Mengenal Fitur Pada Youtube dan Cara Mengunduh Video

Ada banyak fitur pada youtube yang masih tidak diketahui oleh banyak orang. Kebanyakan orang pergi ke Youtube hanya untuk menonton video saja tanpa mencari tahu fitur-fitur di dalamnya.

Tetapi alangkah baiknya jika Anda juga mengetahui apa saja fitur yang dimiliki Youtube sembari menonton video. Selain mendapatkan pelajaran, Anda dapat hiburan menarik.

Aktvitas menonton video dapat menjadi pengisi waktu luang Anda di akhir pekan. Tetapi sebelum itu, simak dulu beberapa fitur yang harus diketahui bagi pengguna Youtube dan cara untuk mengunduh video di bawah ini!

Fitur Pada Youtube Serta Kegunaannya

Fitur di dalam Youtube itu sebenarnya menyangkut banyak hal mulai dari mengatur kualitas video, menyimpan, mengunduh bahkan untuk mengontrol media. Berikut ini fitur yang harus diketahui.

  1. Tombol Notifikasi Channel Youtube

Fitur pertama ini memiliki kegunaan untuk memberikan notifikasi kepada Anda bahwa channel tersebut mengunggah video baru. Biasanya digunakan oleh orang yang tidak ingin ketinggalan informasi.

Artikel Menarik  Cara Mengunduh Adobe Premiere Pro Aplikasi Edit Terbaik

Cara mengaturnya juga mudah, Anda tinggal subscribe channel tersebut klik ikon lonceng dan pilih menu semua. Pilihlah jenis notifikasi yang diinginkan agar tidak ketinggalan video baru.

  1. Menonton Video yang Berhubungan

Fitur pada Youtube yang berikutnya adalah menonton dua video sekaligus. Misalnya ketika Anda sedang menonton sebuah video A dengan layar penuh, cobalah untuk menggeser layar ke bawah atau swipe up. Akan muncul beberapa video lain yang bisa kamu tonton.

  1. Mempersingkat Menonton Video

Fitur berikutnya adalah mempersingkat menonton video dengan cara klik dua kali pada bagian tengah layar ketika video berlangsung. Ada beberapa orang yang ingin mempercepat video dengan melompati durasinya.

Cara Mengunduh Video dari Youtube

Video-video di atas bisa Anda unduh dengan menggunakan beberapa cara berikut. Jika proses download sudah selesai, tidak perlu lagi menonton dengan menggunakan paket data internet. Anda bisa menontonnya kapan saja secara offline. Berikut cara mengunduhnya:

  1. Menggunakan Y2mate

Situs Y2mate khusus digunakan untuk mengunduh video atau audio dari Youtube. Cara menggunakannya cukup masuk ke website resminya dan copy link konten yang ingin diunduh. Setelah itu pilih menu download.

  1. Net

Savefrom.net menjadi alternatif lain jika Y2mate tidak bisa diakses. Caranya terbilang mudah, buka link resminya di mesin pencarian. Setelah itu salin alamat URL di kolom yang sudah tersedia. Proses download bisa dilakukan dengan cepat.

Artikel Menarik  Cek Fitur Whatsapp Jarang Diketahui, Begini Cara Gunakannya!

Kini Anda dapat menonton video edukasi di Youtube agar tidak bosan. Mengisi waktu luang bisa sambil rebahan dan dapat pengetahuan baru. Anda juga bisa mengunduh videonya lewat dua cara di atas. Semua fitur pada Youtube dapat digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.