mengatasi kamera hp buram
mengatasi kamera hp buram

Cara Mengatasi Kamera HP Buram Saat Digunakan

Saat ini banyak cara untuk mengatasi kamera hp buram, padahal masih baru. Hal itu sangat bisa terjadi baik ponsel baru atau lama. Salah satu penyebabnya yaitu dikarenakan salah melakukan perawatan.

Perawatan ponsel yang benar selain menambah umur atau awet namun bisa menjaga agar camera tidak mudah menjadi buram. Tentu hal tersebut akan membuat Anda tidak percaya diri jika hasilnya buram.

Mengatasi kamera hp buram harus mengerti apa penyebabnya terlebih dulu. Hal tersebut bisa menjadi acuan agar penanganan sesuai. Sehingga Anda harus tahu penyebab sekaligus solusi yang tepat.

Saat membeli hp Anda juga harus paham mengenai spesifikasinya, pastikan membeli produk asli. Jika Anda membeli ponsel HDC atau tiruan, tentu hal tersebut disebabkan produknya.

Namun jika ponsel sudah bagus dan asli, maka bisa terdapat sebab yang perlu diketahui. Sehingga Anda akan mendapatkan solusi yang sesuai dengan masalah ponsel camera buram tersebut.

Penyebab dari Kamera HP Buram

Ada banyak faktor yang bisa menjadi penyebab camera handphone buram yaitu karena kotoran menempel pada lensa. Kotoran tersebut disebabkan minyak pada kulit dan menyentuh bagian kameranya.

Sehingga sebaiknya jangan menyentuh daerah kameranya agar tidak kotor. Berikutnya disebabkan lensa casing yang kualitasnya buruk. Hal tersebut tentu akan mempengaruhi kamera tersebut, maka harus memilih casing yang kualitasnya bagus.

Berikutnya disebabkan kualitas kamera yang kurang bagus, seperti masih beresolusi kecil. Sehingga jika ingin camera jernih, pilih yang memliki resolusi lebih dari 10 MP khususnya android.

Berikutnya disebabkan lensa ponsel yang bermasalah. Lensa bisa rusak dan menjadi masalah dengan kameranya. Sehingga Anda harus berhati-hati saat menggunakannya, ponsel jatuh bisa mempengaruhi lensa itu.

Namun, untuk perlu diketahui kebanyakan ponsel yang kualitas kameranya kurang bagus kebanyakan dari keluaran terdahulu. Karena saat ini, ponsel dengan resolusi kamera tinggi bisa didapatkan dengan harga terjangkau.

Cara Mengatasi Kamera HP Buram

Mengatasi camera ponsel yang bermasalah tentu harus benar-benar mengetahuinya. sehingga Anda tidak salah langkah dan menyebabkan bertambah buruk. Berikut cara mengatasi camera bermasalah atau buram.

Artikel Menarik  Situs Auto Followers Instagram Gratis, Auto Jadi Seleb!

1. Rajin membersihkan ponsel

Sangat penting untuk rajin membersihkan ponsel secara berkala. Kotoran pada ponsel tidak bisa disadari, bahkan tidak terlihat seperti minyak berasal dari keringat yang menempel. Caranya juga mudah untuk dilakukan.

Anda bisa memanfaatkan kapas dan minyak kayu putih. Agar lebih bersih, jangan memberikan minyak pada ponsel, namun pada kapasnya aja dengan 1 tetes. Kemudian gosok secara perlahan.

2. Menggunakan selotip

Kemudian Anda bisa menggunakan selotip untuk membersihkan daerah kameranya. Hal ini sering dipakai oleh para fotografer agar hasil gambar yang bagus. Caranya dengan menempelkan selotip pada camera.

Menggunakan selotip memang menjadi solusi Anda. Selain itu, Anda juga tidak boleh malas membersihkan handphone. Dengan begitu sehingga tidak perlu masalah dan cara mengatasi kamera hp buram.

Leave a Reply

Your email address will not be published.