charger hp terbaik
charger hp terbaik

Memilih Charger HP Terbaik Agar Bisa Terus Digunakan

Setiap ponsel mempunyai charger HP terbaik dalam satu paket bersama perangkat lainnya. Meskipun begitu, terkadang pengguna membutuhkan jenis charger yang lebih kompatibel dengan perangkatnya masing-masing.

Kebutuhan akan pengisi daya biasanya diakibatkan oleh faktor lain seperti fitur pendukung lengkap. Saat ini banyak pengisi daya non official namun menawarkan kualitas setara serta banyak manfaat tambahan di dalamnya.

Cara Pilih Charger HP Terbaik, Anti Menyesal

Sebelum memastikan akan membeli sebuah pengisi daya, pastikan mengecek frekuensinya terlebih dahulu. Charger akan bekerja sesuai spesifikasi yang ada dalam kemasan atau manualnya. Frekuensi aman berkisar 50 hingga 60 Hz.

Charger smartphone paling pas digunakan setelah mencocokkan output dengan voltase baterai ponsel Anda. Jika tercantum output 5V/2000mAh, berarti inputnya adalah sebesar 220V. Cocokkan dengan voltase baterai ponsel Anda.

Mencocokkan kedua aspek ini merupakan langkah paling penting untuk menghindari kelebihan tegangan ketika proses pengisian daya. Ketidakcocokan pada keduanya akan menimbulkan kerusakan tidak diinginkan, baik pada ponsel atau charger.

Artikel Menarik  Mengaktifkan Dark Mode Google Chrome dengan Mudah

Voltase atau tegangan charger harus disesuaikan besarannya karena mempunyai dampak sangat besar terhadap lamanya pengisian daya. Standar umum output voltase adalah 5V. Sesuaikan dengan kebutuhan, jangan asal memilih voltase besar.

Standar umum input daya pada saat pengisian adalah sebesar 220V, sesuai peraturan Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Indonesia. Anda bisa mengetahui informasi mengenai voltase di bagian kemasan atau adaptor.

Apabila charger resmi yang biasanya datang bersamaan saat membeli smartphone mengalami kerusakan, mau tidak mau Anda perlu mencari penggantinya. Di pasaran, akan susah menemukan barang resmi karena tidak dijual bebas.

Charger HP Terbaik untuk Ponsel

Produk berkualitas tinggi umumnya mempunyai eksklusivitas serta harga yang berbanding lurus. Apabila menginginkan produk bagus dan awet, konsumen perlu menyiapkan anggaran lebih banyak. Hal ini untuk kebaikan Anda sendiri.

1. Anker

Perusahaan Anker berkantor utama di negara Tiongkok, menjadi salah satu produsen aksesori handphone terkemuka. Anker menawarkan berbagai jenis aksesori seperti powerbank, pengisi daya, kabel data, dan sebagainya.

Artikel Menarik  Tips Cas HP yang Tepat Agar Baterai Tidak Cepat Rusak

2. Belkin

Telah berdiri semenjak 1983 di Amerika Serikat, reputasinya kian positif sebagai salah satu produsen terkemuka dunia. Produk Belkin telah dipasarkan di seluruh penjuru dunia. Produknya yang paling terkenal berbasis wireless.

3. iClever

iClever berhasil menjadi salah satu produsen aksesori terbaik dunia. iClever juga menyediakan banyak aksesori selain pengisian daya, seperti keyboard, headphone, speaker, serta banyak produk lainnya.

4. Satechi

Satechi hadir dengan salah satu varian empat port untuk mengisi daya berbagai perangkat sekaligus. Hebatnya, pengisi daya ini dapat mengisi daya handphone sampai separuhnya dalam 30 menit.

Saat ini, banyak jenis smartphone ditawarkan di pasaran, namun jangan sembarangan dalam memilih produk. Harga murah tidak menjamin kualitas charger HP terbaik, bahkan bisa menimbulkan kerusakan pada perangkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.