aplikasi perekam suara
aplikasi perekam suara

Aplikasi Perekam Suara yang Terbaik untuk Android

Meskipun terkesan tidak penting, tapi ternyata banyak yang membutuhkan aplikasi perekam suara tambahan di smartphone. Memang di Android sudah ada audio recorder bawaan.

Tetapi tentunya dengan fitur dan kualitas yang terbatas. Biasanya kebutuhan tertentu seperti merekam suara yang untuk membuat lagu, YouTube atau lainnya harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Selain karena fitur-fiturnya lebih lengkap, kualitas audionya juga lebih bagus. Berikut kami berikan rekomendasi deretan perekam suara terbaik untuk pengguna Android. Apa saja?

5 Aplikasi Perekam Suara untuk Pengguna Android

Kurang puas dengan aplikasi untuk merekam suara bawaan di ponsel? Mungkin beberapa perekam suara apps berikut ini bisa jadi alternatifnya:

1. Dolby On

Dolby On bisa Anda download dan instal secara gratis. Selain fitur perekaman, Dolby On juga menyediakan berbagai filter untuk meningkatkan kualitas suara.

Artikel Menarik:  5 Aplikasi Video Pendek yang Hits di Indonesia

Anda juga bisa melakukan editing di Dolby On seperti mengurangi noise, menambahkan efek fade in/fade out, dan lain sebagainya. Selain gratis, Dolby On sangat minim iklan sehingga tidak mengganggu aktivitas perekaman Anda.

2. Easy Voice Recorder

Easy Voice Recorder adalah pilihan lainnya, paling mudah dan memiliki tampilan sederhana sehingga cocok digunakan oleh pemula. Menggunakan Easy Voice Recorder memungkinkan Anda untuk membagikan hasil rekaman langsung ke media sosial dan email.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga mendukung beberapa format suara seperti PCM atau AAC serta kompatibel untuk berbagai tipe Android. Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store secara gratis.

3. Evernote

Mungkin lebih banyak yang mengenalnya sebagai aplikasi pencatatan biasa, tapi ternyata juga punya fitur untuk merekam audio loh. Keunggulan dari Evernote yakni bisa sharing hasil rekaman lebih mudah dengan pengguna Evernote lainnya.

4. Smart Voice Recorder

Pilihan lainnya adalah Smart Voice Recorder, sebuah aplikasi perekaman yang sederhana dan mudah digunakan. Jauh lebih unggul dibandingkan built-in voice recorder bawaan ponsel Anda, karena dilengkapi dengan berbagai fitur bermanfaat.

Artikel Menarik:  Pengertian Microsoft Outlook: Email dan Manajemen Tugas yang Lebih Mudah

Smart Voice Recorder dikembangkan dengan fitur kalibrasi suara secara otomatis dan manual, dukungan WAV, background off ketika merekam serta masih banyak fitur menarik lainnya. Satu-satunya kekurangan aplikasi yang satu ini yakni tampilannya cukup ketinggalan jaman.

5. ASR Voice Recorder

ASR Voice Recorder juga menjadi pilihan aplikasi untuk merekam suara yang paling bagus. Aplikasi ini mendukung berbagai format populer seperti MP3, FLAC, WAV, OGG dan M4A.

Selain itu, aplikasi juga sudah terintegrasi dengan cloud sehingga Anda bisa dengan mudah membagikan atau mengunggah hasil rekaman ke Dropbox, Google Drive, dan lainnya. Nikmati juga fitur editing.

Seperti kontrol kecepatan pemutaran, sakelar penguatan, dukungan untuk perangkat Bluetooth, dan sebagainya. Built-in voice recorder bawaan ponsel Anda bermasalah? Tidak berkualitas bagus? Dengan beberapa aplikasi perekam suara terbaik di atas bisa jadi alternatifnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments