aplikasi masakan terlengkap
aplikasi masakan terlengkap

Pilihan Aplikasi Masakan Terlengkap untuk Sehari-hari

Hadirnya aplikasi masakan terlengkap sangat membantu para mahasiswa, karyawan, maupun ibu rumah tangga yang memiliki kewajiban untuk menyajikan makanan. Hal tersebut berlaku baik untuk dirinya sendiri maupun keluarga atau orang lain.

Kegiatan memasak adalah salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan bersama-sama. Akan tetapi, tidak semua orang menguasai teknik atau memiliki pengetahuan cukup tentang memadukan bahan satu dengan lainnya.

Oleh karena itu, para pengusaha yang bergerak di bidang teknologi menyajikan berbagai aplikasi menarik agar dapat memudahkan pekerjaan masyarakat. Hanya dengan diunduh melalui smartphone, Anda dapat lebih mudah mengikuti setiap langkahnya.

Pilihan Pilihan Aplikasi Masakan Terlengkap

Ada banyak sekali pilihan teknologi untuk memudahkan Anda menyajikan makanan terbaik. Masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahannya.

Tergantung dari kebutuhan dan kenyamanan pengguna dalam memperoleh informasi. Berikut rekomendasi aplikasi tersebut, selanjutnya bisa diunduh melalui Appstore maupun Playstore.

Artikel Menarik:  10 Contoh Aplikasi DBMS Terbaik untuk Mengelola Data

1. Cookpad

Salah satu aplikasi memasak populer, Anda bahkan bisa menemukannya di urutan teratas ketika mencarinya di PlayStore maupun Appstore. Tampilannya sederhana dan menarik dengan perpaduan antara kuning dan putih.

Di dalamnya terdapat sejuta resep yang bisa membuat sajian makanan Anda berbeda di setiap harinya. Bukan hanya masakan tradisional, melainkan menu-menu yang sedang booming di masa sekarang ini.

2. Yummly

Sama seperti Cookpad, Yummly juga menyajikan beragam resep yang cukup mudah jika aplikasikan oleh pemuka. Selain itu, terdapat menu filter untuk mencari resep pilihan bagi pengguna yang memiliki alergi tertentu.

Tampilan warnanya lebih polos jika dibandingkan dengan Cookpad. Didominasi oleh warna putih, namun disediakan foto-foto makanan estetik, jika dilihat bisa menggugah selera makan siapapun, serta memberikan banyak inspirasi.

3. Tasty

Beralih ke pilihan ke tiga, yaitu Tasty. Berbeda dari Yummly dan Cookpad, Tasty memberikan tampilan lebih berwarna, perpaduan antara ungu, pink, serta biru muda. Foto-foto di dalamnya juga tidak kalah memukau.

Artikel Menarik:  Apa Itu Sound Card? Memahami Jenis dan Fungsi Sound Card

Sangat membantu pengguna, Tasty menyediakan ribuan resep masakan yang sudah dilengkapi dengan bagaimana cara membuatnya. Tutorial memasak disajikan bukan hanya dalam bentuk pesan, tetapi juga berbentuk video, sehingga mudah dipahami.

4. Resepedia

Resepedia, namanya mirip dengan e-commerce, namun tampilannya jauh berbeda. Resepedia didominasi oleh warna putih dan ada bagian biru di atasnya. Akan tetapi, tampilan fotonya masih kalah menarik dibandingkan aplikasi sebelumnya.

Bagi Anda yang hobi memasak makanan khas Indonesia, maka Resepedia adalah pilihan paling sesuai. Pengguna juga masih bisa mencari berbagai informasi tentang resep meskipun sedang tidak terkoneksi internet.

5. Big Oven Recipes

Terakhir adalah Big Oven Recipes. Berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang menyediakan ribuan resep, Big Oven Recipes memberikan 35 juta resep. Mulai dari minuman, makanan, hingga camilan untuk dikonsumsi bersama-sama.

Perkembangan teknologi semakin canggih untuk memudahkan pekerjaan manusia. Baik pemula maupun professional dapat menggunakan aplikasi masakan terlengkap agar dapat memberikan sajian makanan terbaik bagi keluarga maupun kerabat.

Artikel Menarik:  Menjadwalkan Postingan Instagram dengan Creator Studio
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments