cara mengganti background zoom
cara mengganti background zoom

Cara Mengganti Background Zoom di Komputer dan Handphone

Cara mengganti background zoom sebenarnya tidak rumit namun tergantung perangkat apa yang Anda gunakan. Perlu diketahui ada dua cara jika Anda ingin ganti background saat meeting dengan memakai zoom.

Cara pertama dengan menggunakan komputer atau laptop sedangkan cara kedua memakai handphone. Keduanya memang berbeda jadi Anda harus memahami masing-masing caranya agar tidak salah ketika akan melakukan pergantian.

Banyaknya pilihan background yang bisa digunakan memang sengaja agar meeting online lebih seru. Apalagi jika Anda tiap hari melakukan meeting maka harus sering merubah backgroundnya agar tidak monoton.

Cara Mengganti Background Zoom Memakai Komputer

Menggunakan zoom memang bisa memakai komputer maupun laptop sehingga dari segi tampilan lebih lebar. Jika Anda ingin background berbeda maka bisa mengikuti beberapa langkah mengganti background zoom berikut ini.

Anda bisa menggunakan gambar-gambar latar belakang yang sudah disediakan oleh aplikasi tersebut. Namun bisa juga menggunakan gambar sendiri yang disesuaikan dengan tema rapat agar lebih kompak.

  1. Pertama Anda harus membuka aplikasi zoom di perangkat komputer yang akan digunakan nantinya. Pastikan juga Anda sudah mendaftarkan akun agar nantinya bisa login ke akun pribadi.
  2. Selanjutnya login terlebih dahulu memakai alamat email yang sudah Anda daftarkan. Setelah itu klik profil tepatnya ada di sebelah kanan atas dan temukan menu settings pada pilihan tersebut.
  3. Kemudian temukan pilihan menu Background dan Filters lalu klik virtual background. Langkahnya hanya perlu mencentang pada pilihan menu “I have a green screen” lalu perhatikan pilihannya.
  4. Nantinya akan diberikan beberapa pilihan latar belakang yang memang sudah disediakan oleh zoom. Caranya hanya perlu klik gambarnya saja maka akan ada muncul pada latar belakang foto.
  5. Jika Anda memiliki gambar sendiri maka bisa klik tanda (+) kemudian pilih Add Image. Silahkan tambahkan sendiri gambar yang dijadikan sebagai latar ketika zoom nantinya.
Artikel Menarik  Cara Melacak Identitas Orang Lewat Jaringan Internet

Cara Ganti Background Zoom di Handphone

Kalau Anda terbiasa menggunakan Handphone jangan khawatir karena tetap bisa diganti backgroundnya. Tidak perlu pusing juga karena cara mengganti background zoom untuk handphone tidaklah sulit.

Pertama tetap harus login terlebih dahulu ke aplikasi zoom dengan menggunakan handphone tersebut. Kemudian Anda harus membuat new meeting atau hanya perlu join ke meeting yang diundang orang lain.

Ketika Anda sedang dalam posisi mengikuti meeting selanjutnya tekan menu More di bagian kanan bawah. Setelah itu tinggal pilih saja virtual background yang ingin digunakan sebagai latar belakang.

Silahkan pilih gambar yang ingin dipakai dan tunggu sampai proses unggah gambarnya selesai. Kalau ingin memakai gambar sendiri maka caranya sama dengan klik tanda (+) untuk add image.

Meeting online akan lebih menarik jika Anda menggunakan layar belakang yang berbeda setiap harinya. Zoom menyediakan dua pilihan cara mengganti background zoom baik memakai handphone maupun komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *