software edit foto
software edit foto

Software Edit Foto di PC Paling Banyak Digunakan

Gambar menjadi elemen paling penting ketika berhubungan dengan kegiatan komersial, maka penting bagi Anda mengetahui berbagai software edit foto terbaik. Gambar-gambar tersebut berguna dalam web, katalog, serta keperluan lain.

Untuk memenuhi kebutuhan akan gambar kualitas tinggi, proses pengambilan dan penyuntingan memerlukan usaha besar. Tidak bisa langsung menggunakan raw photo tanpa sentuhan ajaib para fotografer.

Software Edit Foto bagi Pecinta Fotografi

Ada software yang banyak digunakan untuk kebutuhan edit foto di PC dan menjadi pilihan banyak orang. Berikut diantaranya:

1. Adobe Lightroom

Aplikasi satu ini masih berkerabat dekat dengan dengan Adobe Photoshop. Bedanya dari aspek User Interface yang lebih mudah dipahami para pengguna. Fungsi utamanya adalah memberi filter dan color grading.

Tidak perlu khawatir kesusahan, Adobe Lightroom sudah menyediakan in-app tutorials serta panduan lainnya. Tersedia fitur berupa panorama fill edges yang memungkinkan pengguna menggabungkan beberapa foto menjadi satu.

Artikel Menarik  Cara Melacak Identitas Orang Lewat Jaringan Internet

2. PhotoScape

PhotoScape menjadi salah satu aplikasi editing paling wajib untuk dicoba para pecinta fotografi di rumah. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur lengkap, penggunaannya juga sangat mudah, didukung akses tanpa biaya.

Para pengguna bisa mengedit beberapa foto dalam satu waktu dengan Batch Editor. Tersedia juga combine, raw converter, face searcher, splitter, dan color picker untuk menjadikan beberapa bagian gambar.

3. Pixlr

Pixlr menjadi salah satu software paling direkomendasikan karena mudah diakses melalui website asal ada jaringan internet memadai. Tinggal buka saja fitur yang Anda cari serta lakukan aktivitas editing secara bebas.

Software ini mempunyai User Interface yang sangat sederhana, sehingga tidak membuat para penggunanya menjadi kebingungan. Ada banyak sticker, border, overlays, ikon, serta teks dekoratif bisa Anda gunakan.

4. GIMP

GNU Image Manipulation Program (GIMP) adalah salah satu software editing yang juga punya banyak fitur menggiurkan jika dibandingkan dengan Adobe Photoshop. Image editor ini bisa digunakan pada banyak platform.

5. Adobe Photoshop

Andalan fotografer serta editor kelas dunia, apa lagi kalau bukan Adobe Photoshop. Aplikasi ini adalah software paling banyak digunakan di seluruh penjuru dunia. Untuk mengakses fitur premium, Anda perlu membayar.

Artikel Menarik  Cara Download Video Vidmate agar Terunduh di File Smartphone

Mengapa Harus Menggunakan Software Edit Foto? Ini Alasannya

Foto yang digunakan, apalagi berkaitan dengan kegiatan bisnis akan mewakili image sebuah perusahaan. Contohnya, jika berbagai foto di website resmi perusahaan mempunyai kualitas sangat baik, maka akan banyak pelanggan berdatangan.

Kemajuan teknologi memungkinkan perkembangan fitur kamera menjadi semakin canggih. Aplikasi pengedit foto akan mengamankan beberapa file atau hasil jepretan yang ternyata dirasa masih layak pakai.

Dalam bidang marketing, gambar menjadi faktor penentu terhadap penjualan sebuah produk. Hampir 100% pelanggan menjadikan foto sebagai alat pertimbangan sebelum mereka memilih beberapa produk untuk dibeli.

Kualitas suatu gambar membantu proses copywriting. Umumnya copywriting dibutuhkan untuk memasarkan produk melalui sebuah tulisan singkat dan menarik. Tambahkan beberapa gambar hasil software edit foto yang mewakili produk secara efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.