Cara Menggunakan Mobile Hotspot Khusus Wifi di Laptop

Jika selama ini Anda hanya mengetahui menggunakan mobile hotspot via smartphone, kini dilaptop juga Anda sudah bisa melakukannya. Smartphone memang sudah lama bisa digunakan sebagai mobile hotspot Wi-Fi untuk bisa mengakses internet karena perannya yang berfungsi sebagai internet nirkabel.

Namun tahukah Anda bahwa saat ini tidak hanya smartphone saja yang bisa berfungsi sebagai internet nirkabel melainkan laptop atau PC Anda juga bisa? Perkembangan teknologi memang tidak ada habisnya untuk selalu dikembangkan sehingga kemudahan adalah hasil akhir yang hendak didapatkan.

Syarat Laptop Sebagai Internet Nirkabel

Ketika Anda memanfaatkan laptop untuk menggunakan mobile hotspot agar perangkat Anda lainnya dapat terhubung ke internet ada beberapa syarat yang laptop Anda harus penuhi agar bisa memanfaatkan fitur tersebut. Jika tidak terpenuhi maka Anda tidak bisa memanfaatkannya.

Syarat pertama dan utama adalah laptop Anda harus sudah terpasang sistem operasi minimal Windows 10. Fitur ini hanya bisa digunakan jika Anda sudah memasang OS Windows 10 karena akan tersedia di menu yang akan Anda temukan pada bagian kanan bawah tampilan laptop.

Artikel Menarik  Aplikasi Trading Crypto Rating Tinggi dan Direkomendasikan

Namun tentu saja Anda harus memastikan bahwa laptop Anda sudah terhubung dengan koneksi internet dari berbagai tipe. Jika laptop Anda sudah terhubung barulah selanjutnya Anda bisa menggunakan fitur tersebut untuk berbagi hotspot ke beberapa perangkat lain seperti smartphone atau laptop juga.

Cara untuk Menggunakan Hotspot Wifi

Adapun cara yang tepat dan gampang agar Anda dapat berbagi hotspot wifi adalah dengan menekan arah panas ke atas pada bagian kanan bawah layar laptop anda. Selanjutnya Anda tekan ikon Wifi dan pilih mobile hotspot. Setelah itu maka hotspot wifi Anda akan muncul.

Berikan username dan password yang sesuai kepada calon pengguna hotspot anda.

Cara menggunakan hotspot wifi tersebut memang sangat mudah. Bahkan Anda tidak perlu banyak Langkah yang harus diikuti sampai bisa mengaktifkannya. Tetapi ada beberapa kendala yang sering dikeluhkan pengguna saat mencoba fitur hotspot wifi berikut ini.

Salah satu keluhannya adalah jaringan wifi yang bisa secara tiba tiba mati, padahal koneksi di laptop tidak terputus. Hal tersebut bisa berulang selama 30 menit sekali saat pemakaian hotspot wifi. Anda tentu akan terganggu jika hendak mengerjakan sesuatu yang bersifat penting dan membutuhkan koneksi internet yang stabil.

Artikel Menarik  Aplikasi Desain Grafis Terbaik, Cocok untuk Pemula

Namun tidak semua pelanggan yang mengeluh pernah merasakannya. Beberapa mengaku lancar lancar saja saat digunakan. Mungkin saja hal tersebut bergantung pada kestabilan jaringan internet yang digunakan serta tipe perangkat (laptop atau PC) yang sedang digunakan.

Menjadi lebih mahir dalam mengetahui perkembangan apa saja yang ada di teknologi akan membuat hidup Anda semakin mudah. Salah satunya dengan mengetahui cara menggunakan mobile hotspot Wifi dari laptop sebagai internet kabel untuk perangkat seperti smartphone atau PC/Laptop lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.