cara download video instagram
cara download video instagram

Cara Download Video Instagram Lewat Aplikasi dan Situs

Cara download video Instagram sebenarnya mudah, walaupun di aplikasi tersebut tidak ada menu untuk menyimpan video ke ponsel. Banyak orang yang ingin mengunduh video di sana apalagi sekarang ada fitur baru bernama reels.

Kontennya selalu dibuat menarik dan tidak jarang orang ingin mendownloadnya. Pihak Instagram memang tidak memberi izin siapapun untuk langsung menyimpan konten ke ponsel.

Karena itu Anda dapat menggunakan cara lain seperti lewat situs atau aplikasi. Berikut rekomendasi situs dan aplikasi untuk menyimpan video dari Instagram.

Cara Download Video Instagram Pakai Aplikasi

Sudah banyak aplikasi khusus untuk membantu proses pengunduhan video. Walaupun hal ini membutuhkan banyak memori penyimpanan internal tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba. Ini dia daftar aplikasi untuk download konten di IG.

  1. Regrann

Regrann tidak hanya digunakan untuk mengunduh video saja tetapi juga mengunggah ulang konten milik orang lain tersebut. Kelebihannya adalah tanpa watermark jadi hasilnya pasti bagus. Caranya gampang karena pengguna hanya menyalin link URL dari sebuah konten dan menempelkannya di kolom yang sudah tersedia.

  1. FastSave for Instagram

Cara download video Instagram berikutnya dengan aplikasi bernama FastSave. Anda dapat langsung mengunduhnya di Google Play Store. Setelah itu buka Instagram dari cari video yang ingin Anda download.

Artikel Menarik  Aplikasi untuk Kesehatan yang Wajib dan Perlu Dimiliki

Kemudian salin linknya dan masuk lagi ke FastSave, tunggu hingga proses pengunduhan selesai. Ciri khas dari FastSave adalah tidak hanya dapat digunakan untuk download video saja melainkan juga foto.

Belum lagi hasilnya pasti jernih karena resolusinya HD. Jika Anda ingin memposting ulang maka pengguna aslinya tidak akan tahu.

  1. Story Saver Downloader for Instagram

Story Saver bisa menjadi alternatif lain jika mengunduh video atau foto. Keunggulannya adalah tampilannya sederhana dan tidak membutuhkan banyak ruang penyimpanan. Fitur story saver di antaranya menyimpan status atau story, display picture dan reels.

  1. Video Locker

Berikutnya aplikasi bernama video locker dan tidak hanya dapat digunakan pada Instagram saja melainkan sosial media lainnya seperti TikTok dan Facebook gratis. Aplikasinya juga ringan dan mudah digunakan. Anda dapat melakukan penguncian pada video lewat aplikasi ini.

  1. Photo and Video Saver

Download video Instagram lewat Photo and Video Saver. Prosesnya juga sama dengan aplikasi lain dengan menyalin link konten lalu menempelkan pada kolom pencarian. Setelah itu pilih menu download lalu tunggu hingga selesai. Kini Anda sudah dapat menonton video secara offline.

  1. Video Downloader dari Inshot

Inshot juga mengembangkan sebuah aplikasi bernama Video Downloader. Selain untuk mengunduh, juga bisa digunakan ketika Anda ingin mengupload ulang konten tersebut. Proses mengunduhnya juga instan, jadi langsung masuk ke dalam aplikasi.

Artikel Menarik  Aplikasi Penghasil Uang Bikin Untung Setiap Harinya

Cara Download Video Instagram Lewat Situs

Jika Anda keberatan untuk mengunduh aplikasi tetapi ingin tetap dapat mengunduh video dari Instagram, bisa memanfaatkan beberapa situs berikut:

  1. Savefrom Ig

Savefrom Ig adalah salah satu situs gratis untuk mengunduh video. Anda hanya akan diminta untuk copy paste link lalu pilih menu download.

  1. Downloadgram

Jika situs pertama tidak bisa diakses, gunakan downloadgram. Caranya juga sama tetapi biasanya banyak iklan bermunculan. Instagram adalah salah satu aplikasi yang banyak penggunanya.

Postingan-postingan tersebut juga sangat estetik sehingga banyak yang ingin mengunduh. Tetapi aplikasi ini berbeda dari TikTok di mana tidak ada ikon untuk menyimpan konten ke galeri. Karena itu lakukan beberapa cara download video Instagram di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.