aplikasi edit video blur
aplikasi edit video blur

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Blur yang Paling Efektif

Aplikasi edit video blur saat ini sangat dibutuhkan oleh konten kreator. Terlebih jika tidak memiliki kamera dengan kualitas cukup mumpuni. Makanya membutuhkan platform lain sebagai pembantu pembuatan content.

Apalagi buruknya kualitas tampilannya bisa mempengaruhi banyak unsur lainnya. Misalnya setelah visual, malah nanti beralih pada suaranya. Jadi, akan banyak poin lainnya ikutan semakin buruk dari awalnya.

Pilihan Aplikasi Edit Video Blur Paling Efektif

Dalam usaha mengubah kualitas video menjadi lebih baik, tidak perlu berpikir secara rumit. Terlebih ada pilihan untuk smartphone maupun komputer. Kedua jenisnya tersebut tetap efektif saat digunakan.

1. Filmora

Rekomendasi software edit blur video pertama yaitu Filmora. Software satu ini juga dapat dipakai dalam komputer sistem operasi Windows maupun Mac. Keunggulan utamanya dapat mengedit video yang cukup panjang.

Tidak heran jika membuat konten untuk iklan atau YouTube bisa memakai Filmora. Disini juga dilengkapi dengan banyak fitur atau menu menarik. Jadi, secara kreatif dalam melakukan editing dengan baik.

Artikel Menarik  Aplikasi Pengantar Tidur untuk Membantu Anda Terlelap

2. InShot

InShot termasuk aplikasi resmi yang tersedia pada Google Play Store maupun App Store. Tools seperti stabilizer, splitter, maupun efek lainnya dapat ditemukan. Belum lahi audio editor untuk videonya.

Aplikasi ini paling cocok untuk pembuatan konten dalam skala cepat. Misalnya hanya untuk story, TikTok dan sebagainya. Meski terbilang cukup simple, tapi menu filter maupun tambahan filternya banyak.

3. Clideo

Clideo menjadi alternatif untuk Anda yang tidak mau download aplikasi maupun software. Tidak lain hanya perlu masuk ke halaman website Clideo. Lalu tinggal upload lalu secara otomatis meningkatkan kualitasnya.

Platform Clideo termasuk sangat ampuh dipakai oleh pemula dalam bidang ini. Terlebih karena sederhana tapi fiturnya banyak. Clideo juga bisa dipakai untuk mengubah format pada akhir sebelum menyimpan hasilnya.

4. Premier Pro

Premier Pro termasuk software terbaik dari Adobe, bahkan sudah dipakai jutaan orang. Premier Pro sebenarnya termasuk bagus dipakai oleh pekerja profesional. Tapi untuk pemula yang masih belajar juga boleh.

Artikel Menarik  Nomor WhatsApp Diblokir? Inilah 5 Tanda Mengetahuinya

Platform edit blur video satu ini memiliki kelebihan dari segi fiturnya. Sangat lengkap, ditambah lagi mudah untuk menggunakannya. Selain membuat tajam visual video, keuntungan lainnya dalam menjernihkan suaranya.

5. Avidemux

Avidemux termasuk software bagus yang dapat Anda download dan install. Avidemux sudah memiliki banyak versi termasuk Windows, Linux atau Mac. Fitur enhance yang dimiliki sangat berkualitas meski belum terkenal.

Agar hasilnya lebih maksimal, dapat menambahkan fitur lainnya seperti stabilization sampai resolution converter. Fitur ini sendiri sangat dikhususkan dalam kegiatan penajaman. Sayangnya tidak dilengkapi dengan timeline khusus pengeditan.

6. PowerDirector

Rekomendasi platform edit blur video yaitu berupa PowerDirector. Pilihan satu ini juga bisa dipakai pada smartphone, baik Android maupun iOs. Sangat ampuh menjernihkan video karena sudah dipakai 10 juta orang.

Bahkan sebelumnya pernah meraih reward berupa Editor’s Choice Award. Disini kita dapat memanfaatkan fitur Fix and Enhance. Tentu dengan maksud membuat tampilan pecah atau kurang lebih semakin jernih.

Jika hanya dipakai dalam urusan pribadi, tidak masalah jika menggunakan yang free atau gratis saja. Tapi kalau urusan pekerjaan baru VIP. Nantinya aplikasi edit video blur yang dipilih pasti lebih maksimal.

Artikel Menarik  Memori Handphone Cepat Penuh, Begini Penyebabnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.