samsung galaxy z fold 3
samsung galaxy z fold 3

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3 yang Canggih

Samsung mengeluarkan series baru, Samsung Galaxy Z Fold 3 dengan spesifikasi dewa dan harga masih di atas rata-rata. Generasi Z Fold sebenarnya sudah dikeluarkan pada waktu sebelumnya, namun khusus untuk Fold 3 ini menyempurnakan dari series sebelumnya.

Samsung sendiri secara resmi mengeluarkan handphone dengan spesifikasi canggih ini baru pada Agustus 2021 kemarin. Itu artinya jika Anda memilikinya sekarang, masih sekitar satu bulan dari peluncuran, tidak heran jika harganya masih berada di atas awan.

Mengingat speknya juga tidak biasa, memanfaatkan sinyal 5G yang sayangnya di Indonesia belum begitu mendukung. Namun, jika ingin menarget spek lainnya, maka Anda bisa menggunakan handphone foldable pertama di dunia ini.

Spesifikasi Kamera dan Layar Samsung Galaxy Z Fold 3

Kami merangkum spesifikasinya dari dua aspek yang biasanya disukai orang Indonesia. Pertama kami bahas tentang kamera, kedua kami bahas tentang seperti apa ketahanan layar dan bodi luar rajanya smartphone Asia satu ini.

1. Kelebihan Kamera

Dari segi kamera, generasi terbaru Samsung ini memberikan berbagai kelebihan fotografi, seperti fitur capture view. Smartphone ini mengusung konsep membuka layar menjadi lebih lebar, jadi fungsinya capture view adalah menempatkan hasil tangkapan layar pada layar satunya.

Artikel Menarik  Xiaomi Redmi Note 10, Ponsel 5G Terbaru dari Xiaomi

Sementara dari layar lain, Anda bisa mereview hasil tangkapan tersebut. Selain capture view, smartphone ini juga didukung oleh dual preview pengambilan foto biasa, dimana satu sisi menampilkan hasil tangkapan kamera Samsung Galaxy Z Fold 3, dan sisinya cover screen.

Penampakan ini berguna untuk menyesuaikan hasil gambar dan pose objek dengan posisi terbaik pada bagian cover. Ketika membuat video juga tersedia fitur autoframing atau fitur yang menyesuaikan hasil rekaman dengan beberapa objek bergerak di depan layar.

2. Ketahanan Layar dari Goresan, Api, dan Debu

Hadir dengan layar lebih besar dan tampilan berbeda, Samsung Galaxy Z Fold 3 memiliki daya tahan baik terhadap goresan, debu, dan juga api. Gorilla Glass Victus sebagai pelindung utama layar yang baru akan rusak ketika mengalami kerusakan pada level 6 dengan mineral Mohs.

Sementara berdasarkan percobaan jika merusak layar menggunakan cutter maka kerusakan terjadi pada percobaan kesekian kali saja. Ketika diuji coba menggunakan api, layar depan mengalami kerusakan goresan berwarna merah tua setelah 14 detik api menyala dari korek.

Artikel Menarik  Tips Amankan Channel Youtube dengan Mudah dan Cepat

Sementara untuk bagian dalam tetap tidak ada perubahan, meskipun api terus menyala selama 30 detik. Sebenarnya smartphone ini hanya dibekali ketahanan terhadap air, bukan debu. Tapi, ada uji coba yang menumpahkan debu serta pasir dan kerikil di atas layar.

Hasilnya, cukup baik untuk smartphone seharga kelas kakap. Samsung Galaxy Z Fold 3 tetap berfungsi secara lancar dan fitur buka tutup layar tetap berjalan dengan baik serta tidak ada satupun engsel terganggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *