pengertian microsoft edge
unsplash.com

Pengertian Microsoft Edge: Web Browser Canggih dari Microsoft

Apa Itu Microsoft Edge?

Microsoft Edge adalah web browser canggih yang dikembangkan oleh Microsoft untuk sistem operasi Windows 10. Browser ini adalah pengganti dari Internet Explorer yang sudah lama digunakan. Microsoft Edge memiliki banyak fitur unggulan dan kelebihan dibandingkan dengan browser lainnya.

Kelebihan Microsoft Edge

Salah satu kelebihan Microsoft Edge adalah kecepatan browsing yang lebih cepat dibandingkan dengan browser lainnya. Selain itu, Microsoft Edge juga dilengkapi dengan fitur Cortana, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian secara langsung dari address bar.

Microsoft Edge juga memiliki fitur Reading View, yang memungkinkan pengguna untuk membaca artikel dan konten web lainnya dengan tampilan yang lebih bersih dan rapi. Selain itu, browser ini juga dilengkapi dengan fitur Pen dan Highlighter, yang memungkinkan pengguna untuk menandai dan menggarisbawahi teks pada halaman web.

Artikel Menarik:  Pengertian Microsoft Office: Aplikasi Produktivitas untuk Kerja dan Belajar

Cara Menggunakan Microsoft Edge

Untuk menggunakan Microsoft Edge, pengguna hanya perlu membuka browser tersebut dari menu Start atau melalui ikon Microsoft Edge di taskbar. Setelah browser terbuka, pengguna dapat memasukkan alamat website yang ingin diakses pada address bar.

Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan fitur Cortana untuk melakukan pencarian dengan cara mengetikkan kata kunci pada address bar atau menggunakan perintah suara.

Fitur Lainnya dari Microsoft Edge

Selain fitur-fitur yang sudah disebutkan di atas, Microsoft Edge juga dilengkapi dengan fitur lain seperti:

1. Tab Preview

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat preview dari setiap tab yang terbuka dengan hanya mengarahkan kursor ke tab tersebut.

2. Web Note

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan catatan, gambar, dan tanda tangan pada halaman web.

3. Extension Support

Microsoft Edge kini juga sudah mendukung penggunaan ekstensi seperti Google Chrome.

Keamanan dan Privasi di Microsoft Edge

Microsoft Edge juga dilengkapi dengan fitur keamanan dan privasi yang cukup baik. Browser ini dilengkapi dengan fitur SmartScreen, yang dapat melindungi pengguna dari website yang mencurigakan atau berbahaya.

Artikel Menarik:  Pengertian Microsoft Publisher: Aplikasi Desain Grafis untuk Pemula

Selain itu, Microsoft Edge juga dilengkapi dengan fitur InPrivate Browsing, yang memungkinkan pengguna untuk menjelajah web tanpa menyimpan riwayat browsing, cookie, dan data lainnya.

Microsoft Edge di Berbagai Perangkat

Microsoft Edge tidak hanya tersedia untuk pengguna Windows 10 di desktop atau laptop, tetapi juga tersedia untuk pengguna perangkat mobile seperti smartphone dan tablet dengan sistem operasi Windows 10 Mobile.

Selain itu, Microsoft Edge juga tersedia untuk pengguna Xbox One, yang memungkinkan pengguna untuk menjelajahi web pada TV dengan menggunakan Xbox One sebagai perangkat.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Microsoft Edge adalah web browser canggih dan unggul yang dilengkapi dengan banyak fitur dan kelebihan dibandingkan dengan browser lainnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments