Cara menghemat batrei iphone. Sumber: (Walpaper flare).

12 Cara Menghemat Batrei Iphone Dengan Mudah

Terdapat cara menghemat batrei iphone dengan mudah yang bisa menjadi langkah cerdas untuk memperpanjang masa pakai perangkat. Dengan berbagai fitur canggih yang disematkan dalam iPhone, ada beberapa tindakan sederhana yang dapat diambil untuk menjaga daya tahan baterai tetap optimal. Dalam artikel ini,  kami akan memberikan sejumlah tips praktis yang dapat membantu pengguna iPhone menghemat daya baterai mereka tanpa mengorbankan kinerja atau kenyamanan penggunaan sehari-hari.

Selain itu,  kami akan memberikan wawasan tentang bagaimana pembaruan perangkat lunak dan aplikasi terbaru dapat memainkan peran penting dalam meningkatkan efisiensi baterai. Dengan menerapkan serangkaian langkah-langkah praktis ini, pengguna iPhone dapat menikmati pengalaman penggunaan yang lebih lama dan lebih efisien dari perangkat mereka.

Cara Menghemat Batrei Iphone Terbaru

  1. Reduksi Kecerahan Layar

Turunkan tingkat kecerahan layar atau aktifkan mode otomatis di Settings > Display & Brightness > Brightness.

  1. Mode Hemat Energi

Aktifkan mode Hemat Energi di Settings > Battery. Mode ini akan membatasi beberapa fitur untuk menghemat daya baterai.

  1. Nonaktifkan Lokasi dan Bluetooth

Nonaktifkan fitur Lokasi (Settings > Privacy > Location Services) dan Bluetooth jika tidak diperlukan.

  1. Matikan Push Email

Pilih fetch untuk memeriksa email secara manual atau dengan interval waktu yang lebih panjang di Settings > Mail > Accounts > Fetch New Data.

  1. Hentikan Aplikasi Latar Belakang

Tutup aplikasi yang berjalan di latar belakang dengan mengeksekusi dua kali tombol Home dan menggeser aplikasi ke atas untuk menutupnya.

  1. Nonaktifkan Efek Visual

Matikan efek visual yang tidak perlu seperti Motion Effects dan Parallax di Settings > Accessibility > Motion > Reduce Motion.

  1. Update Aplikasi dan iOS

Pastikan aplikasi dan sistem operasi iOS selalu diperbarui ke versi terbaru untuk mendapatkan perbaikan kinerja dan pengoptimalan baterai.

  1. Matikan Aplikasi Push Notification

Kurangi atau nonaktifkan pemberitahuan push untuk aplikasi yang tidak penting di Settings > Notifications.

  1. Gunakan Mode Pesawat Saat Sinyal Lemah

Saat berada di daerah dengan sinyal yang lemah, aktifkan mode pesawat untuk menghindari penggunaan daya baterai yang berlebihan saat mencari sinyal.

  1. Pantau Penggunaan Baterai

Cek penggunaan baterai pada Settings > Battery untuk melihat aplikasi mana yang menggunakan daya baterai secara signifikan, sehingga    kamu dapat mengelola penggunaan aplikasi tersebut.

  1. Nonaktifkan Efek Visual pada Keyboard

Matikan efek suara dan getaran keyboard di Settings > Sounds & Haptics.

  1. Matikan Aplikasi Background Refresh

Nonaktifkan pembaruan otomatis aplikasi di latar belakang di Settings > General > Background App Refresh.

Artikel Menarik:  Review Mi TV 4A 32”, Harga Membumi Kualitas Selangit

Cara Mengoptimalkan Kinerja Baterai iPhone 7 Plus dan 8 Plus

Baterai yang tahan lama adalah kunci bagi pengguna iPhone 7 Plus dan 8 Plus untuk menjalani sehari-hari tanpa khawatir kehabisan daya. Berikut adalah beberapa tips praktis yang dapat membantu    kamu menghemat baterai pada kedua iphone seri tersebut:

1. Pengaturan Layar yang Bijak

Sebagian besar konsumsi daya baterai berasal dari layar. Turunkan kecerahan layar dan aktifkan opsi otomatis di Pengaturan > Tampilan & Kecerahan. Selain itu, pertimbangkan untuk mengatur waktu terlelap layar secara lebih cepat di Pengaturan > Tampilan & Kecerahan > Otomatis Kunci.

 2. Matikan Efek Visual yang Tidak Diperlukan

Menonaktifkan efek visual seperti Motion Effects dan Parallax dapat membantu mengurangi beban pada GPU dan menghemat daya. Temukan opsi ini di Pengaturan > Umum > Aksesibilitas > Gerakan > Kurangi Gerakan.

3.Gunakan Mode Hemat Energi

Aktifkan Mode Hemat Energi melalui Pengaturan > Baterai untuk membatasi beberapa fitur dan proses latar belakang yang tidak penting.

Artikel Menarik:  Teknologi Wireless Masa Depan, Kelebihan dan Kekurangannya

 4. Pantau Penggunaan Baterai Aplikasi

Periksa aplikasi yang menggunakan daya baterai secara signifikan di Pengaturan > Baterai. Jika ada aplikasi yang boros, pertimbangkan untuk membatasi penggunaannya atau mengganti dengan alternatif yang lebih efisien.

5. Nonaktifkan Aplikasi Latar Belakang

Tutup aplikasi yang berjalan di latar belakang untuk menghindari penggunaan daya yang tidak perlu. Klik dua kali tombol Home dan geser aplikasi ke atas untuk menutupnya.

 6. Atur Pembaruan Aplikasi Secara Manual

Nonaktifkan pembaruan otomatis aplikasi di latar belakang di Pengaturan > iTunes & App Store > Unduh Aplikasi.

 7. Perbarui Perangkat Lunak

Pastikan perangkat    kamu menjalankan versi iOS terbaru. Pembaruan perangkat lunak dapat membawa perbaikan bug dan peningkatan efisiensi yang dapat mempengaruhi daya tahan baterai.

8. Kelola Pengaturan Lokasi

Nonaktifkan Lokasi untuk aplikasi yang tidak memerlukannya secara konstan di Pengaturan > Privasi > Layanan Lokasi.

Dengan menerapkan tips ini,    kamu dapat meningkatkan efisiensi penggunaan baterai pada iPhone 7 Plus dan 8 Plus, memastikan perangkat    kamu tetap berjalan sepanjang hari tanpa perlu terlalu sering mengisi daya.

Artikel Menarik:  Mengenal Smart Home System sebagai Konsep Hunian Masa Depan

Selain itu, tetap memantau pembaruan perangkat lunak dan aplikasi terkini akan membantu memastikan bahwa perangkat    kamu selalu diperbarui dengan peningkatan kinerja dan efisiensi terbaru. Dengan perawatan yang tepat, iPhone 7 Plus dan 8 Plus    kamu dapat memberikan kinerja yang optimal dan masa pakai baterai yang memuaskan.

Demikianlah cara menghemat batrei Iphone dengan mudah dan praktis. Jika kamu memiliki pertanyaan, silahkan tulis pada kolom komentar. Semoga bermanfaat!

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments