Mengenal Jenis Grip Mouse yang Digunakan Para Gamer

Ada banyak jenis grip mouse yang harus diketahui oleh para gamer. Umumnya mouse jenis yang satu ini digunakan untuk menggerakkan kusor ketika Anda sedang bermain. Mouse sekarang sudah mengalami pembaruan dari segi jenis, bentuk serta ukurannya.

Salah satu jenis mouse yang terbaru adalah grip mouse. Grip mouse adalah alat penting yang harus dimiliki oleh gamer. Cara menggunakannya juga sama dengan mouse pada umumnya yaitu dengan menggenggamnya.

Anda bisa membeli mouse yang ukurannya sesuai dengan tangan Anda. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menyimak uraian berikut untuk mengetahui apa saja macam-macam grip mouse.

Jenis Grip Mouse untuk Ngegame

Umumnya ada tiga grip mouse yang digunakan untuk bermain game di PC. Ketiga jenis tersebut adalah Claw Grip, Fingertip dan Palm Grip. Sebelum memutuskan untuk membeli grip jenis apa, simak terlebih dahulu pengertian dari setiap mouse.

  1. Claw Grip

Claw grip adalah salah satu jenis grip mouse yang sering digunakan oleh atlet permainan olahraga online seperti CS:GO, PUBG atau FPS. Adapun posisi tangan ketika memegang claw grip adalah, letakkan tangan di bagian belakang.

Artikel Menarik  Tips Gunakan Aplikasi Pencari Jodoh agar Cepat Berhasil

Setelah itu jari tengah dan telunjuk digunakan untuk mengarahkan mouse. Claw grip digunakan oleh orang yang memiliki ukuran besar pada telapak tangannya.

Hal ini dikarenakan claw grip memiliki ukuran yang kecil sehingga lebih mudah ketika digunakan. Termasuk ke salah satu jenis mouse terbaik untuk bermain game, karena kemudahannya yang dirasakan oleh gamers.

Keunggulan jika Anda menggunakan claw grip adalah gerakan meluncurnya cepat dan kestabilannya juga bagus. Sedangkan untuk kekurangannya adalah tangan Anda akan cepat lelah karena tidak bisa relax ketika menggunakannya.

  1. Fingertip Grip

Jenis kedua adalah fingertip grip yang memiliki kelebihan dari kontrolnya yang bagus. Selain didesain dengan bentuk yang lebih unik dari jenis lainnya, penggunaannya juga lebih natural. Kekurangannya adalah tangan pengguna akan cepat lelah karena hanya mengandalkan jari-jari saja.

Adapun telapak tangannya dibiarkan menggantung begitu saja. Fingertip grip didesain dengan bentuk yang kecil dan tidak terlalu berat. Jika Anda gemar bermain game yang mengandalkan kelincahan, bisa membeli mouse ini.

  1. Palm Grip

Jenis grip mouse yang terakhir adalah palm grip. Untuk jenis ini paling banyak digunakan oleh para gamer yang cara menggunakannya mengandalkan seluruh bagian telapak tangan. Karena itu ketika Anda menggunakannya akan terasa lebih relax dan natural.

Artikel Menarik  Kenali Fitur Aplikasi Ipot, Cocok untuk Investor Pemula

Kelebihannya itu yang menjadi salah satu kekurangan dari palm karena membuat Anda tidak bisa menggerakkan tangan secara bebas. Tidak disarankan untuk menggunakan mouse ini ketika sedang bermain game yang membutuhkan kecepatan atau kelincahan.

Cara Memegang Mouse yang Benar

Setelah mengetahui apa saja jenis berikutnya adalah bagaimana cara memegang yang benar. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan tergantung dari jenis mousenya.

Ada yang cara memegangnya bisa menggunakan telapak tangan atau hanya dapat digunakan dengan jari-jari tangan saja. Setelah mengetahui apa saja jenis mouse yang biasa digunakan oleh gamer.

Kini Anda bisa membelinya sesuai dengan kebutuhan. Setiap jenis mouse memilki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Karena itu Anda harus tahu dulu kegunaan dari setiap jenis grip mouse.

Leave a Reply

Your email address will not be published.