alasan handphone terkunci
alasan handphone terkunci

Alasan Handphone Terkunci atau Tiba-tiba Keluar Sendiri

Ada beberapa alasan handphone terkunci secara tiba-tiba. Untuk bisa mengatasi hal tersebut, tentu Anda harus mengerti alasannya, sehingga mendapatkan cara yang tepat. tentu berbeda ponsel, penangannya juga berbeda.

Handphone terkunci sendiri memang lumayan sering terjadi. Bahkan semua jenis ponselnya bisa terjadi hal tersebut. Khususnya bagi handphone yang sudah lama digunakan atau karena pemakaian yang salah.

Agar handphone tidak mudah rusak atau eror maka langkah pertama harus menggunakan dengan baik dan sesuai aturannya. Sehingga gadget tidak memiliki masalah seperti mengunci bahkan tiba-tiba mati sendiri.

Walaupun kasus gadget mengunci sendiri tidak terlalu banyak. Namun, jika hal tersebut terjadi tentu akan panik apalagi tidak mengetahui penyebabnya. Alasan handphone terkunci sendiri sangat beragam.

Jika Anda lupa mengenai password atau kata sandinya maka itu sangat berbahaya. Sehingga Anda tidak boleh melakukan hal-hal yang akan menyebabkan kerusakan pada gadget. Dengan begitu, masalah tersebut tidak terjadi.

Alasan Handphone Terkunci dengan Sendirinya

Ada beberapa jenis smartphone begitu juga mereknya. Memang jenis android sering terjadi kasus handphone yang mengunci sendirinya. Hal itu tentu dikarenakan beberapa alasan, sehingga sering terjadi.

Artikel Menarik  5 Cara Mengatasi Handphone Lemot yang Paling Ampuh

Tipe ponsel tersebut biasanya memiliki pengaturan sehingga saat terjadi kesalahan yang berulang maka akan mengunci secara otomatis. Dengan begitu, selanjutnya ponsel akan minta aktivasi akun google kembali.

Selain sebab tersebut, ada penyebab lainnya yaitu dikarenakan Anda mengaktifkan penguncian memakai password atau pola berkali-kali. Hal itulah yang akan membuat ponsel terkunci secara permanen.

Bahkan juga bisa disebabkan karena salah satu apk yang ada dalam ponsel mengalami kerusakan, dengan begitu Anda tidak dapat masuk kedalamnya. Hal tersebut juga bisa menjadi alasan ponsel tiba-tiba terkunci.

Sehingga jika ternyata penyebabnya adalah aplikasi, maka sebaiknya Anda uninstall dahulu. Kemudian apabila diperlukan maka bisa menginstallnya kembali. Namun, jika tidak diperlukan sebaiknya jangan menginstallnya lagi.

Walaupun hal tersebut sering terjadi, bukan berarti semua orang bisa mengalaminya. Namun, jika Anda mengalaminya tidak perlu panik, ketahui penyebabnya dan atasi masalahnya. Berikut cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Handphone yang Mengunci Sendiri

Jika masalah ponsel tersebut terjadi maka jangan cemas, hal tersebut dapat diatasi dengan mudah. Sehingga ponsel dapat digunakan seperti semula. Semua masalah tentu ada penyelesaiannya begitu juga dengan ponsel.

Artikel Menarik  Rekomendasi Android Pelajar Murah untuk Sekolah Online

Masalah handphone bisa terkunci sendiri yaitu disebabkan karena pola atau passwordnya. Hal tersebut bisa diselesaikan dengan beberapa cara. Jika Anda lupa passwordnya maka sebaiknya menggunakan fitur forgot password. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

  1. Pertama Anda harus masuk dalam fitur forgot password tersebut, namun pastikan bahwa sudah memiliki data internet.
  2. Berikutnya Anda harus memasukkan nama atau username disertai passwordnya
  3. Kemudian baru Anda dapat masuk atau sign in.

Hal tersebut tentu harus dilakukan agar masalah dapat teratasi dengan baik. Karena alasan handphone terkunci sangat beragam dan sering terjadi di android. Sehingga pilih cara mengatasi sesuai penyebabnya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.