baby monitor
baby monitor

Manfaat Baby Monitor untuk Memantau Bayi dari Jarak Jauh

Anda mungkin masih asing dengan teknologi baby monitor, padahal alat ini bisa memantau tangisan dan gerakan bayi dari jarak jauh. Adanya alarm bayi menangis membuat ibu bisa leluasa mengerjakan pekerjaan rumah maupun aktivitas lainnya dari luar ruang tidur anak.

Setelah melahirkan, kebanyakan ibu akan cemas ketika harus meninggalkan bayinya sendiri meskipun sedang tertidur di dalam kamar. Terlebih ketika bayi mulai belajar tengkurap dan merangkak, dikhawatirkan terguling atau bahkan jatuh ke lantai jika tidak ada pagar kasur.

Banyak ibu juga berhalusinasi seperti mendengar suara tangisan bayi, akan tetapi ternyata suara tersebut tidak nyata adanya. Demi menghindari praduga seperti ini, disediakan alat berteknologi canggih guna memudahkan aktivitas bunda di rumah tanpa takut anak celaka.

Manfaat Menggunakan Baby Monitor

Kami merangkum beberapa manfaat memasang alarm tanda anak menangis dan bergerak ketika bunda beraktivitas. Alarm ini menjadi sangat penting ketika tidak ada orang yang menjaga anak secara bergantian. Adapun serangkaian manfaat adalah:

Artikel Menarik  Mengenal Smart Home System sebagai Konsep Hunian Masa Depan

1. Berkomunikasi dengan si Kecil

Beberapa alat memberikan akses kepada orang tua untuk berkomunikasi dengan bayi. Fitur ini tentu memudahkan ayah maupun bunda menenangkan buah hati ketika harus berpisah di ruangan berbeda ketika malam hari. Bunda maupun ayah bisa bernyanyi seraya bekerja.

Terutama untuk bayi baru lahir yang terbiasa dilatih dengan suara orang tua untuk meredakan tangisan, tidak perlu fisiknya orang tua mendekati anak. Bonding secara fisik memang penting, namun fitur ini merupakan solusi ketika tidak bisa hadir ke kamar si kecil.

2. Memantau Kesehatan si Kecil

Bukan hanya menyediakan fitur untuk membunyikan alarm ketika bayi menangis, namun alat berteknologi canggih ini juga mampu mendeteksi gerakan. Gerakan yang dimaksud adalah detak jantung anak, suara pernapasan, bahkan sampai dengan suhu tubuh si kecil.

Pemasangan baby monitor untuk mengontrol suara bayi juga berguna untuk mencegah kecelakaan pada bayi. Posisi tidur si kecil terkadang secara tidak sengaja membahayakan organ dalam tubuh, sehingga fungsi dari monitor adalah mencegah hal buruk tersebut.

Artikel Menarik  Pentingnya Bioinformatika Dalam Teknologi Berbagai Bidang

3. Bisa Multitasking

Karena bunda maupun ayah bisa bebas melakukan aktivitas dari ruangan lain, maka adanya alat ini memberikan kesempatan kedua orang tua untuk multitasking. Misal, bunda menyelesaikan pekerjaan rumah sambil terus memantau keadaan si kecil dari kejauhan.

Sementara itu ayah juga bisa bergantian dengan bunda memonitor kondisi si kecil sambil bekerja dari rumah. Pasangan muda sekarang ini tidak perlu khawatir lagi ketika tidak ada bala bantuan untuk menjaga buah hati. Karena kalian bisa mandiri berkat adanya teknologi.

Tidak perlu mondar-mandir memantau kondisi si kecil jika kini Anda sudah bisa memanfaatkan kemajuan teknologi. Saatnya mandiri dengan bantuan baby monitor yang membantu pasangan muda memantau kondisi si kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.