memilih laptop gaming
memilih laptop gaming

Cara Memilih Laptop Gaming Sesuai Kebutuhan Spesifikasi

Ketika memilih laptop gaming tentu saja ada banyak pertimbangan yang harus Anda perhatikan dengan baik. Pastinya salah satu tujuannya adalah untuk mendapatkan pengalaman bermain optimal sehingga bisa lebih menikmati permainan dengan baik.

Namun di pasaran tentu ada banyak perangkat seperti ini bisa dijadikan pilihan. Anda tidak perlu bingung karena ada beberapa poin penting bisa dijadikan pertimbangan tambahan sebelum menentukan pilihan nantinya.

Memilih Laptop Gaming dengan Benar

Dari banyaknya pilihan, saat memilih laptop gaming memang sebenarnya tidaklah sulit. Asalkan spesifikasinya memang sudah cocok dengan kebutuhan penggunaan maka Anda sudah bisa menikmati permainan dengan menggunakan laptop tersebut.

Oleh karena itu, pastikan bahwa semua spesifikasi pentingnya sudah terpenuhi dengan baik sebelum Anda membeli. Berikut beberapa hal penting yang harus dimiliki oleh perangkat gaming pilihan Anda nantinya:

Artikel Menarik  Game Online Terbaik dan Tips Memenangkan Permainan

1. Ukuran layar yang tepat

Setidaknya Anda harus memilih laptop dengan layar 15 inchi akan membuat Anda nyaman saat bermain game. Selain itu, pastinya juga harus diikuti dengan resolusi tinggi dari layarnya agar seimbang.

2. Prosesor khusus untuk bermain game

Prosesor jadi bagian penting dari penggunaan sebuah laptop. Untuk penggunaan bermain game maka sebaiknya memiliki prosesor core i5 atau i7. Dengan begitu Anda bisa bermain dengan lancar dan aman tanpa adanya gangguan.

3. VGA tepat agar tidak lemot

VGA sebagai bagian komputer untuk menjalankan aplikasi juga harus dipilih yang paling tepat. Untuk game biasanya Anda bisa memilih buatan dari Nvidia atau AMD. Sehingga ketika bermain game berat maka akan tetap lancar.

4. Pertimbangkan kapasitas memori penyimpanannya

Biasanya game yang dimainkan di laptop memiliki kebutuhan memori cukup besar, sehingga kamu juga harus memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup. Rata-rata memori yang tepat untuk laptop gaming adalah HDD 1 TB dan SSD 128 GB, sedangkan RAM 4 GB.

Artikel Menarik  Game Asah Otak yang Cocok Dimainkan Saat Waktu Senggang

Ini adalah kapasitas memori standar yang harus dimiliki. Namun jika nantinya Anda ingin memiliki kinerja laptop lebih baik lagi maka bisa juga menambahkan memorinya sehingga bisa digunakan secara lebih optimal.

5. Kemampuan baterai bertahan saat digunakan

Ketahanan baterainya juga harus diperhatikan sehingga bisa digunakan untuk bermain dalam waktu lebih lama. Setidaknya baterai laptop untuk bermain game harus bisa bertahan selama 2 jam, jadi Anda bisa menggunakannya meskipun sedang tidak ada colokan.

6. Ketahui layanan service center terdekatnya

Penggunaan alat elektronik pastinya tidak lepas dari kemungkinan adanya masalah. Agar nantinya tidak menyulitkan sebaiknya sejak awal Anda juga sudah mempertimbangkan merek laptop tersebut memiliki service center yang mudah dijangkau atau tidak.

Apapun merek yang Anda pilih hal terpenting adalah spesifikasinya tepat untuk digunakan bermain game. Oleh karena itu, ketika memilih laptop gaming memang tidak bisa sembarangan karena ada beberapa poin harus dipenuhi dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *