Ilustrasi cara ganti nama Fb. Sumber: (pict)

2 Cara Membuat Akun Fesbuk Dengan Mudah Untuk Pemula

Ternyata masih banyak yang belum tahu cara membuat akun Fesbuk. Meskipun media sosial tersebut sudah lama hadir dan populer di Indonesia. Facebook atau yang biasa disebut Fesbuk merupakan salah satu jejaring sosial paling populer di Internet. Hampir semua orang memiliki aplikasi yang dibuat oleh Mark Zuckerberg ini.

Pada aplikasi Facebook, orang-orang dapat dengan mudah terhubung dengan teman dan keluarganya atau juga bisa mencari relasi baru. Bukan hanya itu saja, Facebook bahkan bisa mempromosikan produk usaha/bisnis. Nah, agar tidak berlama-lama lagi, yuk, kita bahas cara membuat akun FB dengan mudah. Simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Membuat Akun Fesbuk

Facebook menjadi salah satu platform media sosial paling populer di dunia, memungkinkan penggunanya untuk terhubung, berbagi momen, dan menjalin hubungan dengan orang-orang di seluruh dunia. Jika kamu belum memiliki akun Facebook dan ingin bergabung, berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membuat akun Facebook.

  1. Kunjungi Situs Facebook

Kunjungi situs resmi facabook melalui mesin pencari, bisa menggunakan Google, Yahoo, dan lain sebagainya. kemudian, kamu akan diarahkan pada info login atau daftar.

  1. Formulir Pendaftaran

Di halaman depan, kamu akan melihat formulir pendaftaran. Isilah kolom-kolom yang diperlukan, termasuk Nama Depan, Nama Belakang, Nomor Ponsel atau Alamat Email, Kata Sandi, Tanggal Lahir, dan Jenis Kelamin.

Artikel Menarik:  6 Fungsi Kondensor dalam Menjaga Performa Sistem Pendingin

Pastikan kamu tidak salah memasukkan email dan nomor telpon, karena dari sana nantinya akan ada verifikasi yang harus diisi agar akun bisa langsung digunakan.

  1. Pilih Jenis Akun

Pilih jenis akun yang ingin kamu buat. Biasanya, kamu dapat memilih antara “Individu” atau “Bisnis/Organisasi.” Pilih “Individu” untuk keperluan pribadi.

Namun, jika kamu membuat akun facebook sebagai promosi bisnis maka pilih opsi kedua. Hal ini agar bisa memaksimalkan fitur yang kamu dapat dalam menggunakan aplikasi tersebut.

  1. Pengaturan Privasi

Tentukan pengaturan privasi akun, kamu dapat memilih untuk membuat akun terlihat oleh semua orang atau hanya oleh teman-teman kamu saja. Pilihan ini dapat diubah nanti sesuai kebutuhan.

Hal ini berguna bagi kamu yang mungkin tidak suka akun diketahui oleh orang asing, sehingga di privasi atau difokuskan pada teman dekat saja.

  1. Konfirmasi Email atau Nomor Ponsel

Setelah mengisi formulir, kamu perlu mengonfirmasi email atau nomor ponsel yang digunakan untuk mendaftar. Facebook akan mengirimkan kode ke alamat email atau nomor ponsel yang kamu isi. Masukkan kode tersebut untuk melanjutkan.

Artikel Menarik:  Tips Membersihkan Smartphone untuk Cegah Penularan Penyakit

Perlu diketahui bahwa kode tersebut bersifat rahasia sehingga jangan sampai kamu bagikan pada orang lain.

  1. Tambahkan Foto Profil

Kamu bisa menambahkan foto profil terbaikmu di Facebook. Tentunya agar orang dapat mengenali siapa kamu, atau memudahkan untuk bertemu teman lainnya yang sudah lama menggunakan facebook.

  1. Tambahkan Teman

Setelah membuat akun, Facebook akan menawarkan kamu untuk menemukan teman-temanmu dengan menggunakan informasi kontak. Kamu dapat melewati langkah ini atau menambahkan teman-teman kamu secara manual nantinya.

Jika kamu bersedia untuk menghubungkan kontak, maka secara otomatis semua kontak di handphone kamu dan memiliki akun Facebook akan muncul nantinya. Sehingga kamu dengan mudah mencari orang yang dikenal.

  1. Atur Profil dengan lengkap

Lengkapi informasi profil kamu dengan menambahkan detail seperti tempat tinggal, pekerjaan, pendidikan, dan lainnya. Ini membantu teman-teman kamu dan Facebook untuk memberikan saran konten yang sesuai.

  1. Jelajahi Beranda

Setelah semua langkah selesai, kamu akan diarahkan ke beranda Facebook. Mulailah menjelajahi, tambahkan teman, dan mulai berinteraksi dengan konten dari teman-teman kamu.

Artikel Menarik:  Kenali Apa Itu Cache, Jenis, Fungsi dan Perlukah Menghapusnya?

Cara Membuat Akun Fesbuk Melalui Aplikasi Android

Cara di atas adalah cara membuat akun Facebook melalui website. Selanjutnya adalah langka-langkah membuat akun FB melalui aplikasi yang tersedia pada HP android, yaitu:

  1. Download aplikasi

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Facebook di playstore. Kamu tinggal mengetik kata “Facebook” di pencarian, jika sudah muncul klik unduh.

Hanya perlu menunggu sebentar untuk selesai menginstal jika kondisi jaringan normal.

  1. Buka aplikasi dan buat akun

Setelah selesai di instal, kamu bisa langsung membuka akun fb tersebut kemudian klik buat akun baru. Nantinya, kamu akan diminta untuk mengisi email atau nomor telpon. Jika email atau nomor telpon sudah digunakan maka tidak bisa dipakai lagi. Jadi, gunakan email dan nomor hp yang benar-benar baru.

  1. Isi formulir

Selanjutnya, kamu akan dihadapkan dengan formulir data diri. kamu bisa mengisinya dengan hati-hati. Misalnya, tanggal lahir, gender, dan juga alamat.

  1. Proses verfikasi

Sebagai langkah akhir untuk aktivasi akun yang telah dibuat, kamu akan diminta mengisi kode verifikasi dari email atau nomor telpon yang digunakan saat mendaftar tadi. Pastikan untuk merahasiakan kode tersebut demi keamanan akun kamu. setelah proses verifikasi dan selesai, selamat kamu sudah bisa menggunakan akun tersebut.

Nah, demikianlah cara membuat akun Fesbuk dengan mudah untuk pemula. Bagaimana, apakah langkah-langkah di atas sudah membantumu? Jika ada pertanyaan atau hal yang belum dimengerti, silahkan tinggalkan komen pada kolom komentar di bawah ya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments