langkah diatas sebelum menerbangkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.