Cara Merekam Video Call

Bagaimana Cara Merekam Video Call Di WhatsApp? Bisa Gunakan 8 Aplikasi dibawah Ini!

Sudah jadi aplikasi chatting terbaik untuk saat ini, WhatsApp nyatanya belum mengeluarkan fitur merekam video call secara otomatis.

Untuk melakukannya, pengguna tetap harus mencari cara merekam video call di WA yang bisanya pakai aplikasi pihak ketiga.

Namun yang jadi masalah, pengguna atau mungkin juga kamu merasa kurang yakin untuk download aplikasi tersebut. Alasannya, karena mungkin ribet, soal keamanan atau sebagainya.

Namun kamu tak perlu khawatir. Karena di bawah ini, kami berikan rekomendasi aplikasi merekam video call di WhatsApp paling akurat. Aplikasi ini dijamin aman dan tidak beresiko scam atau kejahatan cyber.

Cara Merekam Video Call di WhatsApp Pakai Aplikasi Tambahan

Jika sudah mendapat izin dari si penerima panggilan, berikut cara merekam video call di WA menggunakan beberapa aplikasi di bawah ini:

1. Video Call Recorder

Video Call Recorder jadi rekomendasi pertama yang bisa kamu pilih. Keunggulan dari aplikasi ini ada pada kualitasnya yang sudah full HD sehingga gambar yang dihasilkan tidak pecah.

Artikel Menarik:  Download Source Code Aplikasi Restoran yang Gratis

Dengan ukuran hanya sekitar 7.7 MB, aplikasi ini punya interface yang cukup ramah untuk pengguna. Mode perekamannya juga otomatis dan bisa mendeteksi saat panggilan WA sudah dimulai maupun berakhir.

2. AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder jadi rekomendasi selanjutnya untuk aplikasi rekam video call di WhatsApp.

Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah dukungan screen recorder dengan suara internal. Selain itu, kamu juga bisa menikmati kualitas video full HD tanpa watermark dari AZ Screen Recorder.

Bahkan, AZ Screen Recorder juga telah dilengkapi dengan fitur screenshot, editing video, trimming, rotasi, converting dan lain sebagainya.

3. Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen Recorder adalah aplikasi populer yang sudah mendapat pengakuan resmi dari Google pada 2016 lalu.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah dapat merekam layar dengan jelas karena menggunakan fitur Hide Air Circle Mode.

Selain itu, aplikasi ini juga didukung dengan fitur editing video serta custom watermark. Jadi selain merekam, kamu juga bisa melakukan editing sesuai dengan kreatifitas kamu.

4. Call Recorder For WhatsApp

Kurang puas dengan aplikasi sebelumnya, jika iya maka kamu bisa coba Call Recorder For WhatsApp.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa merekam semua panggilan masuk maupun keluar di WA dengan lebih mudah.

Artikel Menarik:  Pengertian Linux: Sistem Operasi Open Source yang Kuat dan Andal

Mode perekamannya pun sudah dibuat secara otomatis tanpa harus kamu setting ulang. Bahkan, hasil rekamannya juga bisa kamu edit dan bagikan sesuka hati.

Terakhir, Call Recorder For WhatsApp bisa kamu unduh melalui Google PlayStore dan bisa digunakan secara gratis.

5. Auto Video Call Recorder

Auto Video Call Recorder yang satu ini telah menawarkan solusi bagi orang yang ingin mencari rekomendasi aplikasi rekam video terbaik.

Dilengkapi dengan fitur yang komplit dan mudah dipahami sehingga akan membuat pengguna semakin betah untuk menggunakannya.

Untuk melakukan rekaman video, kamu harus memperhatikan internal pada HP. Hal ini tentunya sangat berpengaruh terhadap proses perekaman. Agar tidak terjadi kendala, pastikan kosongkan ruang penyimpanan terlebih dahulu ya.

6. DU Recorder

Du Recorder merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk kebutuhan rekam video. Selain menawarkan kualitas HD, aplikasi ini juga memiliki fitur yang lengkap untuk merekam video game online.

Soal editing, DU recorder telah dilengkapi dengan beberapa tools basic yang memungkin kamu untuk bisa mengedit tanpa bantuan aplikasi. Selain ringan dari segi ukuran, aplikasi yang satu ini juga gratis untuk kamu unduh.

7. SCR Screen Recorder

SCR Screen Recorder memiliki keunikan tersendiri yaitu dapat kamu gunakan untuk merekam video call tanpa membatasi pengguna.

Untuk tiap fiturnya juga cukup simpel sehingga mudah untuk kamu pahami. Selain rekam video call, SCR Screen Recorder juga dapat kamu gunakan untuk merekam game online.

Artikel Menarik:  Apa Itu Interpreter dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Aplikasi SCR Screen Recorder menawarkan keuntungan yang tidak biasa. Selain gratis untuk kamu download, soal kualitas video tentu tidak perlu diragukan.

8. Super Screen Recorder

Super Screen Recorder merupakan solusi yang tepat bagi kamu yang ingin mencari aplikasi rekam video terbaik di Play Store. Sebagai pelengkap, aplikasi ini juga menawarkan durasi rekam tanpa batas dan fitur editor bawaan.

Untuk kualitas rekaman, Super Screen Recorder selalu memberikan kontribusi terbaik untuk menghasilkan video dengan resolusi tinggi.

Walaupun gratis, akan tetapi aplikasi ini sangat cocok jika kamu ingin mendapatkan hasil rekaman yang berkualitas.

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Unduh Aplikasi

Untuk merekam video call yang benar, ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Selain untuk keamanan, kesiapan ini tentu sangat penting agar HP tidak mudah rusak. Biar lebih jelas, berikut penjelasannya:

1. Lihat Penyimpanan Ponsel

Agar aplikasi rekam video dapat berjalan dengan baik, tentu proses ini akan memakan sebagian besar penyimpanan ponsel.

Apalagi bagi kamu yang memiliki HP dengan kapasitas penyimpanan yang kecil, ada baiknya kosongkan ruang penyimpanan terlebih dahulu ya.

2. Sesuaikan dengan Spesifikasi HP

Jika HP yang kamu miliki termasuk kategori generasi lama, maka coba pilih aplikasi rekam layar yang masih mendukung performa itu.

Sangat tidak disarankan untuk memaksakan penggunaan aplikasi yang tidak sesuai dengan performa HP karena hal ini dapat menyebabkan kerusakan.

Jadi itulah beberapa cara merekam video call WhatsApp melalui beberapa aplikasi tambahan. Selain mudah digunakan, aplikasi tersebut juga gratis dan bisa kamu akses kapan saja. Semoga bermanfaat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments