Ilustrasi buat akun paypal. Sumber: (Ccnul).

3 Cara Buat Akun Paypal Mudah Untuk Pemula

Terdapat cara buat akun Paypal mudah untuk pemula, artikel ini sangat bermanfaat bagi kamu ingin melakukan transaksi online dengan aman dan mudah. PayPal adalah platform pembayaran digital yang populer, memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima uang secara elektronik.

Proses pendaftaran cukup sederhana dan dapat diselesaikan dalam beberapa langkah. Bahkan pembuatan akun PayPal dapat dilakukan secara online. Simak cara selengkapnya di bawah ini!

Cara Buat Akun Paypal Untuk Pemula

1. Kunjungi Situs Resmi PayPal

  •    Buka peramban web Kamu dan pergi ke situs resmi PayPal di paypaldotcom.
Artikel Menarik:  Pengertian Microsoft Access: Perkenalan Sederhana tentang Program Database dari Microsoft

2. Pilih Tipe Akun

  •  Di halaman utama PayPal, klik tombol “Daftar” atau “Sign Up”. Kamu akan diberikan opsi untuk memilih jenis akun, yaitu “Pribadi” atau “Bisnis”. Pilih tipe akun yang sesuai dengan kebutuhan Kamu.

3. Isi Informasi Pribadi

  • Isi formulir pendaftaran dengan informasi pribadi yang valid, seperti nama, alamat email, dan kata sandi. Pastikan untuk menggunakan kata sandi yang kuat dan unik.
  •  Klik “Lanjutkan” atau “Sign Up” setelah mengisi formulir.

4. Isi Informasi Kontak

  •  Lanjutkan dengan mengisi informasi kontak seperti alamat rumah, nomor telepon, dan lainnya. Ini diperlukan untuk mengonfirmasi identitas Kamu.

5. Verifikasi Email

  •   PayPal akan mengirimkan email verifikasi ke alamat email yang Kamu berikan. Buka email tersebut dan ikuti petunjuk untuk memverifikasi alamat email Kamu.

6. Tambahkan Rincian Pembayaran

  •  Setelah email terverifikasi, Kamu perlu menambahkan rincian pembayaran, seperti nomor kartu kredit atau rekening bank. Ini akan digunakan untuk memproses transaksi.

7. Verifikasi Akun

  •  Beberapa langkah verifikasi tambahan mungkin diperlukan untuk meningkatkan keamanan akun Kamu. Ini bisa mencakup verifikasi nomor telepon atau kartu kredit.

8. Selesai

  •    Setelah Kamu menyelesaikan langkah-langkah di atas, akun PayPal Kamu akan aktif dan siap digunakan.

Pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan PayPal sebelum membuat akun, dan pastikan informasi yang Kamu berikan akurat dan dapat diverifikasi. Setelah memiliki akun PayPal, Kamu dapat menggunakannya untuk melakukan pembayaran online atau menerima pembayaran dari orang lain.

Artikel Menarik:  Pengertian Microsoft PowerPoint: Membuat Presentasi Lebih Menarik

Cara Buat Akun Paypal Pada Perangkat Android

Membuat akun PayPal menggunakan aplikasi di perangkat Android sangatlah mudah. Berikut langkah-langkahnya;

1. Unduh Aplikasi PayPal

Untuk membuat akun PayPal melalui perangkat Android, langkah pertama adalah membuka Google Play Store. Di sana, cari aplikasi “PayPal” dan unduh ke perangkat Kamu. Setelah unduhan selesai, buka aplikasi tersebut dan ikuti langkah-langkah pendaftaran untuk membuat akun PayPal dengan mudah dan cepat. Dengan aplikasi mobile ini, pengguna dapat dengan praktis mengakses layanan PayPal dan melakukan transaksi keuangan secara efisien langsung dari perangkat Android mereka.

2. Buka Aplikasi PayPal

Setelah menyelesaikan proses unduhan, buka aplikasi PayPal yang telah diinstal di perangkat Android Kamu. Dengan membuka aplikasi ini, Kamu akan diarahkan untuk memulai proses pendaftaran atau login jika Kamu sudah memiliki akun PayPal. Langkah selanjutnya adalah mengikuti petunjuk yang diberikan di aplikasi untuk menyelesaikan registrasi dan membuat akun PayPal Kamu. Aplikasi ini menyediakan antarmuka yang ramah pengguna, memudahkan pengguna untuk mengelola transaksi keuangan mereka dengan mudah melalui perangkat seluler.

3. Tap “Sign Up” atau “Daftar”

Ketika membuka aplikasi, Kamu akan disambut dengan layar awal yang menampilkan opsi “Sign Up” atau “Daftar”. Pilih opsi tersebut dengan mengetuknya untuk memulai proses pendaftaran akun PayPal Kamu. Langkah ini akan membuka formulir pendaftaran yang perlu Kamu isi dengan informasi pribadi.

Artikel Menarik:  Pengertian Twitter: Aplikasi Media Sosial Terkenal di Dunia

4. Pilih Jenis Akun

Pilihlah jenis akun yang sesuai dengan kebutuhan Kamu, apakah itu “Pribadi” atau “Bisnis”. Pilihan ini akan membantu Kamu mendapatkan fungsi dan fitur yang sesuai dengan kegiatan finansial yang Kamu lakukan.

5. Isi Informasi Pribadi

Isilah formulir pendaftaran dengan informasi pribadi yang diminta, termasuk nama, alamat email, dan kata sandi. Pastikan informasi yang Kamu berikan akurat untuk keamanan dan verifikasi identitas.

6. Ikuti Petunjuk Lanjutan

Ikuti petunjuk selanjutnya dalam aplikasi untuk menyelesaikan proses pendaftaran, yang melibatkan verifikasi email dan pengisian rincian pembayaran. Langkah-langkah ini memastikan keamanan akun dan memungkinkan Kamu untuk menggunakan PayPal secara penuh..

7. Selesai

Setelah menyelesaikan seluruh langkah-langkah, akun PayPal Kamu akan diaktifkan dan siap digunakan.

Cara Buat Akun Paypal Pada Iphone

1. Unduh Aplikasi PayPal

– Buka App Store di perangkat iPhone Kamu.

– Cari aplikasi “PayPal” dan unduh.

2. Buka Aplikasi PayPal

– Setelah unduhan selesai, buka aplikasi PayPal yang telah diinstal di perangkat Kamu.

3. Tap “Sign Up” atau “Daftar”

– Pada layar awal aplikasi, Kamu akan melihat opsi “Sign Up” atau “Daftar”. Tap pada opsi tersebut.

4. Pilih Jenis Akun

– Pilih jenis akun yang diinginkan, apakah “Pribadi” atau “Bisnis”.

5. Isi Informasi Pribadi

– Isi formulir dengan informasi pribadi yang diminta, seperti nama, alamat email, dan kata sandi.

6. Ikuti Petunjuk Lanjutan

– Ikuti petunjuk selanjutnya untuk menyelesaikan proses pendaftaran, termasuk verifikasi email dan rincian pembayaran.

7. Selesai

– Setelah langkah-langkah selesai, akun PayPal Kamu akan aktif dan siap digunakan.

Sebagai langkah terakhir, pastikan selalu menggunakan informasi yang akurat dan dapat diverifikasi saat membuat akun PayPal. Nah, itu dia cara buat akun Paypal dengan mudah. Semoga bermanfaat!

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments