fitur favorite instagram
fitur favorite instagram

Mengenal Fitur Favorite Instagram untuk Konten Kreator

Ada yang pernah dengar fitur favorite instagram? Rencananya favorites akan segera dirilis beberapa waktu ke depan. Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapat oleh pengguna dengan fitur tersebut. Kemudahan merapikan feed sesuai dengan topik dan tema yang disukai.

Ketika fitur terbaru instagram ini diaktifkan, pengguna bisa dengan mudah memilih daftar akun terfavorit yang mereka sukai. Jadi postingan dari akun-akun tersebut akan secara otomatis muncul pada feed paling atas setiap harinya.

Mengenal Fitur Favorite Instagram Lebih Jauh

Untuk mengenal fitur satu ini secara lebih mendalam. mari kita bahas poin-poin yang berkaitan dengannya secara lebih detail. Langsung saja, ini dia beberapa info penting yang wajib diketahui:

1. Masih Dalam Pengembangan

Perlu dipahami, fitur feed pada instagram ini masih dalam proses pengembangan. Jadi akan ada banyak hal baru yang akan dibenamkan di dalamnya. Hingga saat ini percobaan masih dilakukan secara internal. Namun beberapa bocorannya sudah muncul di dunia maya.

Artikel Menarik  Aplikasi Perekam Suara yang Terbaik untuk Android

Keberadaan favorites pada Instagram akan memudahkan para pengguna untuk berperan serta dalam pengaturan algoritma feed secara langsung. Secara otomatis hal ini akan berdampak pada informasi update yang pengguna terima setiap harinya.

Ini merupakan peluang besar bagi para konten kreator untuk menjaring pengikut sebanyak mungkin di Instagram. Dari titik ini, tentu ada banyak peluang yang bisa didapat oleh para konten kreator. Tidak hanya dari sisi finansial saja, tapi juga dari banyak aspek lainnya.

2. Prototype internal

Hingga saat ini, fitur favorite Instagram masih menjadi prototype internal. Artinya fitur masih belum diperkenalkan kepada pihak di luar instagram untuk dicoba. Ini artinya fitur tersebut benar-benar masih dalam proses pengembangan utama.

Tidak menutup kemungkinan kalau Instagram akan menambahkan fitur keren lain seiring dengan masuknya fitur favorite ini. Bisa dibilang kalau spesifikasi dari fitur favorite ini juga masih bisa melebar. Tidak hanya terbatas pada filter feed saja.

3. Sudah ada di Facebook

Sebelumnya fitur favorite Instagram ini sudah diterapkan di Facebook. Jadi para pengguna facebook bisa mengatur algoritma feed mereka sesuai keinginan masing-masing.

Artikel Menarik  Beberapa Pilihan Aplikasi Berbagi File dengan Cepat

Seperti kita ketahui, dua media sosial terbesar dunia ini dinaungi oleh perusahaan yang sama yakni Facebook Inc. Pada pengguna facebook, pengaturan Feed dibatasi hanya untuk 30 akun saja.

Ketika diterapkan di Instagram, Angka ini bisa jadi bertambah atau berkurang. belum jelas batasan yang ditetapkan oleh developer Instagram untuk fitur terbarunya ini.

4. Wadah Untuk Para Kreator

Saat ini Instagram akan fokus memposisikan diri sebagai wadah bagi para kreator untuk berkarya. Mungkin mereka ingin menjadi saingan utama dari Youtube dan Tiktok yang mendunia sebagai wadah kreator saat ini.

Fitur favorite di Instagram akan mempermudah para kreator untuk menjangkau pasar mereka masing-masing dengan lebih mudah. Di sisi lain, keberadaan fitur favorite Instagram ini akan memudahkan para pengguna untuk mendapatkan konten yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.