processor hp gaming
processor hp gaming

Processor HP Gaming yang Membuat Main Menjadi Lancar

Bermain games tidak lagi hanya digunakan sebagai hobi atau selingan saja, tetapi juga menjadi sebuah profesi, karenanya memperhatikan processor HP Gaming menjadi penting. Bahkan terkadang ada gamer yang menginginkan menggunakan processor tertentu untuk memainkan game favoritnya.

Processor adalah sebuah otak dari smartphone, seiring berkembangnya teknologi, kapasitasnya juga bertambah. Awalnya berupa single core, kini sudah berkembang sampai dengan deca-core, menunjukkan semakin cepat dan lihat dalam menjalankan berbagai aktivitas.

Daftar 4 Processor HP Gaming yang Wajib Dipertimbangkan

Mempertimbangkan HP gaming langkah pertama yang harus diperhatikan adalah processornya, semakin tinggi kecepatannya, menunjukkan semakin baik pengalaman bermain gamesnya. Potensi seperti suhu ponsel menjadi panas atau lag ketika bermain bisa dihindari.

1. Exynos Series

Exynos adalah chipset produksi Samsung dan diperuntukkan untuk ponsel – ponsel model terbaru dari Samsung. Produk – produk flagshipnya seperti Galaxy S21 menggunakan processor tersebut. Saat ini model terbaru Exynos 2100.

Artikel Menarik  Mau Beli Gimbal Stabilizer HP? Perhatikan 4 Hal Berikut!

Chipset tersebut sudah memiliki grafik berupa ARM Mali G-78, memungkinkan menampilkan grafis memukau tanpa mengurangi kecepatan responsif ponselnya. Dengan kecepatan mencapai 2,8 Ghz memungkinkan permainan tanpa hambatan.

2. Dimensity Series

Chipset besutan Mediatek ini mulai mendominasi ponsel – ponsel flagship di pasaran, tidak hanya karena popularitasnya saja tetapi juga karena kualitas processornya. Dimensity rilisan terbaru memiliki seri 1100 dan 1200, dengan kecepatan 20% lebih tinggi dibandingkan 1000 series.

Untuk menunjang berbagai aktivitas, seperti bermain game dan multitasking, Dimensity 1200 dilengkapi dengan 8 core, terbagi dalam tiga cluster. Urusan grafis tidak perlu lagi dipertanyakan, sudah dilengkapi dengan ARM Mali G-77 MC9.

Sehingga untuk urusan gaming tidak lagi menjadi masalah, bahkan membuat konten gaming juga tidak kalah powerfull. Performa dari chipsetnya terkait grafis tinggi juga memungkinkan ponselnya memberikan hasil jepretan berkualitas tinggi, sehingga biasanya ponselnya juga identik dengan fotografi.

3. Snapdragon Series

Processor pengembangan Qualcomm ini sangat unggul di jajaran ponsel papan atas untuk gaming. Performanya sangat baik karena tidak hanya tentang kecepatan tetapi bisa mengoptimalkan daya tahan penggunaan baterai.

Artikel Menarik  Intip Fitur Terbaru iPhone 13 yang Harganya Fantastis

Series terbaru Snapdragon 888 memiliki performa dan rating 8 pada tes Antutu. Terdiri dari 8 inti yang terbagi menjadi tiga cluster sama seperti chipset lainnya. Namun yang menjadi pembeda adalah memiliki tiga image signal processor (ISP) untuk pengolahan grafik optimal.

4. Apple A-series

Produk terbarunya Apple A14 Bionic dinilai memiliki kemampuan dan peningkatan sebesar 40% dibandingkan versi sebelumnya. Meskipun hanya memiliki 6 inti, yang terbagi menjadi dua cluster, kecepatannya tidak kalah dengan chipset 8 inti.

Fitur neural engine memungkinkannya menangani berbagai program terkait kecerdasan buatan lebih efisien. Dari sisi grafis juga tidak perlu diragukan lagi, dukungan GPU 4 inti memungkinkan menghasilkan grafik tidak kalah dari chipset papan atas lainnya.

Pertimbangan penting sebelum memilih ponsel atau smartphone selain fitur, kamera, dan kapasitas penyimpanan juga tentang processornya. Terlebih apabila ingin menggunakannya untuk bermain game, perlu processor HP gaming yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.