aplikasi berbagi file
aplikasi berbagi file

Beberapa Pilihan Aplikasi Berbagi File dengan Cepat

Sebagian besar ponsel sebenarnya sudah memiliki aplikasi berbagi file bawaan, misalnya dengan bluetooth atau koneksi internet. Pemakaian bluetooth biasanya membutuhkan waktu cukup lama dan pemakaian internet tentu akan boros.

Itulah mengapa banyak orang yang kemudian lebih memilih aplikasi tertentu untuk berbagi file. Jika Anda belum tahu ingin menggunakan aplikasi yang mana, maka Anda datang di artikel yang tepat karena kami akan membahas aplikasi tersebut.

Inilah 4 Aplikasi Berbagi File dengan Cepat

Setiap merek smarthphone biasanya sudah memiliki aplikasi bawaan untuk berbagi file, tapi jika transfer file dilakukan antara dua ponsel dengan merek berbeda, tentu akan menyulitkan, bukan?

Oleh karena itu, cara yang paling mudah dan cepat adalah dengan menggunakan aplikasi transfer file yang umum. Dengan begitu, semua merek smarthphone bisa menggunakan aplikasi tersebut dan berikut beberapa rekomendasi untuk Anda.

Artikel Menarik  Cara Menghapus Cache di Ponsel Android dengan Mudah

1. Share It

Aplikasi ini bisa dibilang menjadi favorit banyak orang karena memang hampir semua ponsel memiliki aplikasi ini. Aplikasi ini memungkinkan Anda berbagi file dalam bentuk dokumen, video, gambar, musik, hingga berbagi aplikasi.

Aplikasi ini menggunakan koneksi internet untuk berbagi file, tapi tidak membutuhkan kuota. Sayangnya, performa Share It dianggap mengalami penurunan akhir-akhir ini sehingga banyak orang yang meninggalkannya.

2. Xender

Aplikasi berbagi file selanjutnya adalah Xender yang sering disandingkan dengan Zapya hingga Share It. Aplikasi ini memanfaatkan koneksi WiFi tapi tidak menggunakan data jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan kuota internet.

Keistimewaan dari aplikasi ini adalah mampu mengirim file 200 kali lebih cepat dibanding Bluetooth. Bentuk format file yang dikirim juga sangat beragam, bahkan terdapat fitur baru berupa alat konversi dari video ke audio.

3. Zapya

Aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk berbagi file adalah Zapya. Aplikasi ini tidak memiliki batasan file yang ingin dikirim jadi Anda bisa berkirim file dengan bebas tanpa ada masalah.

Artikel Menarik  Aplikasi Belajar Bahasa Beserta Kelebihan Kekurangannya

Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 100 pengguna di Play Store ini kompatibel dengan berbagai perangkat. Bahkan, tersedia juga situs Zapya Transfer di mana Anda bisa melakukan pengiriman file secara online tanpa menggunakan aplikasi.

4. Send Anywhere

Aplikasi berbagi file terakhir yang bisa dijadikan pilihan adalah Send Anywhere. Tampilan aplikasi ini lebih sederhana dan memberikan layanan dengan cara yang berbeda dari ketiga aplikasi sebelumnya.

Aplikasi Send Enywhere memanfaatkan 6 digit kode yang harus dimasukkan pada kedua perangkat yang akan melakukan transfer file jadi Anda tidak perlu melakukan login terlebih dahulu.

Sekarang, berbagi file tidak perlu menunggu waktu lama dan cara yang rumit karena sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan. Anda bisa memilih salah satu aplikasi berbagi file di atas untuk berbagi file dengan cepat dan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *