dark mode google chrome
dark mode google chrome

Mengaktifkan Dark Mode Google Chrome dengan Mudah

Cara mengaktifkan dark mode Google Chrome sangat mudah untuk dilakukan. Fitur yang baru dirilis oleh Google ini akan membuat Anda betah berlama-lama di depan layar komputer atau smartphone.

Bagaimana tidak, dengan tema gelap, paparan cahaya yang diterima oleh mata jadi jauh lebih minimal. Ketika Anda mengaktifkan fitur satu ini, semua layar Chrome akan menjadi hitam.

Dimana teks Google warna warni akan secara otomatis terkonversi menjadi putih. Penggunaan mode ini akan membuat komputer Anda memiliki konsep vintage klasik yang keren.

Mengenal Dark Mode Google Chrome

Tema gelap dari chrome ini adalah konsep terbaru yang diusung oleh Google kepada para penggunanya. Dengan menerapkan tema tersebut, tampilan layar browser akan menjadi gelap dengan teks berwarna terang.

Langkah-langkah untuk mengaktifkan mode gelap dari browser Google ini sama sekali tidak sulit. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana untuk mendapatkan tema Chrome keren ini.

Artikel Menarik  Cara Menggunakan Sounhound untuk Mencari Judul Lagu

1. Cara Menerapkan Dark Mode

Sebelum Anda mengaktifkan tema gelap, pastikan untuk menggunakan Chrome versi terbaru karena fitur ini hanya bisa diakses oleh pengguna yang sudah melakukan update. Kalau sudah, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Buka aplikasi Chrome pada laptop atau browser smartphone Anda
  • Klik ikon burger di pojok kanan atas
  • Pilih menu setting di bagian bawah
  • Setelahnya langsung saja pilih Search Setting
  • Klik menu appearance
  • Pilih Dark Theme
  • Klik Save

Tunggu beberapa saat hingga sistem menerapkan tema yang dipilih. Jika Anda ingin kembali ke tampilan semula. Cukup lakukan langkah sama seperti di atas. Setelah sampai ke opsi appearance, langsung saja hilangkan centang pada opsi Dark Mode.

2. 3 Mode Terbaru Untuk Google Chrome

Sebenarnya Google telah membuat 3 tema tampilan terbaru untuk para penggunanya. Selain dark mode Google Chrome, ternyata ada mode lain yang tidak kalah keren untuk Anda pilih. Langsung saja, ini dia pilihan tema terbaik yang diberikan oleh Google.

Artikel Menarik  Download Yummy App Temukan Berbagai Ide Masakan Setiap Hari

1. Device default

Pada mode device default, Browser akan menyesuaikan temanya dengan skema warna yang ada pada smartphone atau laptop Anda. Secara teknis cara kerjanya akan seperti bunglon. jadi ketika tema perangkat berwarna merah, browser Google juga akan mengikuti warna yang sama.

2. Dark theme

Sebagaimana umumnya dark theme, perangkat Anda akan menampilkan browser dengan tema keseluruhan berwarna hitam. Sedangkan teks yang ditampilkan otomatis akan berwarna putih terang. Biasanya tema ini digunakan ketika membaca teks yang panjang. Tujuannya supaya mata tidak pegal.

3. Light theme

Light Theme ini tentunya kebalikan dari dark theme. pada saat Anda menggunakannya, teks yang muncul pada aplikasi Chrome akan secara otomatis menjadi gelap sedangkan latar belakang browser menjadi terang.

Tentunya fitur terbaru browser ini muncul untuk memaksimalkan kenyamanan Anda pada saat menggunakannya. Karena itu, cobalah dark mode Google Chrome ini sekarang juga untuk merasakan seberapa besar manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.