Pilihan Laptop dengan Stylus Pen dan Tips Memilih

Laptop dengan stylus pen adalah perangkat elektronik yang sangat canggih. Anda bisa menggunakan laptop tersebut untuk berbagai keperluan. Stylus pada pen dapat digunakan untuk orang yang suka menggambar karena lebih mudah membuat ilustrasi.

Selain itu pemakaiannya juga lebih fleksibel dibanding PC biasa. Baik pelajar maupun pekerja kantoran direkomendasikan untuk menggunakan peranti elektronik ini.

Tetapi kebanyakan orang belum mengetahui laptop tersebut. Berikut beberapa rekomendasi laptop yang dilengkapi dengan stylus pen dengan harga murah dan tips memilihnya.

Laptop dengan Stylus Pen Terbaik

Selain dilengkapi oleh stylus pen, peranti ini dapat ditekuk menjadi dua sehingga tidak akan kerepotan ketika menggunakannya. Kelebihannya adalah lebih fleksibel ketika ingin menulis atau menggambar langsung dengan tangan seperti menggunakan pena sungguhan.

Artikel Menarik  Power Bank yang Bagus untuk Mengisi Daya Smartphone

Tidak hanya itu, engselnya Tangguh sehingga mudah ditekuk. Laptop tersebut dirancang seperti bodi yang bagus. Laptop 2 in 1 sering digunakan oleh pekerja professional. Berikut beberapa rekomendasinya untuk Anda.

  1. HP Spectre X360 13 seharga 14 jutaan rupiah

HP Spectre yang harganya mahal ini sepadan dengan fitur di dalamnya. Anda dibuat kagum oleh tampilan bodinya yang menawan karena ada aksen emasnya pada bagian engsel.

Anda dapat membelinya yang memiliki ukuran 13,5 inchi karena resolusinya besar yaitu 3000 x 2000. HP spectre dengan rasio 3: 2 ini menggunakan layar jenis OLED dengan lapisan Gorilla Glass. Penyimpanan internalnya 16 GB sehingga cukup untuk memuat banyak file.

Beralih ke sistem keamanannya yang sudah terjamin. Terdapat dua sensor biometrik untuk pengguna yaitu sensor wajah dan jari. Keunggulan tersebut terdapat di peranti dengan berat sekitar 1 kilogram ini.

  1. Microsoft Surface Pro 7 dengan harga 15 jutaan rupiah

Microsoft Surface Pro 7 dapat menjadi alternatif lain untuk laptop 2 in 1 lengkap dengan stylus pen. Perangkat yang dikembangkan oleh Microsoft ini telah dirancang dengan sistem android terbaik.

Artikel Menarik  Review Electrolux Side by Side, Kulkas Pembuat Es Batu

Selain ada stylus pen, peranti berukuran 12 inchi ini juga mengusung konsep layar sentuh. Pixel Sense adalah teknologi di dalam Microsoft Surface Pro 7 dan fungsinya untuk mengatur intensitas cahaya secara otomatis.

Tidak hanya itu, resolusinya juga tinggi yaitu 2736 x 1824 pixel. Ketika Anda membeli laptop ini, pasti akan mendapatkan aksesoris tambahan yaitu Type Core keyboard. Beralih ke bagian kameranya yang sangat jernih berukuran 5 MP jadi cocok untuk digunakan ketika rapat virtual.

Tidak hanya resolusinya saja yang besar tetapi juga kapasitas memori internalnya mencapai 128 GB. Sistem operasinya menggunakan jenis intel core i5- 1035 G4, merupakan generasi kesepuluh.

  1. Lenovo Yoga Book C930

Laptop dengan stylus pen berikutnya adalah Lenovo Yoga Book C930 yang dijual dengan harga Rp 10.750.000. Spesifikasinya terdiri dari penggunakan keyboard secara virtual dengan tebal 4,05 mm.

Peranti ini ringan karena beratnya hanya sekitar 690 gram, jadi mudah dibawa ke mana saja. Ketebalannya itu dilengkapi dengan campuran magnesium dan aluminium.

Artikel Menarik  Gadget Kesehatan Terbaru yang Perlu Dimiliki Masyarakat Kota

Tips Memilih Ketika Membeli Laptop

Tidak jarang orang kebingungan memilih laptop dengan tidak memperhatikan beberapa hal di bawah ini. Karena itu, agar Anda tidak merasa kecewa simak beberapa tips sebelum membeli.

  1. Cari Detail Informasinya

Pertama adalah cari informasi tentang laptop yang diinginkan. Anda bisa searching di internet mengenai fitur dan spesifikasinya agar tidak salah beli. Fitur tersebut seperti memori penyimpanan, resolusi, ukuran kamera dan sebagainya.

  1. Daya tahan baterai

Pastikan juga bahwa laptopnya memiliki daya ketahanan baterai yang tinggi. Ini dikhususkan bagi Anda yang selalu bekerja yang mengandalkan laptop. Ada banyak pilihan dengan stylus pen khusus untuk Anda. Harganya juga bervariasi dan semua fiturnya canggih.

Anda dapat memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan tips di atas sebelum membeli. Hal ini agar Anda mendapatkan laptop dengan stylus pen yang sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.