nomor whatsApp diblokir
nomor whatsApp diblokir

Nomor WhatsApp Diblokir? Inilah 5 Tanda Mengetahuinya

Apakah Anda pernah mengalami nomor WhatsApp diblokir? Sebagian orang mungkin sadar bahwa nomornya telah diblokir orang lain, tapi banyak juga orang yang tidak menyadari bahwa nomor WhatsApp-nya sudah diblokir.

Sebenarnya tidak sulit untuk mengetahui apakah nomor WhatsApp kita diblokir atau tidak oleh orang lain. Informasi ini diberikan langsung melalui website resmi dari WhatsApp, jadi Anda bisa memperhatikan beberapa tanda berikut ini.

5 Tanda Nomor WhatsApp Diblokir Orang Lain

WhatsApp menyediakan fitur blokir kontak untuk menghindari orang yang mengganggu atau tidak diinginkan. Sebagian orang bahkan melakukan pemblokiran nomor karena alasan tidak ingin dihubungi.

Ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa nomor WhatsApp kita telah diblokir dan berikut penjelasan lengkapnya.

1. Tidak Bisa Melihat Profil Kontak

Tanda pertama yang bisa Anda lihat adalah update foto profil WhatsApp kontak yang memblokir Anda tidak terlihat. Namun, profil kontak yang tidak terlihat juga bisa disebabkan oleh alasan lainnya, yaitu setting privasi WhatsApp pada profil mereka.

Artikel Menarik  Cara Menghapus Cache di Ponsel Android dengan Mudah

Jadi, ketika Anda menemukan profil kontak yang tidak terlihat maka ada dua kemungkinan, yaitu nomor Anda diblokir atau setting privasi.

2. Pesan Cuma Centang Satu

Tanda nomor WhatsApp diblokir teman adalah pesan tidak terkirim dan hanya centang satu dalam waktu lama. Apabila nomor diblokir, maka Anda tidak bisa berkirim pesan dengan orang tersebut sehingga hanya menampilkan centang satu.

Centang satu pada pesan Anda mungkin juga diakibatkan oleh koneksi internet yang tidak stabil atau penerima mematikan data.

3. Tidak Bisa Add Nomor Pemblokir ke Grup Obrolan

Apabila nomor kontak Anda telah diblokir, maka Anda tidak bisa menambahkan nomor tersebut ke dalam grup obrolan. Biasanya, muncul notifikasi atau pesan yang mengatakan bahwa Anda tidak bisa menambahkan nomor kontak tersebut.

Notifikasi tersebut berisi tulisan, “Anda tidak berwenang untuk menambahkan kontak ini” yang menunjukkan nomor WhatsApp diblokir.

4. Ditelepon Tidak Tersambung

WhatsApp memiliki fitur panggilan yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui apakah nomor Anda telah diblokir atau tidak. Selain tidak bisa mengirimkan pesan, Anda juga tidak bisa menelepon nomor kontak yang memblokir nomor Anda.

Artikel Menarik  Deretan Aplikasi GPS Terbaik Paling Akurat untuk Smartphone

Panggilan yang kita lakukan pada kontak yang memblokir nomor WhatsApps, maka tidak akan terhubung meski berulang kali dicoba.

5. Last Seen atau Status Online

Setting privasi status WhatsApp memungkinkan Anda mengatur siapa saja yang bisa melihat kontak. Apabila Anda tidak bisa melihat status teman.

Mungkin saja Anda masuk ke dalam daftar orang yang tidak diizinkan melihat status tersebut. Namun, kemungkinan lainnya adalah nomor WhatsApp Anda telah diblokir teman Anda jadi tidak bisa melihat status yang dibuatnya.

Jika Anda menemukan beberapa tanda di atas, belum tentu nomor WhatsApp Anda diblokir karena masih ada kemungkinan lain. Namun, jika semua tanda tersebut Anda temukan, maka kemungkinan besar adalah nomor WhatsApp diblokir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *