game asah otak
game asah otak

Game Asah Otak yang Cocok Dimainkan Saat Waktu Senggang

Bermain game memiliki banyak manfaat terutama game asah otak. Jika biasanya permainan digunakan sebagai sarana hiburan, kini sudah banyak lahir game yang mampu mencerdaskan otak anda. Jadi selama bermain kita juga dituntut berpikir.

Mengakses permainan di ponsel merupakan cara paling efektif membunuh waktu. Dengan kecanggihan ponsel saat ini, berbagai jenis game menarik bisa dimainkan. Bahkan sudah banyak juga muncul permainan online yang bisa mendatangkan uang.

Munculnya E-sport misalnya menjadi salah satu bukti bahwa bermain game bukanlah kegiatan buang – buang waktu. Yang paling penting adalah Anda mampu mengontrol waktu dan memanfaatkan permainan tersebut untuk kebaikan diri.

Game yang mengasah kecerdasan otak misalnya cocok dimainkan semua orang. Saat jenuh bekerja atau butuh hiburan, permainan ini dapat menjadi penyelamat. Asalkan Anda pandai mengatur waktu, seluruh hal bisa dipetik manfaat positifnya.

Rekomendasi Game Asah Otak yang Cocok Dimainkan Lewat Ponsel

Jenis game kecerdasan sangat banyak dan bisa Anda mainkan lewat ponsel pribadi. Beberapa gema tersebut ada yang sifatnya online dan ada juga offline. Game mengasah kecerdasan otak ini bisa Anda dapatkan secara gratis di playstore.

Artikel Menarik:  Cara Memilih Laptop Gaming Sesuai Kebutuhan Spesifikasi

1. Quick Brain

Quick Brain merupakan salah satu game yang sifatnya menguji kecerdasan otak pemainnya. Game yang dikembangkan oleh Brainsoft apps ini memuat banyak tantangan hitung – hitungan. Jadi bagi Anda yang gemar berhitung sangat cocok untuk memainkannya.

Nantinya akan dihadirkan kuis hitungan – hitungan dan diberikan waktu untuk menjawabnya. Semakin tinggi level permainan maka soal semakin sulit dan waktu menjawab semakin terbatas. Jika Anda ingin melatih otak menghitung cepat sangat cocok meminkan Quick Brain ini.

2. Math Duel

Jika Anda suka dengan permainan logika atau hitung – hitungan, maka math duel juga layak dimainkan. Game yang dikembangkan oleh Seak ini menghadirkan tantangan logika matematika. Menariknya lagi game ini dibuat dengan sistem duel.

Jadi Anda bisa bermain bersama teman atau melawan computer untuk memecahkan soal logika. Tipe kuisnya sangat banyak, mulai dari perkalian, penjumlahan, pengurangan, akar kuadrat, perpangkatan, dan masih banyak lagi.

3. Unblock Me Free

Jika Anda mencari game yang dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi maka Unblock Me Free ini sangat layak dimainkan. Game yang dirilis oleh Kiragame Co ini menyajikan tantangan dan menguji daya konsentrasi anda.

Artikel Menarik:  Aksesoris HP Gaming yang Tingkatkan Skill Permainan

Jadi tugas pemain adalah mengeluarkan balok warna merah yang terhimpit diantara balok lainnya. Balok lain tersebut akan menghalangi jalan anda, sehingga Anda harus berpikir cepat dan berkonsentrasi untuk menemukan jalan keluar bagi balok merah tersebut. Game ini bisa didapatkan secara gratis dan ratingnya juga cukup tinggi.

Game yang bisa meningkatkan daya ingat atau kecerdasan otak sebenarnya sangat banyak, dan hampir semua bisa Anda dapatkan secara gratis di internet. Ketika Anda bosan atau ingin menyegarkan pikiran, game asah otak sangat layak untuk dimainkan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments