Cara Mengecek Kiriman J&T, Dengan Atau Tanpa Aplikasi
Ilustrasi cara cek pengiriman j&t. Sumber:(Jnt express)

7 Cara Mengecek Kiriman J&T Dengan Akurat

Siapa yang masih suka risau dengan paket yang dipesan. Takutnya paket macet atau salah alamat. Sebenarnya paket yang kamu pesan dari online store itu bisa di cek, lho. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak artikel ini sampai akhir.

Pada artikel kali ini kami akan bahas pada salah satu ekspedisi saja, yaitu JNT. Mengecek status kiriman J&T Express cukup mudah dengan nomor resi yang diberikan saat pengiriman, di bawah ini langkah-langkahnya.

Cara Mengecek Kiriman J&T

  1. Nomor Resi

Pastikan Kamu memiliki nomor resi yang terkait dengan pengiriman Kamu. Nomor resi biasanya diberikan oleh pihak pengirim atau dapat Kamu temukan di bukti pengiriman.

  1. Kunjungi Situs Resmi J&T

Buka situs resmi J&T Express di https://www.jet.co.id/ atau menggunakan aplikasi resmi J&T Express jika Kamu telah mengunduhnya.

  1. Cari Pilihan “Lacak Kiriman” atau “Trace & Track”

Di situs web atau aplikasi J&T, cari opsi yang memungkinkan Kamu melacak kiriman. Biasanya, terdapat opsi “Lacak Kiriman,” “Trace & Track,” atau sejenisnya.

  1. Masukkan Nomor Resi

Pada halaman pelacakan, masukkan nomor resi yang Kamu miliki ke dalam kolom yang disediakan.

  1. Tekan Tombol “Cari” atau “Lacak”

Setelah memasukkan nomor resi, tekan tombol yang sesuai untuk memulai pencarian.

  1. Lihat Informasi Kiriman

Setelah pencarian selesai, situs atau aplikasi akan menampilkan informasi terkait status pengiriman Kamu. Ini dapat mencakup lokasi terakhir paket, tanggal estimasi pengiriman, dan status pengiriman secara umum.

  1. Hubungi Layanan Pelanggan

Jika Kamu mengalami kesulitan atau ingin informasi lebih lanjut, Kamu juga dapat menghubungi layanan pelanggan J&T Express melalui nomor telepon atau alamat email yang mereka sediakan di situs web mereka.

Artikel Menarik:  Download Yummy App Temukan Berbagai Ide Masakan Setiap Hari

Pastikan untuk menggunakan informasi resmi dari situs web atau aplikasi resmi J&T Express untuk melacak kiriman Kamu agar mendapatkan informasi yang akurat dan terbaru.

Cara cek kiriman jnt cargo

kamu juga bisa melacak kiriman J&T Cargo, caranya dengan menggunakan nomor AWB (Air Waybill) atau nomor resi yang diberikan oleh J&T Cargo. Berikut adalah cara untuk mengecek status kiriman J&T Cargo:

  1. Buka Situs Web J&T Cargo

Kunjungi situs web resmi J&T Cargo. Alamat situs web dapat berbeda, tetapi coba masukkan https://www.jet.codotid/cargo atau cari situs web J&T Cargo menggunakan mesin pencari.

  1. Temukan Opsi Pelacakan (Cargo Tracking)

Di situs web J&T Cargo, cari opsi yang berkaitan dengan pelacakan kargo atau cargo tracking. Biasanya, terdapat opsi yang menyebutkan “Cargo Tracking,” “Trace & Track,” atau sejenisnya.

  1. Masukkan Nomor AWB atau Resi

Setelah menemukan opsi pelacakan, masukkan nomor AWB atau nomor resi yang terkait dengan pengiriman kargo Kamu. Pastikan nomor yang dimasukkan benar.

  1. Tekan Tombol “Cari” atau “Lacak”

Setelah memasukkan nomor AWB atau resi, tekan tombol “Cari” atau “Lacak” untuk memulai pencarian.

  1. Periksa Informasi Kiriman

Situs web J&T Cargo akan menampilkan informasi terkini tentang status pengiriman kargo Kamu, termasuk lokasi terakhir kargo dan perkiraan waktu kedatangan.

  1. Hubungi Layanan Pelanggan (jika diperlukan)

Jika Kamu mengalami kesulitan atau memerlukan bantuan lebih lanjut, Kamu dapat menghubungi layanan pelanggan J&T Cargo. Mereka dapat memberikan bantuan dan informasi lebih lanjut.

Artikel Menarik:  6 Fungsi Kondensor dalam Menjaga Performa Sistem Pendingin

Pastikan untuk menggunakan situs web resmi atau sumber resmi J&T Cargo untuk pelacakan kargo agar mendapatkan informasi yang akurat dan terkini. Jika Kamu tidak dapat menemukan informasi yang Kamu butuhkan secara online, menghubungi layanan pelanggan dapat menjadi opsi lainnya untuk mendapatkan bantuan.

Cara Cek Kiriman J&T di Ponsel

Selain cara di atas, melacak kiriman J&T Express menggunakan ponsel, Kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Aplikasi J&T Express (jika diinstal)

Jika Kamu telah mengunduh aplikasi resmi J&T Express, buka aplikasi tersebut di ponsel Kamu.

  1. Masuk atau Daftar Akun (jika diperlukan)

Jika aplikasi meminta Kamu untuk masuk atau mendaftar akun, lakukan langkah tersebut menggunakan informasi yang sesuai.

  1. Temukan Opsi Pelacakan (Trace & Track)

Di dalam aplikasi, cari opsi yang berkaitan dengan pelacakan kiriman. Biasanya disebut “Trace & Track,” “Lacak Kiriman,” atau sejenisnya. Ini bisa ditemukan di menu utama atau halaman berkamu aplikasi.

  1. Masukkan Nomor Resi

Setelah menemukan opsi pelacakan, masukkan nomor resi yang Kamu terima saat pengiriman. Pastikan untuk memasukkan nomor resi dengan benar.

  1. Lakukan Pencarian atau Lacak

Tekan tombol “Cari” atau “Lacak” untuk memulai proses pelacakan kiriman.

  1. Periksa Status Kiriman

Aplikasi akan menampilkan informasi terkini tentang status pengiriman kamu, termasuk lokasi terakhir paket dan perkiraan waktu kedatangan.

Artikel Menarik:  Ingin Mengatasi HP Lag? Berikut Cara Mudahnya

Jika kamu tidak memiliki aplikasi J&T Express pada ponsel, maka kamu masih dapat melacak kiriman menggunakan situs web resmi J&T Express:

  1. Buka Browser Web

Buka browser web di ponsel kamu.

  1. Kunjungi Situs Web J&T Express

Masukkan alamat situs web resmi J&T Express di URL: https://www.jet.codottid/.

  1. Temukan Opsi Pelacakan (Trace & Track)

Cari opsi pelacakan kiriman di situs web, yang umumnya ditemukan di bagian atas halaman atau menu utama.

  1. Masukkan Nomor Resi dan Lacak

Masukkan nomor resi yang Kamu miliki dan tekan tombol “Lacak” atau “Cari” untuk melihat status kiriman.

Nah, jika paket sudah diterima, kami dan tidak sesuai pesanan atau mengalami kerusakan, kami sarankan bisa mengikuti langkah-langkah ini. Pertama, periksa barang dengan cermat saat kurir mengirimkan pesanan, pastikan tidak rusak atau cacat. Jika ditemukan kerusakan atau ketidaksesuaian, segera catat dan ambil foto sebagai bukti.

Selanjutnya, hubungi pengirim atau penjual untuk melaporkan masalah dan informasikan bahwa kamu akan menolak kiriman. Jangan menerima barang jika masih bersama kurir, beri tahu mereka langsung, dan jangan tandatangani bukti penerimaan.

Setelah itu, konfirmasi pengembalian barang dengan pengirim atau penjual, dan dapatkan petunjuk lebih lanjut atau nomor resi pengembalian. Jika diperlukan, hubungi J&T Express untuk memberi tahu mereka tentang penolakan kiriman dan dapatkan petunjuk lebih lanjut mengenai prosedur pengembalian.

Pastikan untuk bertindak cepat dan berkomunikasi langsung agar proses penolakan dan pengembalian berjalan lancar.

Demikianlah cara mengecek kiriman J&T dengan akurat dan mudah. Semoga bermanfaat!

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments